Pulau Peninsula Nusa Dua, Pulau Kecil yang Jadi Lokasi Menarik untuk Jogging di Bali

Pulau Peninsula Nusa Dua

via Aku Lily

Menikmati waktu liburan di Bali dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Begitu banyaknya tempat menarik serta aktivitas seru, membuat Bali begitu terkenal sebagai destinasi wisata populer. Anda tak perlu bingung dalam mencari aktivitas asyik selama di sini. Kalau Anda ingin menikmati waktu liburan di pagi hari dengan jogging, tempat yang bisa dipertimbangkan adalah Pulau Peninsula Nusa Dua.

Pulau Peninsula Nusa Dua 1 » Pulau Peninsula Nusa Dua, Pulau Kecil yang Jadi Lokasi Menarik untuk Jogging di   Bali

via Farizan Riadi

Sesuai dengan namanya, Pulau Peninsula merupakan sebuah pulau kecil yang bisa Anda temukan di kawasan Nusa Dua. Meski berupa sebuah pulau, Anda dapat menjangkaunya dengan sangat gampang. Untuk sampai ke tempat ini, Anda dapat secara langsung menuju ke kawasan Nusa Dua. Dari situ, perjalanan menuju ke Pulau Peninsula dapat Anda lakukan cukup dengan berjalan kaki.

Aktivitas Wisata di Pulau Peninsula Nusa Dua

Pulau Peninsula memiliki ukuran yang begitu kecil. Pantai-pantai yang ada di Pulau Peninsula yang ada di kawasan Nusa Dua ini juga tidak memungkinkan bagi para pengunjung untuk menikmatinya seperti di pantai-pantai lain. Anda tidak akan menjumpai keberadaan pantai dengan pasir putih yang indah di sini. Bahkan, hampir sebagian besar pantai yang ada di Pulau Peninsula merupakan pantai dengan batu karang besar.

Pulau Peninsula Nusa Dua 3 » Pulau Peninsula Nusa Dua, Pulau Kecil yang Jadi Lokasi Menarik untuk Jogging di   Bali

via Aku Lily

Meski begitu, bukan berarti pemandangan yang ada di Pantai Peninsula begitu jelek. Sebaliknya, Pulau Peninsula memiliki view yang sangat indah. Anda dapat menjumpai pemandangan berupa padang rumput hijau yang cantik di sini. Selain itu, keberadaan jogging track juga membuat Pulau Peninsula sebagai tempat terbaik yang bisa Anda pilih kalau ingin melakukan jogging pagi atau sore hari di Nusa Dua.

Jogging track yang ada di wilayah Pulau Peninsula Nusa Dua memang begitu spesial. Jalur jogging yang bisa Anda jumpai di pulau ini, memungkinkan Anda untuk bisa melakukan jogging dengan cara menyenangkan. Anda akan menjumpai deretan pemandangan indah dan bahkan berkesempatan menuju ke salah satu destinasi wisata terpopuler dan instagramable di Nusa Dua.

Pulau Peninsula Nusa Dua 2 1024x576 » Pulau Peninsula Nusa Dua, Pulau Kecil yang Jadi Lokasi Menarik untuk Jogging di   Bali

via Youtube

Jalur jogging yang ada di sini memang terhubung secara langsung dengan wisata Waterblow Nusa Dua. Tempat wisata Waterblow saat ini menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan objek wisata di Bali lain. Di sini, Anda akan mendapati pantai dengan batu karang besar serta ombak tinggi. Sensasi menarik yang ada di sini adalah, semburan air ketika ada ombak yang menghantam batu karang.

Untuk menyaksikan fenomena unik di Waterblow tersebut, Anda dapat menuju ke bagian timur dari Pulau Peninsula. Untuk bisa mengabadikan momen menarik di sini, pastikan untuk tidak lupa membawa kamera tahan air, ya! Selain itu, pastikan pula Anda mengenakan baju yang mudah kering. Tak menutup kemungkinan baju Anda akan basah terkena semburan ombak selama berada di sini.

Selain berkunjung ke Waterblow, pemandangan cantik lain juga dapat Anda temukan di Pulau Peninsula. Anda bisa menemukan pemandangan berupa Pantai Mengiat dari kejauhan yang begitu eksotis. Selain itu, pulau-pulau kecil yang menjadi bagian dari gugusan Kepulauan Nusa Penida dapat pula disaksikan di sini. Tak ketinggalan, Pantai Peninsula juga merupakan salah satu tempat menarik untuk menikmati sunrise.

Lokasi Pulau Peninsula yang ada di Nusa Dua juga membuat tempat ini begitu mudah dijangkau. Anda dapat menjangkau lokasi pulau ini hanya dengan berkendara sekitar 30 menit melintasi Nusa Dua Theatre dan Bali Collection. Sebagai patokannya, Anda bisa menjumpai akses masuk ke pantai ini tak jauh dari Hotel Grand Hyatt.