Pulau Seribu Nusa Penida, Pemandangan ala Raja Ampat yang Menakjubkan di Bali

Pulau Seribu Nusa Penida

via Journey Era

Nama Pulau Seribu tidak hanya ada di Jakarta. Di Bali, Anda juga bisa menyaksikan keberadaan Pulau Seribu Nusa Penida, yang juga oleh para wisatawan asing disebut dengan Thousand Islands Viewpoint. Di sini, Anda bisa menyaksikan keberadaan pulau-pulau kecil dari atas tebing, terlihat sekilas seperti berada di Raja Ampat.

Lokasi yang bernama Pulau Seribu Nusa Penida ini merupakan tempat yang sama dengan lokasi yang sering disebut dengan nama Raja Lima. Apalagi, jalur menuju ke kedua tempat ini juga sama. Hanya terpisah oleh jarak yang tak begitu jauh. Bedanya, di Raja Lima, Anda berkesempatan berfoto dengan patung, sementara di sini Anda tidak mendapatinya.

Pulau Seribu Nusa Penida 2 » Pulau Seribu Nusa Penida, Pemandangan ala Raja Ampat yang Menakjubkan di Bali

via Journey Era

Seperti halnya Raja Lima, Pulau Seribu Nusa Penida ini menawarkan pemandangan memukau. Di sini, Anda bisa menyaksikan keberadaan tebing batu berukuran besar sertabatukarang yang ada di tengah laut. Sebagai tambahan, air laut berwarna biru semakin membuat tempat ini kian memukau. Menariknya lagi, di sini Anda juga bisa menyaksikan keberadaan spot Raja Lima.

baca juga: Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Embusan angin di sini juga cukup kencang, Anda perlu berhati-hati kalau memilih ingin berfoto dengan cara berdiri di tepi tebing. Selain itu, hawanya juga cukup panas di sini. Jadi, pastikan untuk membawa topi serta kacamata untuk kenyamanan. Selain itu, gunakan pakaian yang nyaman dipakai untuk bergerak, mengingat, Anda perlu berjalan kaki cukup jauh selama berada di sini.

Berburu Foto Instagramable di Pulau Seribu Nusa Penida

Meski panas dan cukup berbahaya, Anda akan terpuaskan ketika sampai di Pulau Seribu ini. Anda akan mendapati sebuah spot foto favorit para pengunjung, berupa tebing yang menjorok ke arah lautan. Tebing tersebut, sekilas akan terlihat mirip seperti ketika berada di ujung kapal pesiar.

Pulau Seribu Nusa Penida 1 » Pulau Seribu Nusa Penida, Pemandangan ala Raja Ampat yang Menakjubkan di Bali

via Nusa Penida

baca juga: Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Penginapan dan Tempat Foto Instagramable di Nusa Penida

Saat berkunjung ke sini, Anda juga perlu bersabar. Mengingat, lokasi ini selalu ramai oleh para pengunjung. Tidak jarang, Anda harus antre untuk bisa menunggu giliran mengambil foto. Sabar saja, dan puaskan waktu berfoto Anda selama di sini.

Cara Menuju Pulau Seribu Nusa Penida

Perlu diketahui, kalau Anda ke tempat ini, pastikan untuk mengenakan kostum yang tepat. Tempat ini bukanlah lokasi untuk bersantai. Sebaliknya, Pulau Seribu Nusa Penida membutuhkan aktivitas trekking yang cukup menantang untuk bisa mencapainya.

Perjalanan menuju ke sini bisa dimulai dari Bukit Teletubbies. Dari sana, Anda butuh waktu sekitar 40 menit. Selanjutnya, akan ada persimpangan yang perlu Anda pilih. Kalau pilih ke jalan di kanan, Anda akan sampai ke Pantai Atuh. Sementara itu, jalur kiri mengantarkan Anda ke Pulau Seribu dan Raja Lima.

baca juga: Mata Air Guyangan Nusa Penida, Sensasi Kolam Renang Alami di Pinggir Tebing

Jalur trekking menuju ke kedua tempat ini cukup curam. Apalagi, jalur yang ada hanya cukup untuk satu orang. Jadi, kalau ada pengunjung dari arah berlawanan, harus bergantian melewatinya.

Selain itu, masalah keamanan juga harus menjadi pertimbangan diri sendiri. Di sini, jalanan sempit hanya diberi pagar berupa ranting yang notabene sama sekali tidak kokoh. Kondisi tanahnya juga cukup licin. Oleh karena itu, hati-hati bagi Anda yang tidak terbiasa dengan aktivitas trekking.