Pantai Tangtu Denpasar, Pantai Terbengkalai yang Kini Bertransformasi Jadi Pantai Rekreasi Cantik

Pantai Tangtu Denpasar

Pantai Tangtu Denpasar merupakan pantai berpasir hitam di kawasan Denpasar, Bali. Pantai ini berada di sebelah timur pantai Padang Galak dan di sebelah Pantai Biaung. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan yang berniat “membersihkan diri” dari segala kesialan dan penyakit di Pura dekat pantai ini.

Dahulunya, di pantai ini terlantar sebab banyaknya sampah dari laut ataupun sampah ranting pohon. Lambat laun, pemuda setempat berinisiatif untuk membersihkan pantai ini dari sampah dan mendaur ulang sampah ranting pohon menjadi rumah penduduk, api unggun, dan lain-lain. Spot tersebut yang kini menjadi spot wajib bagi pecinta fotografi.

Pantai Tangtu Denpasar 2 » Pantai Tangtu Denpasar, Pantai Terbengkalai yang Kini Bertransformasi Jadi Pantai Rekreasi Cantik

via earthrossy

Daya Tarik Pantai Tangtu Denpasar

Aktivitas yang dapat Anda lakukan selama berlibur di Pantai Tangtu diantaranya berenang, memancing, berjemur, atau sekedar berjalan-jalan menikmati indahnya laut dan sejuknya angin. Di pantai ini terdapat spot foto yang instagramable. Uniknya, spot foto tersebut terbuat dari sampah ranting pohon.

baca juga: Taman Kota Lumintang Denpasar, Sajikan Keindahan Air Mancur Menari yang Memesona

Spot foto berupa ayunan kayu sangat ramai dikunjungi warga untuk berfoto. Anda harus antri terlebih dahulu agar mendapatkan angel foto yang menarik. Juga terdapat huruf yang membentuk kalimat terbuat dari barisan ranting pohon yang menjadi favorit berfoto bagi para wisatawan.

Deburan ombak di Pantai Tangtu Denpasar tidak terlalu besar, tak jauh dari tepian pantai Anda akan melihat muara sungai Ayung yang langsung ke laut. Angin laut yang sejuk, cocok menemani berbagai aktivitas Anda selama di pantai ini.

Waktu terbaik berkunjung ke Pantai Tangtu ialah ketika di pagi dan sore hari. Dimana Anda dapat melihat keindahan terbaik matahari terbit dan matahari tenggelam. Banyak warga sekitar ataupun wisatawan yang menginap di sekitaran pantai sering berlari pagi atau sekedar jalan-jalan di pagi maupun sore hari di pantai ini.

baca juga: Sylvia Bali Suite Residence, Pilihan Hotel Murah Ramah Backpacker Berfasilitas Lengkap di Denpasar

Di pantai ini Anda dapat melihat Pura Campuhan Segara Windu. Di area ini juga terdapat pertemuan dengan hilir sungai Ayung yang bernama “campuhan”. Sehingga banyak warga setempat maupun wisatawan yang berdatangan untuk “membershkan diri” dari kesialan maupun penyakit.

Fasilitas Pantai Tangtu Denpasar

Anda tak akan dikenai biaya masuk di Pantai Tangtu. Anda hanya akan dikenai biaya parkir Rp.2.000 untuk sepeda motor sedangkan untuk kendaraan roda empat hanya Rp.5.000 saja.

Di pantai ini sudah terdapat fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, terdapat area parkir yang luas, warung atau kedai yang menyajikan makanan dan minuman ringan, akomodasi penginapan terdekat hingga artshop yang dapat digunakan sebagai oleh-oleh.

baca juga: Cozy Stay Simpang Enam Denpasar, The Best Value For Money di Pusat Keramaian Bali

Lokasi Pantai Tangtu Denpasar

Pantai Tangtu berada di Jalan Pucuk Bang, Banjar Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Akan lebih mudah menuju lokasi jika Anda melalui Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Dari jalan ini, Anda akan langsung berada di pintu masuk pantai.

Dari bandara Internasional Ngurah Rai, Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih selama 10 menit dengan berkendara. Anda jika melalui jalan raya utama sebaiknya datang di pagi hari sebab jalanan masih tergolong sepi. Dan disarankan untuk datang ketika cuaca sedang cerah.