Pasar Seni Kumbasari Denpasar, Pilihan Tempat Berburu Oleh-Oleh Kesenian Khas Bali

Pasar Seni Kumbasari Denpasar

Memiliki reputasi sebagai pulau wisata, tidak heran kalau Bali juga terkenal dengan seni budayanya. Pasar Seni Kumbasari Denpasar jadi satu pilihan lokasi yang menarik untuk belanja oleh-oleh produk kesenian di Bali. Anda bisa menjumpai beragam jenis oleh-oleh menarik di sini.

Berada di depan area bangunan pasar tradisional ini, Anda akan mendapati gedung berlantai empat yang terlihat megah. Desain arsitektur bangunan tersebut pun cukup unik dengan ciri khas Bali yang kental. Menariknya lagi, wisatawan yang berburu oleh-oleh di tempat ini, bisa mendapatkan beragam jenis barang dengan harga yang cukup terjangkau.

Pasar Seni Kumbasari Denpasar 2 » Pasar Seni Kumbasari Denpasar, Pilihan Tempat Berburu Oleh-Oleh Kesenian Khas Bali

via Dolan Dolen

Oleh-Oleh Khas Bali di Pasar Seni Kumbasari Denpasar

Para pedagang yang berjualan di pasar tradisional ini telah melakukan aktivitas jual belinya secara turun-temurun. Kebanyakan para pedagang pun merupakan masyarakat pribumi Bali. Oleh karena itu, produk yang ditawarkan juga sebagian besar merupakan produk kerajinan warga Bali sendiri.

baca juga: Berkeliling Sanur Night Market Alias Pasar Malam Sindu, Aktivitas Antimainstream di Bali

Pasar Seni Kumbasari Denpasar 3 » Pasar Seni Kumbasari Denpasar, Pilihan Tempat Berburu Oleh-Oleh Kesenian Khas Bali

via Kompas

Secara total, di sini terdapat sebanyak 800 pedagang yang menjanjakan barang dagangannya di pasar tradisional ini. Jumlah kunjungan di pasar ini juga sangat tinggi. Pada tahun 2015, rata-rata ada sebanyak 3 ribu kunjungan per bulan. Mereka yang datang ke sini pun tidak hanya masyarakat lokal, tapi juga wisatawan.

baca juga: Taman Kota Lumintang Denpasar, Sajikan Keindahan Air Mancur Menari yang Memesona

Selagi berada di sini, Anda berkesempatan untuk menemukan beragam jenis barang kerajinan. Bagi Anda yang tengah mencari patung, ada beragam opsi patung dalam berbagai ukuran. Selain itu, ada pula produk lainnya berupa lukisan dinding, pajangan, kalung,interior, serta beragam jenis aksesori.

Saat berbelanja di sini, pastikan pula untuk melakukan penawaran. Namun, ketika melakukan penawaran, jangan terlalu murah, ya. Mengingat, produk kesenian biasanya memang ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, karena punya ciri khas tersendiri.

Tak Hanya Berburu Barang Kerajinan di Pasar Seni Kumbasari Denpasar

Menariknya lagi, pasar ini merupakan pasar yang buka selama 24 jam yang terbagi dalam 2 sesi. Pada sesi pagi hari, Anda bisa menemukan tempat ini dipakai sebagai sarana untuk menjanjakan barang kebutuhan sehari-hari. Kalau ingin mencari barang kesenian, datanglah pada sore atau malam hari.

baca juga: Kafe Man Shed Denpasar, Kafe Unik Tempat Nongkrongnya Para Lelaki dengan Desain Vintage

Sebagai tambahan, selama di pasar tradisional ini, Anda juga berkesempatan untuk mencicipi kuliner enak. Ada beberapa warung makan yang menyediakan menu menggugah selera bisa Anda coba selama berada di sini. Warung-warung tersebut di antaranya adalah Warung Wardani, Dapoer Pemuda, Warung Asia Thai Food, Bhineka Jawa Cafe, ataupun Mie Tomcat Bali.

Dengan pilihan tersebut, Anda bisa puas menghabiskan waktu berkeliling di pasar tradisional ini. Anda bisa berkeliling untuk menemukan beragam jenis oleh-oleh. Setelah lelah berkeliling, Anda bisa bersantai sambil menikmati kuliner yang telah disebutkan di atas.

Cara Menuju Lokasi Pasar Seni Kumbasari Denpasar

Pasar tradisional ini memiliki lahan seluas 800 meter persegi, beralamat di Jl. Gajah Mada, Denpasar. Lokasi tersebut berada sekitar 13 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Selain itu, lokasi pasar ini juga bersebelahan dengan Pasar Badung.

Mengenai pilihan transportasi, Anda bisa menjangkau pasar tradisional ini menggunakan taksi. Alternatifnya, bisa pula menggunakan layanan taksi online untuk sampai dan berpuas-puas belanja di tempat ini. Selamat berlibur dan puaskan hasrat belanja Anda di tempat ini, ya.