Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran, Tempat Paling Tepat Berburu Ikan Segar di Bali Selatan

Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran 2 1080x480 » Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran, Tempat Paling Tepat Berburu Ikan Segar di Bali Selatan

Berkunjung ke pasar tradisional bukan kegiatan yang menarik? Pikir lagi deh! Coba saja datang ke Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran di Bali. Di tempat ini, Anda akan menemukan gerombolan wisatawan yang ramai berburu ikan segar. Para wisatawan yang berkunjung ke sini juga beragam, selain pelancong domestik, banyak pula turis mancanegara.

Lalu, apa hal yang membuat Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran begitu spesial? Sejatinya, tak ada hal yang berbeda dibandingkan dengan pasar tradisional lain. Hanya saja, secara khusus pasar tradisional ini menjadi lokasi penjualan ikan hasil tangkapan para nelayan di Bali Selatan. Bahkan, pasar ini dikenal sebagai pusat penjualan ikan laut segar di Bali Selatan.

Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran 1 1024x683 » Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran, Tempat Paling Tepat Berburu Ikan Segar di Bali Selatan

via Arah Jalan

Ketika berkunjung ke sini, Anda akan menemukan suasana pasar tradisional yang khas. Sangat ramai. Mereka yang datang ke tempat ini mayoritas memang adalah masyarakat Bali. Tak sedikit pula pengusaha restoran atau tempat makan yang menyajikan menu makanan laut.

Selain ramai pengunjung, pilihan ikan yang bisa didapatkan di sini juga sangat beragam. Anda bisa menjumpai ikan seperti kerapu, ikan hiu, lobster dengan ukuran sangat besar, cumi-cumi, kepiting, udang, ataupun kerang. Semuanya bisa ditemukan di sini. Apalagi, para nelayan yang datang ternyata melakukan penangkapan hingga ke perairan di sekitar Pulau Jawa.

Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran 3 » Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran, Tempat Paling Tepat Berburu Ikan Segar di Bali Selatan

via Destinasi Bandung

Mengenai harganya, para pedagang yang berjualan ikan segar di sini mematok banderol yang tidak terlalu mahal. Anda bisa menjumpai ikan dengan harga sekitar Rp30 ribu per kg. Namun, pada waktu-waktu tertentu, misalnya, ketika menjelang perayaan pergantian tahun, harga-harga ikan serta tangkapan hasil laut di sini meningkat drastis, bisa mencapai 2 kali lipat. Namun, kalau mau, Anda bisa pula mencoba untuk menawar harganya biar jadi lebih murah.

Bisa Langsung Makan Ikan Segar di Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran

Bagi para wisatawan, datang ke tempat ini mungkin terdengar kurang begitu menarik. Apalagi, kalau berpikir bakal sangat repot kalau harus liburan dengan membawa tas yang berisi ikan atau udang mentah. Enggak banget, kan? Belum lagi, kalau harus memproses ikan atau tangkapan laut dari Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran tersebut sehingga bisa dimakan. Butuh waktu yang lama dan memangkas waktu liburan tentunya.

Namun, semua itu tidak perlu Anda lakukan selama berkunjung ke pasar ikan tradisional di Bali ini. Tak jauh dari area penjualan ikan, Anda akan menemukan beberapa kios yang sengaja melayani jasa pemasakan ikan. Di sini, Anda bisa meminta pemilik kios untuk memproses ikan atau udang yang sudah dibeli sesuai dengan selera.

Jasa pembakaran atau pemasakan ikan di sini pun sudah lengkap dengan penggunaan bumbu. Alhasil, Anda bisa menikmati sajian seafood tersebut dengan rasa yang nikmat tanpa harus terganggu oleh bau amis. Harga yang perlu Anda bayarkan untuk menggunakan layanan jasa bakar ikan di sini pun tak terlalu mahal, berkisar antara Rp15 ribu sampai Rp35 ribu per kg. Harga tersebut sudah termasuk dengan nasi serta sambal. Selain itu, waktu yang dibutuhkan juga singkat, berkisar antara 15 sampai 30 menit.

Cara Menuju Lokasi Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran

Kalau Anda tertarik untuk datang ke tempat ini, bisa berkunjung langsung ke lokasinya yang ada di Desa Kedonganan, Teluk Jimbaran. Wisatawan yang ingin datang ke tempat ini, bisa memakai layanan transportasi umum dengan sangat mudah. Apalagi, saat ini juga tersedia layanan transportasi berbasis aplikasi online yang memberi kemudahan dan tarif yang murah meriah.