Pentingnya Memilih Hotel dengan Fasilitas Kids Club saat Liburan Keluarga ke Bali

hotel dengan kids club di Bali

via Berry Glee

Setiap orang tua tentunya bakal mengajak anaknya ketika liburan ke mana pun. Apalagi, saat memutuskan akan berwisata ke berbagai tempat di Bali. Pulau seribu pura ini memiliki banyak tempat yang bakal membuat si kecil kegirangan. Hanya saja, Anda jangan terpaku pada keputusan menentukan lokasi wisata yang akan disambangi selama liburan. Pastikan pula memperhatikan jenis hotel yang ditempati.

hotel dengan kids club di Bali 1 1024x768 » Pentingnya Memilih Hotel dengan Fasilitas Kids Club saat Liburan Keluarga ke Bali

via Liburan Bali

Anda memang bisa menginap di sembarang hotel saat liburan bersama keluarga. Namun, apakah hotel yang ditinggali bakal memberi rasa nyaman untuk anak? Ada banyak pertimbangan yang perlu diketahui orang tua dalam memperoleh tempat menginap yang ramah anak. Salah satunya adalah terkait ada tidaknya fasilitas kids club di dalam hotel.

Fasilitas kids club memang biasanya dijumpai pada hotel mewah yang dipatok dengan tarif mahal. Namun, kalau jeli, Anda bisa pula menemukan keberadaan sarana kids club di hotel dengan biaya menginap terjangkau. Keberadaan kids club, memberikan manfaat kepada si kecil sehingga merasa betah ketika liburan. Anda bisa menemukan 3 keuntungan ketika menempatkan anak di kids club, yaitu:

baca juga: Panduan Memilih Hotel Ramah Anak di Bali saat Liburan Bersama Anggota Keluarga

1. Kids club jadi tempat bermain anak

Keuntungan utama dari keberadaan kids club dalam hotel yang Anda pilih sebagai lokasi menginap saat di Bali adalah menghadirkan tempat bermain menyenangkan bagi anak. Kids club memang menjadi lokasi yang dipenuhi dengan berbagai jenis permainan.

hotel dengan kids club di Bali 2 1024x511 » Pentingnya Memilih Hotel dengan Fasilitas Kids Club saat Liburan Keluarga ke Bali

via Berry Glee

Biasanya, pengelola kids club yang profesional, akan menyediakan fasilitas permainan yang komplet. Penyediaan sarana permainan itu kerap diklasifikasikan sesuai dengan usia si kecil. Permainan untuk anak usia balita, usia di bawah 10 tahun, dan sebagainya.

baca juga: Hotel Strawberry Hill Bedugul, Penginapan Ramah Anak dengan Fasilitas Liburan yang Edukatif

2. Si kecil bisa bermain sambil belajar

Keberadaan kids club di dalam hotel juga bisa memberikan pengalaman bermain yang menarik bagi anak. Di dalam kids club, mereka tidak hanya akan diajak untuk bermain sampai puas. Permainan yang tersedia juga memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan anak.

Tak jarang, pihak pengelola kids club akan menyediakan permainan yang bermanfaat dalam merangsang serta mengetahui bakat anak. Anda bisa menjumpai kids club dengan disertai fasilitas melukis bersama anak, menggambar, atau membuat berbagai jenis kerajinan tangan menarik.

baca juga: Liburan dengan Anggota Keluarga ke Bali, Enaknya Menginap di Hotel atau Villa?

3. Anak dapat bersosialisasi dengan teman sebaya

Keuntungan selanjutnya dari pemanfaatan kids club saat berlibur ke Bali adalah upaya agar anak tidak merasa kesepian. Terkadang, anak bakal lebih nyaman ketika berada di sekeliling teman yang sebaya. Hal seperti ini tidak akan mereka peroleh ketika Anda sebagai orang tua menginap di hotel yang tak disertai kids club.

Lewat aktivitas permainan dan belajar dengan teman sebaya, anak bisa mengetahui pola yang tepat bersosialisasi dengan orang lain. Anda juga bisa menemani mereka selama berada di kids club. Biasanya, pihak kids club akan menyediakan akses masuk untuk orang dewasa yang bertugas menemani anak.

Oh iya, fasilitas kids club merupakan sarana yang ditawarkan secara terpisah oleh pihak hotel. Untuk pemanfaatan sarana ini, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan. Namun, tarif yang perlu dibayarkan tidak terlalu mahal, sehingga tidak akan membuat biaya liburan membengkak.