Pantai Suwehan Nusa Penida, Surga Tersembunyi dengan Pemandangan yang Memukau

Pantai Suwehan Nusa Penida

Di Bali masih banyak pantai tersembunyi yang jarang di jamah turis, salah satunya Pantai Suwehan Nusa Penida. Kealamiwn pantau ini masih terjaga dan keindahannya tak kalah dengan pantai populer yang ada di Bali.

Pantai Suwehan Nusa Penida sangat cocok menjadi tempat refreshing. Tempat yang jarang dikunjunhi wisatawan ini sangat lenggang sehingga Anda dapat menikmati layaknya pantai pribadi. Dan tentu sangat cocok bagi yang suka berpetualang.

Tempat yang tersembunyi ini belum memiliki akses jalan yang memadai. Jalannya berbatu dan harus melalui tebing untuk sampai ke lokasi. Jadi, jangan lupa untuk menjaga stamina sebelum berpetualang menuju Pantai Suwehan.

baca juga: Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Suwehan Nusa Penida

Pantau Suwehan terletak di kawasan tenggara Bali, Nusa Penida. Lebih tepatnya di dusun Watas, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali. Sebelum sampai Pantai Suwehan, Anda terlebih dahulu melewati canfi bentar dan beberapa anak tangga yang tersusun rapi. Selain candi, Anda akan menjumpai Pura Puseh dan letaknya tepat diatas Pantai Suwehan.

Pantai Suwehan Nusa Penida 2 » Pantai Suwehan Nusa Penida, Surga Tersembunyi dengan Pemandangan yang Memukau

via thenusapenida

Kemudian dilanjutkan menuju sumber mata air. Mata air ini sangat disakralkan oleh masyarakat setempat. Sehingga Anda wajib mematuhi aturan yang telah ditulis di sumber mata air tersebut.

Setelah melalui sumber mata air, Anda akan melalui jalan setapak, melewatu tebing dan berjalan di samping teping dan jurang, serta melewati hutan dan semak-semak. Pastikan juga tubuh Anda dalam kondisi yang fit selama liburan ke sini.

Anda wajib ekstra hati-hati sebab jalannya yang curam dan tanpa pengamanan. Namun, setelah sampai di Pantai Suwehan Nusa Penida keringat Anda akan dibalas dengan keindhaan alam yang belum terjamah ini.

baca juga: Mata Air Guyangan Nusa Penida, Sensasi Kolam Renang Alami di Pinggir Tebing

Daya Pikat Pantai Suwehan Nusa Penida

Pantai Suwehan memiliki ikon alam yang menjadi ciri khas, yakni batu karang besar menyerupai bentuk segitiga. Wisatawan kerap membandingkannya dengan pipi island, Thailand karena sama-sama memiliki ikon batu berbentuk segitiga.

Oleh warga setempat, baty tereebut dinamai batu jineng. Selain itu, banyak wisatawan menyebutnya volcom, sebab batu tersebut menyerupqi brand volcom.

Pantai Suwehan berpasir putih dengan laut birunya yang jernih. Di sekelilingnya dihiasi tebing-twbing tinggi dan hijau. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini seperti berenang, berjemur atau sekedar bersantai mnikmati alam.

Untuk berenang, wisatawan wajib memantau kondisi air laut. Sebab sangat berbahaya berenang ketika air laut deras. Di tengah air laut sudah terpasang bendera merah yang menjadi batas aman berenang.

Pantai perawan ini wajib diabadikan dengan berfoto. Dan wajib bagi Anda yang berkunjung membawa bekal makanan atau minuman sebab Anda tak akan menjumpai kedai atau warung di lokasi atau sepanjang perjalanan.

Waktu terbaik berkunjung ke pantai ini ialah ketika sore hari. Dengan langit senja keindahan alam di pantau memiliki suasana yang romantis. Apalagi, kalau Anda memilih berkunjung ke tempat ini bersama dengan orang yang spesial.

Anda yang menunggu momen di sore hari dapat mendirikan tenda di sekitar pantai. Dan pesan warga yang wajib dipatuhi ialah semua pengunjung yang datang wajib membuang sampah pada tempatnya. Jika masih ingin menikmati keindahan alam semua pengunjung diwajibkan turut serta menjaga lingkungan. Dan tentu Anda juga harus mentaati aturan yang ada.