Pilihan Lokasi Romantis Wisata Sunrise di Kintamani

wisata sunrise di Kintamani

via Traveling Yuk

Kawasan Kintamani di Bali menjadi tempat berlibur yang asyik di Bali. Alasannya, karena kawasan ini berada di dataran tinggi dengan pemandangan indah dan udara sejuk. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi itu, Anda dapat menemukan beragam pilihan wisata sunrise di Kintamani.

Wisata sunrise di Kintamani menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Anda pun bisa memilih lokasi yang dapat dijangkau sesuai dengan kemampuan. Pilihan tempat yang bisa Anda kunjungi di antaranya adalah:

Desa Pinggan, Wisata Sunrise di Kintamani yang Eksotis

Wisata Sunrise di Kintamani 4 1024x577 » Pilihan Lokasi Romantis Wisata Sunrise di Kintamani

via Traveling Yuk

Lokasi pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Desa Pinggan. Desa ini dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 2 jam dari kawasan Nusa Dua. Anda harus berhati-hati, karena kondisi jalanan yang terjal dan berkelok-kelok. Kalau mau, Anda dapat memilih untuk menginap dan mendirikan tenda di sini.

Pemandangan sunrise di sini akan terlihat begitu eksotis. Anda bisa menyaksikan matahari terbit yang disertai dengan kabut tipis. Suasananya kian terlihat cantik karena Desa Pinggan memiliki lokasi yang secara langsung menghadap ke arah Gunung Batur. Sebagai bonus, Anda juga bisa menyaksikan deretan pemandangan 3 gunung yang berjejer di sini.

Puncak Gunung Batur, Wisata Sunrise di Kintamani yang Menantang Adrenalin

baca juga: Danau Batur Kintamani Bikin Kamu Semakin Betah di Bali

Dibandingkan dengan Desa Pinggan, menyaksikan wisata sunrise di Kintamani dengan mendaki Puncak Gunung Batur jadi pengalaman yang menantang. Untuk melakukan aktivitas wisata ini, Anda terlebih dahulu harus melakukan pendakian di gunung yang memiliki ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut (mdpl). Ketinggian tersebut relatif tidak terlalu tinggi, sehingga tak begitu menyulitkan bagi pendaki pemula.

Wisata Sunrise di Kintamani 2 1024x576 » Pilihan Lokasi Romantis Wisata Sunrise di Kintamani

via Traveling Yuk

Kondisi medan menuju Puncak Gunung Batur tidak terlalu ekstrem. Hanya saja, Anda tetap harus waspada karena kondisi jalanan yang berpasir, berbatu, dan licin. Untuk pengalaman terbaik, Anda bisa memilih untuk melakukan pendakian pukul 4 pagi. Dengan begitu, aktivitas menikmati sunrise bisa lebih mengasyikkan dan bisa sampai puas.

Wisata Sunrise di Kintamani 3 1024x576 » Pilihan Lokasi Romantis Wisata Sunrise di Kintamani

via Traveling Yuk

Kalau beruntung, Anda juga berkesempatan untuk melihat segerombolan monyet liar yang berkeliaran di area sekitar puncak. Keberadaan monyet-monyet tersebut, bisa menjadi objek foto yang tidak kalah menariknya. Seolah-olah mereka turut menikmati wisata sunrise di Kintamani yang ada di Puncak Gunung Batur.

baca juga: Pantai Mertasari Sanur, Pantai dengan Pemandangan Sunset dan Sunrise Indah

Gunung Abang, Wisata Sunrise di Kintamani yang Masih Alami

Wisata Sunrise di Kintamani 1 1004x1024 » Pilihan Lokasi Romantis Wisata Sunrise di Kintamani

via Hartono Str

Dibandingkan Gunung Batur, Gunung Abang memang kurang begitu populer. Gunung ini juga memiliki tinggi melebihi Gunung Batur, mencapai 2.150 mdpl. Karena jalurnya yang memang jarang didaki, Anda bisa menemukan suasana yang begitu alami di sepanjang jalur pendakian. Pemandangan sunrise di Puncak Gunung Abang juga tidak kalah fenomenalnya.

Pemandangan sunrise di sini memang memesona. Anda tidak hanya menemukan pemandangan matahari terbit dengan terhalangi oleh kabut tipis. Anda juga akan menemukan view cantik karena gunung ini berhadap-hadapan dengan Gunung Batur. Hanya saja, perjalanan menaiki gunung ini butuh perjuangan ekstra. Anda memerlukan waktu sekitar 6 jam untuk bisa sampai ke puncak.

Rute di sepanjang jalur menuju puncak berupa hutan. Anda juga berkesempatan untuk melihat keberadaan pura di jalur ini. Kalau memilih untuk menikmati sunset di Kintamani lewat Puncak Gunung Abang, pastikan untuk membawa persediaan makanan dan peralatan yang komplet. Apalagi, Anda harus menginap untuk melakukannya.

Itulah 3 pilihan lokasi wisata sunrise di Kintamani terbaik yang bisa Anda pilih. Anda ingin yang mana?