Perpustakaan Pondok Pekak Ubud, Pilihan Wisata Edukatif dengan Beragam Aktivitas yang Bejibun

Perpustakaan Pondok Pekak Ubud

via Pondok Pekak Ubud

Berlibur sambil menambah pengetahuan mungkin adalah kalimat yang tepat ketika anda menghabiskan liburan anda di tempat yang satu ini, yaitu Perpustakaan Pondok Pekak Ubud. Dikenal juga denga Pondok Pekak Library and Learning Centre, tempat ini merupakan perpustaakan dengan konsep yang cukup berbeda dengan perpustakaan yang biasanya anda ketahui.

Perpustakaan Pondok Pekak Ubud memiliki kurang lebih 30.000 buku dalam berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Indonesia, bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Jepang, Perancis, Belanda, Italia. Berbagai jenis buku dapat anda temukan di Perpustakaan Pondok Pekak ini, seperti buku sastra, sejarah, politik, filosofi, antropologi, dan masih banyak lagi.

Perpustakaan Pondok Pekak Ubud 3 » Perpustakaan Pondok Pekak Ubud, Pilihan Wisata Edukatif dengan Beragam Aktivitas yang Bejibun

via Pondok Pekak Ubud

Tidak hanya memberikan fasilitas untuk membaca saja, di Perpustakaan Pondok Pekak juga merupakan tempat untuk mengenalkan pengetahuan alam, lingkungan serta budaya Bali. Di perpustakaan ini digunakan juga sebagai tempat mengajar musik tradisional, bernyanyi dengan beberapa bahasa, tari-tarian tradisional, serta gamelan untuk anak-anak.

baca juga: Bukit Kembar Gobleg Buleleng, Keindahan Danau Kembar Buyan dan Tamblingan Ada di Sini

Bahkan di tempat ini anda bisa mempelajari beragam jenis kerajian lokal, seperti memahat topeng, membuat kerajinan dari perak, belajar menghias dan mengukir buah, serta masih banyak lagi hal yang dapat dipelajari di perpustakaan ini. Beberapa pertunjukkan seni, workshop, serta pembacaan puisi juga sering ditampilkan.

Di Perpustakaan Pondok Pekak ini anda dapat belajar mengenai bahasa dan budaya. Beragam pengetahuan bisa anda dapatkan disini. Buku-buku yang ada di Perpustakaan Pondok Pekak selain dapat dibaca ditempat, juga dapat disewa untuk dibaca di rumah.

Perpustakaan Pondok Pekak Ubud 1 » Perpustakaan Pondok Pekak Ubud, Pilihan Wisata Edukatif dengan Beragam Aktivitas yang Bejibun

via Pondok Pekak Ubud

Perpustakaan Pondok Pekak juga menyediakan akses wifi gratis bagi para pengunjungnya, selain itu disini juga disediakan isi ulang air minum dengan harga yang cukup murah, guna mengurangi sampah plastik. Selain itu terdapat juga toko buku baru dan juga bekas yang dijual dengan dengan diskon secara periodik.

Sejarah Singkat Perpustakaan Pondok Pekak Ubud

Pondok Pekak ini dulunya didirikan untuk menjadi sebuah penginapan pada tahun 1993 dan dibuka untuk umum tahun 1995. Kemudian akhirnya diubah oleh pemilikinya yaitu mendiang Laurie Billington dari Amerika yang gemar membaca bersama dengan suaminya I Made Sumendra berasal dari Bali menjadi perpustakaan yang membantu anak-anak lokal.

baca juga: Lempad House Ubud, Pilihan Wisata Mengagumi Hasil Karya Seni Lukis dan Pahat Memukau

Perpustakaan ini dapat dikunjungi oleh wisatawan anak-anak hingga dewasa. Selain wisatawan lokal para wisatawan mancanegara juga senang berkunjung disini. Perpustakaan ini berkembang tergantung dari sumbangan pengunjung. Jadi perpustakaan ini bukanlah tempat yang mewah, namun suasana yang ada di Pondok Pekak ini tetap nyaman serta menyenangkan.

Berlibur di sini anda dapat membawa anak atau adik anda. Mereka dapat bermain sambi belajar mengetahui budaya Bali. Anda pun juga dapat bersantai sambil membaca buku kesukaan anda. Pastinya liburan di Perpustakaan Pondok Pekak juga tak kalah serunya dengan mengunjungi objek-objek wisata lainnya yang ada di Bali.

Lokasi Perpustakaan Pondok Pekak Ubud

Perpustakaan Pondok Pekak ini berlokasi di Jalan Monkey Forest Ubud, berada di sebelah timur lapangan sepakbola, dan berdekatan pula dengan objek wisata Monkey Forest serta sentral pariwisata Ubud. Lokasinya yang berdekatan dengan objek wisata di Ubud, dapat memudahkan anda menemukan lokasinya.

Bagi anda yang ingin ke Perpustakaan Pondok Pekak, langsung saja menuju lokasi tersebut. Perpustakaan Pondok Pekak ini buka dari jam 10.00 hingga 17.00 WITA.