Pramana Watu Kurung Resort Ubud, Penginapan Mewah dan Romantis di Tepi Sungai Ayung

Pramana Watu Kurung Resort Ubud

Sungai Ayung di Ubud menjadi satu dari sekian banyak daya tarik yang dimiliki Bali. Pemandangan di tepi sungai ini memberikan nuansa yang romantis. Tak heran kalau banyak hotel yang menawarkan lokasi di sekitar sungai ini, termasuk di antaranya adalah Pramana Watu Kurung Resort Ubud.

Pramana Watu Kurung Resort Ubud 2 » Pramana Watu Kurung Resort Ubud, Penginapan Mewah dan Romantis di Tepi Sungai Ayung

Lokasi yang romantis di tepi Sungai Ayung bukanlah satu-satunya daya tarik dari hotel mewah ini. Pengelola hotel juga mendesain bangunannya secara spesial. Material yang mereka gunakan tak lain adalah bambu yang ditata secara unik sehingga menghasilkan desain arsitektur memukau.

Perpaduan Desain Arsitektur Unik Pramana Watu Kurung Resort Ubud

Meski menggunakan material bambu, bukan berarti bangunan hotel mewah ini menghadirkan kesan kuno. Sebaliknya, arsitek yang bertugas mendesain bangunan hotel, yakni Wayan Wardika, menggabungkan konsep tradisional Bali dengan desain arsitektur Eropa yang modern.

Pramana Watu Kurung Resort Ubud 1 » Pramana Watu Kurung Resort Ubud, Penginapan Mewah dan Romantis di Tepi Sungai Ayung

Konsep tradisional Bali bisa dijumpai dengan adanya Paduraksa. Apa itu Paduraksa? Paduraksa tak lain adalah penataan gerbang yang sengaja ditempatkan pada tingkatan-tingkatan dengan ketinggian berbeda, disesuaikan dengan lokasi bangunan.

Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa menjumpai keberadaan jalur pejalan kaki terbuat dari batu yang terinspirasi dari Desa Tenganan. Tak ketinggalan, ada pula rumah Joglo khas Jawa yang dikombinasikan dengan desain atap ala Eropa serta memiliki area beranda luas.

Fasilitas Lengkap di Pramana Watu Kurung Resort Ubud

Sebagai salah satu hotel bintang 5 di Bali, Anda tak perlu meragukan kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh Pramana Watu Kurung Resort. Anda bisa menjumpai fasilitas lengkap, seperti kolam renang, layanan spa, restoran, ataupun layanan antar jemput bandara.

Pramana Watu Kurung Resort Ubud 3 » Pramana Watu Kurung Resort Ubud, Penginapan Mewah dan Romantis di Tepi Sungai Ayung

Secara khusus, keberadaan restoran menjadikan hotel ini begitu spesial. Restoran Pramana Watu Kurung Resort Ubud ditempatkan pada bangunan Joglo unik dengan desain semi terbuka. Desain bangunan seperti ini memungkinkan Anda untuk dapat secara langsung menikmati pemandangan luar.

Pilihan menu yang bisa ditemukan pada restoran ini juga sangat beragam. Pihak hotel mengutamakan keberadaan menu khas Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan juga merupakan bahan yang sengaja dikumpulkan dari hasil pertanian masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen hotel dalam berkontribusi kepada warga Bali.

Pilihan Kamar di Pramana Watu Kurung Resort Ubud

Pihak hotel menyediakan kamar berupa vila yang jumlahnya terbatas. Secara total, hanya ada 18 unit kamar dan vila yang bisa ditempati di hotel ini. Vila-vila tersebut terbagi menjadi 4 pilihan, yakni:

Pramana Watu Kurung Resort Ubud 5 » Pramana Watu Kurung Resort Ubud, Penginapan Mewah dan Romantis di Tepi Sungai Ayung

1. Pramana Suite
Suite yang satu ini memiliki ukuran sebesar 55 meter persegi dengan sajian pemandangan taman. Fasilitas di dalamnya lengkap, termasuk di antaranya adalah keberadaan teras.

2. Ayung Valley Suite
Ayung Valley Suite memiliki ukuran lebih luas, mencapai 74 meter persegi. Fasilitas yang bisa dijumpai di sini, hampir sama dengan Pramana Suite.

3. Wooden Pool Vila
Vila ini menghadirkan suasana romantis dan mewah dengan desain bangunan yang didominasi bahan kayu dan bambu. Di bagian luar vila, Anda juga bisa menjumpai keberadaan kolam renang serta ayunan.

4. Royal Ayung Pool Vila
Royal Ayung Pool Vila menjadi opsi vila termewah yang bisa ditemukan di Pramana Watu Kurung Resort. Vila ini memiliki ukuran mencapai 130 meter persegi. Tak hanya itu, Vila Royal ini juga dilengkapi dengan kolam renang berdesain infinity.

Lalu, bagaimana dengan tarif menginapnya? Suite Pramana yang merupakan kamar termurah, bisa ditempati dengan biaya berkisar di angka RP2,3 juta. Sementara itu, Royal Ayung Pool Vila ditawarkan dengan banderol mencapai Rp9,8 juta per malam.

Lokasi Pramana Watu Kurung Resort Ubud

Hotel bintang 5 ini bisa Anda temukan di alamat Jl. Batu Kurung IV, Banjar Bunutang, Kedewatan, Ubud. Lokasinya berada sangat dekat dengan Naughty Nuri Warung yang terkenal dengan sajian olahan iga babi. Selain itu, ada pula Museum Seni Neka yang bisa dijumpai selama berlibur ke sini.

Foto via Pramana Watu Kurung Resort Ubud