Pesona Aan Secret Waterfall Klungkung, Air Terjun Misterius yang Kini Jadi Lokasi Selfie Favorit

Aan Secret Waterfall Klungkung

via instagram.com/pancadh

Banyak tempat-tempat tersembunyi yang masih jarang dikunjungi wisatawan di Pulau Bali. Aan Secret Waterfall Klungkung adalah bukti nyata dari fenomena begitu banyaknya destinasi wisata indah yang masih tersembunyi keberadaannya. Tempat ini ditemukan pada tahun 2018, dan sejak itu telah bertransformasi menjadi destinasi wisata yang ramai pengunjung. Apalagi, Aan Secret Waterfall ini menawarkan lokasi berfoto selfie yang fantastis.

Aan Secret Waterfall Klungkung 2 » Pesona Aan Secret Waterfall Klungkung, Air Terjun Misterius yang Kini Jadi Lokasi Selfie Favorit

via instagram.com/edi.andhika

Sebagai destinasi yang masih alami, Aan Secret Waterfall yang terletak di Kabupaten Klungkung menghadirkan kesan yang menenangkan. Di sepanjang perjalanan, Anda bisa menemukan pepohonan rindang yang meneduhkan mata. Tidak hanya itu, masyarakat setempat juga kerap menyebut Aan Secret Waterfall sebagai lokasi yang misterius. Di sini, konon sering terjadi fenomena gaib yang sulit untuk dipecahkan dengan akal sehat.

Aan Secret Waterfall Bali yang Dulu Merupakan Daerah Terabaikan

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana tempat yang indah seperti ini baru ditemukan pesonanya pada tahun 2018? Masyarakat setempat sebenarnya sudah mengetahui adanya air terjun ini. Hanya saja, mereka memang cenderung mengabaikan keindahannya. Bahkan, lokasi Aan Secret Waterfall dulu sering digunakan sebagai tempat pembuangan sampah rumah tangga oleh warga sekitar.

Aan Secret Waterfall Klungkung 3 » Pesona Aan Secret Waterfall Klungkung, Air Terjun Misterius yang Kini Jadi Lokasi Selfie Favorit

via instagram.com/jefri.yunikson

Tidak hanya itu, Aan Secret Waterfall juga kerap dipilih sebagai lokasi pembuangan abu kremasi mayat. Tak jarang, masyarakat juga membuat bangkai hewan yang berbau busuk di sini. Dengan suasana yang seperti itu, kabarnya sering terjadi penampakan makhluk gaib di sini. Bentuk penampakan makhluk halus yang ada di Aan Secret Waterfall cukup beragam, termasuk di antaranya adalah macan, buaya, dan sebagainya.

baca juga: Secret Point Huts Nusa Ceningan, Penginapan Unik dengan Suasana yang Tenang

Gemericik Air yang Menenangkan di Aan Secret Waterfall Klungkung

Aan Secret Waterfall Klungkung 1 » Pesona Aan Secret Waterfall Klungkung, Air Terjun Misterius yang Kini Jadi Lokasi Selfie Favorit

via instagram.com/pancadh

Namun, suasana misterius dan tak terurus itu berubah drastis ketika tempat ini diberdayakan sebagai tempat wisata. Masyarakat setempat memasang plank bertuliskan Aan Secret Waterfall di atas tebing. Pemandangan air terjun yang seolah tak pernah kering juga memiliki pesonanya tersendiri. Apalagi, suara gemericik di air terjun ini, menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk bisa ditemukan ketika berada di kawasan perkotaan.

baca juga: Secret Garden Buleleng, Wisata Alam dengan 7 Air Terjun Sekaligus

Para wisatawan yang berkunjung ke Aan Secret Waterfall kerap menghabiskan waktunya berfoto selfie. Untuk menunjang aktivitas ini, telah dibangun jembatan yang secara khusus menghadap ke arah air terjun. Saat berada di jembatan kayu ini, Anda bisa berpose dengan latar belakang air terjun. Tidak hanya itu, dinding tebing yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman hijau juga membuat foto selfie kian terlihat eksotis.

Cara Menuju Lokasi Aan Secret Waterfall Klungkung

Untuk menuju ke destinasi wisata alam terbaru di Bali ini, Anda dapat mengarahkan kendaraan ke Desa Aan yang terletak di Kabupaten Klungkung. Dari Pusat Kota Klungkung, jarak yang perlu ditempuh tidak terlalu jauh. Anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 6,2 km yang bisa dilalui cukup dalam waktu 13 menit naik kendaraan bermotor.

Mengenai tiket masuk, pihak pengelola tidak menetapkan biaya retribusi secara pasti. Hanya saja, wisatawan yang datang kerap memilih untuk memberikan donasi dengan jumlah bervariasi. Sebagai tambahan, tak jauh dari lokasi air terjun, Anda juga bisa mendapati keberadaan warung milik warga yang menyediakan berbagai menu tradisional.

Nah, itulah pilihan destinasi terbaru yang bisa Anda nikmati selagi liburan ke Bali. Biar pesona Air Terjun Aan ini selalu terjaga, jangan buang sampah sembarangan, ya!