Pink Tempong Denpasar, Sajian Khas Nasi Tempong Banyuwangi dengan Suasana Unik

Pink Tempong Denpasar

Sebuah tempat makan yang wajib anda kunjungi ketika berada di Bali yaitu Pink Tempong Denpasar. Pink Tempong ini seperti namanya, menyediakan menu nasi tempong dengan aneka lauk pauk pendamping.

Nasi tempong sendiri memang bukan makanan khas dari Bali, melainkan dari Banyuwangi. Namun, kehadiran nasi tempong ini juga banyak diminati oleh para wisatawan yang sedang liburan di Bali. Pink Tempong selain menunya yang menarik tempatnya pun lumayan unik. Diberi nama pink, karena sesuai dengan konsep yang mereka usung yaitu serba warna pink.

Pink Tempong Denpasar 2 » Pink Tempong Denpasar, Sajian Khas Nasi Tempong Banyuwangi dengan Suasana Unik

via Made Wedastra

Konsep Unik Pink Tempong Denpasar

Ruangannya memang terbilang sederhana, namun di setiap sudut ruangan didominasi oleh warna pink. Mulai dari tembok, kursi, dan meja serba pink. Para pegawai yang bekerja disini pun juga memakai T-shirt pink.

baca juga: Sate Babi Bawah Pohon, Kuliner Jalanan Favorit di Pulau Bali

Mengusung konsep unik, membuat tempat ini juga banyak diburu oleh para pengunjung. Ketika anda berada di Pink Tempong ini maka anda hanya akan menemui menu berupa nasi tempong. Namun nasi tempong ini dapat ditemani oleh berbagai lauk pauk sesuai dengan selera dan budget yang anda miliki.

Menu Nasi Tempong Denpasar

Nasi tempong selain disajikan dengan berbagai lauk pauk, juga disajikan dengan sambal. Sambal yang dimiliki oleh Pink Tempong ini dikenal memiliki rasa yang pedas. Sama seperti slogan yang tertera yaitu “Monyor-monyor”, bisa diartikan monyor-monyor merupakan istilah bibir yang benar-benar terasa kepedasan. Jadi saat anda mencicipi nasi tempong beserta sambalnya siap-siap hingga terasa monyor-monyor.

Menu nasi tempong yang dapat anda pilih untuk mengisi perut anda di Pink Tempong ini antara lain adalah, nasi tempong ayam kampung goreng, nasi tempong ayam kampung bakar, nasi tempong ikan gurame, nasi tempong ati ampela, nasi tempong udang, dan masih banyak menu nasi tempong lainnya.

baca juga: Sate Lilit Be Pasih, Cita Rasa Kuliner Khas yang Ngangenin di Bali

Ada menu tambahan untuk melengkapi nasi tempong pilihan anda seperti tempe penyet, pete, sayur asem, telur goreng. Menu-menu yang ada disini benar-benar terjangkau, anda cukup mengeluarkan bandrol mulai dari IDR 10.000 – IDR 45.000 saja. Apabila anda ingin menambah sambal, maka diperbolehkan secara gratis.

Apabila menyantap makanan pasti akan terasa kurang lengkap tanpa minuman. Berbagai aneka minuman sederhana tersedia untuk anda, seperti air mineral, teh botol, softdrink, es susu, es cincau, es milo, es lidah buaya, es jeruk, serta aneka jus buah menyegarkan.

Minuman yang ada disini dibandrol dengan harga mulai dari IDR 5.000 – IDR 15.000. berbagai menu mulai dari makanan hingga minuman yang tersedia disini memiliki rasa yang lezat serta harganya tidak akan menguras kantong anda.

baca juga: Bale Udang Mang Engking, Kuliner ala Pedesaan di Denpasar

Pink Tempong Denpasar adalah tempat kuliner yang pas untuk dikunjungi oleh orang-orang yang menyukai citarasa lokal atau tradisional degan sensasi pedas. Anda dapat mengajak keluarga atau teman-teman anda menghabiskan waktu bersantap di Pink Tempong ini.

Lokasi

Bagi anda yang tertarik mencicipi lezatnya nasi tempong di Pink Tempong, maka anda dapat menuju ke Jalan Teuku Umar No. 176, Denpasar, Bali. Lokasinya berada di seberang Fave Hotel. Pink Tempong buka setiap hari dan akan mulai beroperasi atau buka pada pukul 11.00 hingga 23.00.