Pizza Sambal Matah, Kombinasi Kuliner Tradisional dan Modern ala Sea Vu Play

pizza sambal matah

via Tempo

Restoran Sea Vu Play menjadi salah satu tempat makan yang sudah cukup lama beroperasi di Pulau Bali. Bahkan, restoran ini menjadi salah satu tempat makan favorit para wisatawan. Sea Vu Play tak hanya menawarkan suasana yang nyaman dalam menyantap makanan. Anda juga berkesempatan untuk mencicipi kuliner unik yang menjadi signature mereka, yakni pizza sambal matah.

pizza sambal matah 1 » Pizza Sambal Matah, Kombinasi Kuliner Tradisional dan Modern ala Sea Vu Play

via Tempo

Suasana ala kapal bajak laut menjadi trademark yang unik dari Restoran Sea Vu Play. Suasana ini menggambarkan kondisi seperti yang bisa ditemukan dalam film Pirates of the Caribbean. Suasana tersebut, membuat restoran Sea Vu Play jadi tempat menyantap favorit wisatawan yang berusia muda. Bahkan, nuansa alam bajak laut semakin terasa lewat pramusaji berseragam awak kapal.

Pizza Sambal Matah Jadi Rekomendasi Kuliner di Restoran Sea Vu Play

Keberadaan menu pizza sambal matah memang menjadi daya tarik utama dari restoran Sea Vu Play. Keberadaan menu ini menjadi bukti bahwa cita rasa bumbu tradisional masyarakat Bali, dapat pula berpadu dengan kuliner mancanegara. Bahkan, cita rasa yang dihasilkan dari perpaduan tersebut begitu disukai oleh para pengunjung.

Seperti diketahui, sambal matah merupakan salah satu jenis kuliner tradisional yang bisa dijumpai di Bali. Biasanya, sambal ini digunakan sebagai pelengkap saat menikmati olahan makanan seperti ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar, ataupun ikan goreng. Seperti halnya rasa sambal yang lain, sambal matah ini terasa begitu pedas dan menyegarkan.

Cara pembuatan sambal matah tradisional khas Bali juga tidak terlalu sulit. Sambal ini dapat Anda buat cukup dengan menyampurkan bahan-bahan yang biasa dijumpai di pasar tradisional. Bahan-bahan itu di antaranya adalah bawang merah, cabai merah, cabai rawit, bunga kecombrang, batang sereh, daun jeruk, garam, minyak kelapa, perasan air jeruk nipis, serta terasi bakar.

Cita Rasa Unik Pizza Sambal Matah dari Sea Vu Play

Seperti halnya sambal matah, pizza sambal matah dari Sea Vu Play ini juga menggunakan bumbu-bumbu serupa. Anda akan menemukan potongan cabai merah yang memunculkan rasa pedas di mulut. Cita rasa pedas yang ada pada pizza ini, membuatnya jadi opsi tepat untuk kawula muda ataupun para pencinta kuliner pedas.

Tidak hanya itu, keberadaan potongan bawang merah juga terasa begitu jelas dalam pizza ini. Potongan bawang merah itu berpadu dengan cabai merah membuat sensasi menikmati pizza dengan rasa yang segar. Perpaduan ini tidak akan menimbulkan rasa yang aneh, tetapi malah membuat Anda ketagihan.

Keberadaan sambal matah pada pizza sambal matah disertai dengan dough yang tak terlalu tebal. Di atasnya, Anda juga akan menemukan taburan keju mozzarella yang enak serta potongan daging yang lembut. Dengan ukuran dough yang tipis, membuat pizza ini terasa begitu crispy saat masuk ke mulut.

Anda bisa menjumpai beragam opsi toping yang bisa ditemukan pada sajian pizza sambal matah di Sea Vu Play. Opsi tersebut di antaranya adalah green mango serta spiced chicken. Pizza ini juga memiliki ukuran yang cukup besar. Seporsi pizza sambal matah, bisa disantap untuk 3 sampai 4 orang. Harganya tidak terlalu mahal, cukup Rp110 ribu belum termasuk pajak.

Untuk menyantap kuliner unik perpaduan antara masakan Italia dengan Bali ini, Anda bisa berkunjung secara langsung ke restoran Sea Vu Play yang ada di alamat Jl. Petitenget, Seminyak. Restoran ini biasa buka mulai pukul 4 sore sampai tengah malam.