Puri Agung Jro Kuta Denpasar, Destinasi Wisata Bersejarah Lokasi Foto Prewedding di Bali

Puri Agung Jro Kuta Denpasar

via wb_fhotography

Banyak peninggalan sejarah masa lalu yang masih terjaga dengan baik di Bali. Bahkan, Anda bisa menemukannya di tengah kawasan yang populer seperti Denpasar. Di sini, Anda dapat menjumpai salah satu peninggalan sejarah yang penting, yaitu Puri Agung Jro Kuta Denpasar.

Sesuai dengan namanya, puri ini merupakan bangunan yang dulun didirikan sebagai tempat tinggal para bangsawan. Puri ini merupakan sebuah bangunan tua yang berdiri sejak tahun 1820 Masehi. Keberadaan puri ini dilakukan oleh Dewa Gede Jambe Badung yang memiliki gelar Kyai Agung Gede Jro Kuta Kahuningan.

Puri Agung Jro Kuta Denpasar 5 » Puri Agung Jro Kuta Denpasar, Destinasi Wisata Bersejarah Lokasi Foto Prewedding   di Bali

via reykaphotography

Selain memiliki peran penting dalam pendirian puri, beliau juga merupakan sosok yang punya keturunan penting. Menurut catatan sejarah, keluarga Kyai Agung Gede Jro Kuta Kahuningan merupakan keturunan dari Dewa Agung Kusamba yang tak lain merupakan salah satu Raja Kerajaan Klungkung.

Puri Agung Jro Kuta Denpasar Sebagai Destinasi Wisata City Tour

Keberadaannya sebagai salah satu peninggalan sejarah penting di masa lalu, membuat Puri Agung Jro Kuta sebagai destinasi wisata menarik. Bangunan ini juga masih berada dalam kondisi yang sangat baik. Tak hanya itu, tradisi yang telah ada sejak zaman dulu juga masih terus dipertahankan.

Puri Agung Jro Kuta Denpasar 2 » Puri Agung Jro Kuta Denpasar, Destinasi Wisata Bersejarah Lokasi Foto Prewedding   di Bali

via wb_fhotography

Wisatawan dapat menyaksikan secara langsung berbagai area dari kompleks puri ini masih berada dalam bentuk aslinya. Anda dapat melihat bagaimana bentuk dari pintu gerbang dengan unsur Bali yang begitu kental. Selain itu, Anda juga bisa menemukan keberadaan 4 buah kori agung yang menurut istilah zaman dulu disebut dengan nyatur singa.

baca juga: Taman Ujung Karangasem, Wisata Istana Air Lokasi Foto Prewedding Favorit di Bali

Selain itu, tradisi menenun menjadi jenis kebiasaan yang masih terus dipertahankan di lingkungan puri. Proses pembuatan kain tenun di lingkungan Puri Agung Jro Kuta Denpasar juga masih memanfaatkan metode tradisional. Bahkan, alat tenun yang dipakai merupakan alat tradisional dari kayu yang sudah berusia puluhan tahun.

Puri Agung Jro Kuta Denpasar Menjadi Lokasi Favorit Sesi Foto Prewedding

Eksistensi sebagai destinasi wisata sejarah dengan bangunan yang masih berada dalam kondisi baik memang jadi daya tarik utama Puri Agung Jro Kuta Denpasar. Oleh karena itu, banyak fotografer yang kerap memilih area puri sebagai tempat terbaik untuk berburu foto, khususnya ketika mereka ingin melaksanakan sesi foto prewedding.

Puri Agung Jro Kuta Denpasar 1 » Puri Agung Jro Kuta Denpasar, Destinasi Wisata Bersejarah Lokasi Foto Prewedding   di Bali

via Dwicreative

Desain arsitektur puri yang masih begitu khas dengan unsur Bali, terlihat begitu eksotis dalam jepretan kamera. Desain bangunan tersebut pun berpadu dengan apik kalau dikombinasikan dengan payas agung atau baju pengantin khas Bali. Kesan yang mewah sekaligus etnik bakal terlihat begitu jelas.

baca juga: Tukad Unda Bali, Bendungan Cantik untuk Lokasi Prewedding yang Keren

Lokasi Puri Agung Jro Kuta Denpasar

Lokasi dari Puri Agung Jro Kuta Denpasar cukup strategis. Anda dapat menemukan bangunan megah di masa lalu ini di alamat Jl. Sutomo, Pemecutan Kaja. Lokasi ini berada dekat dengan Pura Dalem Tambangan, Puri Agung Padangsambian, ataupun Taman Lumintang. Sementara itu, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit kalau datang dari arah Bandara Internasional Ngurah Rai.

baca juga: Lokasi Foto Prewedding Pantai di Bali yang Keren dan Romantis

Itulah info menarik mengenai keberadaan Puri Jro Kuta yang ada di Kota Denpasar. Keunikan bangunan di sini, dijamin bakal membuat foto prewedding Anda terasa begitu spesial.