Pia Legong, Oleh-Oleh Khas Bali yang Terkenal dan Enak

Pia Legong Khas Bali

Pia sudah lama dikenal sebagai salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang
diburu oleh para wisatawan. Anda bisa menjumpai banyak merek pia selama di Bali. Dari sekian banyak pilihan, Pia Legong khas Bali merupakan opsi pia
yang sering dipilih para wisatawan.

Nama Pia Legong khas Bali memang sudah begitu terkenal. Usaha pia khas Bali ini juga sudah berdiri sejak lama. Keberadaan Pia Legong bisa ditelusuri
sejak tahun 2006. Nama Legong yang melekat pada merek pia ini, diambil dari tari legong yang merupakan salah satu jenis tari tradisional Bali.

Pia Legong Khas Bali 1 » Pia Legong, Oleh-Oleh Khas Bali yang Terkenal dan Enak

via Tokopedia

Nama Legong pada Pia Legong khas Bali juga mengindikasikan filosofi di
dalamnya. Seperti halnya tari legong, Pia Legong memiliki sifat yang luwes
dan dinamis. Oleh karena itu, pia yang dikenal sebagai jajanan tradisional,
menjadi kuliner modern yang tak kalah lezat saat diolah Pia Legong.

Pia Legong Khas Bali yang Dibuat Fresh Setiap Hari

Meski sudah lama dikenal sebagai oleh-oleh khas Bali yang enak, Pia Legong
merupakan sebuah produk home industri. Cara pembuatan pia tradisional dengan rasa modern ini dilakukan menggunakan metode tradisional. Bahkan, Anda akan menemukan bahwa lokasi pembuatan pia ini selalu melakukan produksi setiap hari.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas pia yang ditawarkan kepada para
konsumen. Dengan adanya proses pembuatan yang rutin, konsumen bisa memperoleh Pia Legong khas Bali dalam kondisi yang fresh. Hanya saja, jumlah pia yang dibuat per hari tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, tidak heran kalau pia ini memiliki kesan dijual dalam jumlah sangat terbatas atau limited edition.

Pilihan Rasa Pia Legong Khas Bali

Jumlah pilihan rasa yang ditawarkan oleh Pia Legong tidak terlalu banyak. Anda hanya akan menjumpai 3 opsi rasa, yakni, pia khas Bali rasa keju, pia dengan rasa cokelat, serta pia dengan rasa kacang hijau orisinal. Anda bisa memilih untuk membeli ketiga rasa tersebut atau salah satunya.

Anda tak perlu khawatir dengan kualitas rasa dari masing-masing pia. Pia ini dibuat dengan balutan pastry yang tebal dan renyah. Di dalamnya juga disematkan keju jenis cheddar yang memberikan sensasi rasa sedikit asin dan gurih. Demikian pula untuk rasa cokelat dan kacang hijau, yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan.

Selain itu, pia khas Bali yang bisa Anda dapatkan dari Pia Legong juga dibuat dengan tanpa menggunakan bahan pengawet. Meski begitu, tingkat ketahanan dari pia ini bisa cukup lama. Untuk rasa kacang hijau, bisa tahan selama 1 minggu sejak pembelian. Sementara itu, dua rasa yang lain, bisa tahan lebih lama, mencapai 2 minggu.

Harganya juga tidak terlalu mahal. Pihak Pia Legong menawarkan produknya dalam bentuk per kotak. Dalam satu kotak, Anda akan menjumpai ada sebanyak 8 buah pia berukuran sedang. Untuk membawa pulang satu kotak Pia Legong, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp100 ribu.

Lokasi Outlet Pia Legong Khas Bali

Anda hanya bisa menemukan satu outlet Pia Legong di Pulau Bali, yang beralamat di Kitchen House of Pia Legong di Jl. By Pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah Nomor 15, Kuta, Bali. Hanya saja, agar Anda tidak perlu antre saat membeli, ada baiknya melakukan pemesanan jauh-jauh hari terlebih dulu. Pemesanan bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon +62 8118 77777.

Nah, kalau sudah tahu tentang informasi pia ini, pastikan untuk memilihnya sebagai oleh-oleh saat liburan ke Bali, ya!