Pasar Tradisional Ubud, Tempat Asyik Berburu Oleh-Oleh Suvenir Khas Bali

Pasar Tradisional Ubud

via Traveling Yuk

Berkunjung ke pasar tradisional menjadi pilihan menarik kalau ingin belanja oleh-oleh murah. Di Bali, Anda harus menyempatkan datang ke Pasar Tradisional Ubud. Pasar tradisional yang satu ini terkenal sebagai pusatnya beragam jenis oleh-oleh suvenir khas Bali. Menariknya, pasar ini kerap disebut-sebut sebagai pasar tradisional terbaik yang ada di Pulau Dewata.

Pasar Tradisional Ubud 2 1024x690 » Pasar Tradisional Ubud, Tempat Asyik Berburu Oleh-Oleh Suvenir Khas Bali

via MedCom

Keberadaan pasar tradisional ini begitu sentral. Mereka yang datang ke tempat ini tak hanya masyarakat lokal. Para turis mancanegara juga enggan melewatkan kesempatan untuk menelusuri segala keunikan lokal yang ada di sini. Bahkan, film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Roberts juga melakukan pengambilan gambar di sini.

Pasar Bergilir di Pasar Tradisional Ubud

Hal yang perlu Anda ketahui, pasar ini memiliki dua peran bagi masyarakat Ubud. Pada pagi hari, Pasar Tradisional Ubud menjadi tempat bagi para pedagang dalam menjanjakan berbagai jenis barang kebutuhan sehari-hari, termasuk di antaranya adalah beras, gula, beragam jenis lauk pauk, rempah-rempah, dan sebagainya.

Pasar Tradisional Ubud 1 » Pasar Tradisional Ubud, Tempat Asyik Berburu Oleh-Oleh Suvenir Khas Bali

via Minum Kopi

Selanjutnya, pasar ini bertransformasi secara penuh menjadi pasar yang menawarkan beragam jenis suvenir ketika memasuki sore hari. Momen sore hari inilah yang bisa menjadi sarana bagi para wisatawan dalam berbelanja beragam jenis oleh-oleh khas Bali. Meski, menurut warga setempat, waktu belanja paling baik di Pasar Tradisional Ubud adalah pagi hari.

baca juga: Kerupuk Kulit Babi, Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bali yang Enak

Pasar Tradisional Ubud 3 1024x681 » Pasar Tradisional Ubud, Tempat Asyik Berburu Oleh-Oleh Suvenir Khas Bali

via Traveling Yuk

Masyarakat Bali percaya bahwa kebiasaan di pagi hari mengambil peran penting dalam perolehan rezeki di sepanjang hari. Hal ini mereka sebut dengan Pegarus Dagangan. Oleh karena itu, ketika datang ke pasar ini pada pagi hari, bisa dipastikan Anda akan melihat kondisi pasar yang begitu ramai pengunjung.

baca juga: Cari Oleh-Oleh Khas Bali yang Berguna? Mukena Bali Saja!

Belanja Nyaman dan Bersih di Pasar Tradisional Ubud

Sebutan sebagai pasar tradisional terbaik di Bali bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini terbukti dengan kenyamanan yang bisa Anda dapatkan ketika berbelanja di pasar tradisional ini. Untuk urusan kebersihan pasar, pihak pengelola pasar tradisional menaruh perhatian penting.

Anda bisa berjalan-jalan ke berbagai penjuru pasar dengan tanpa khawatir bakal berhadapan dengan kondisi pasar yang kumuh dan kotor. Karena kondisi pasar yang begitu bersih itu, tak heran kalau banyak wisatawan yang senang menghabiskan waktunya berkunjung ke pasar ini.

baca juga: Warung Stop Makan Yuk Uluwatu, Pilihan Tempat Makan Murah saat Liburan ke Bali

Apalagi, di tempat ini, para wisatawan tak hanya bisa menjumpai suvenir khas Bali dengan harga murah. Anda juga berkesempatan untuk menawar harga. Pasar ini juga memiliki durasi buka yang sangat panjang. Untuk pasar suvenir dan oleh-oleh, bisa dijumpai mulai dari pukul 6 sore sampai 10 malam.

Suvenir dan oleh-oleh khas Bali yang bisa diperoleh di sini sangat beragam. Anda dapat mencoba untuk membeli oleh-oleh berupa layang-layang, baju khas bali, lukisan, atau beragam jenis pernak-pernik. Tak ketinggalan, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk berburu foto keren dan unik di sini.

Nah, penasaran dengan suasana asyik di Pasar Tradisional Ubud? Datang langsung saja ke lokasinya yang beralama di Jl. Raya Ubud. Anda bebas memilih waktu kunjungan ke pasar ini di pagi ataupun sore hari. Menariknya lagi, di tengah pasar, Anda juga bisa menjumpai keberadaan pura, lho! Unik, kan?