Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Kawasan Sangeh Bali

Kawasan Sangeh Bali

via Aditya Nugraha

Kawasan Sangeh Bali menjadi tempat berlibur yang menarik. Nama Sangeh dikenal sebagai wilayah sebuah desa yang termasuk dalam Kecamatan Abiansemal di Kabupaten Badung. Tempat ini terkenal sebagai daerah yang sangat asri. Selama berkunjung ke Sangeh, Anda akan menemukan keberadaan hutan rindang yang ditumbuhi oleh pohon pala. Tidak ketinggalan, monyet-monyet liar juga menjadi daya tarik yang bisa Anda temukan di Sangeh.

Ketika berkunjung ke wilayah Sangeh, Anda dapat menemukan deretan tempat wisata yang variatif. Kawasan ini, secara khusus sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mendapatkan ketenangan. Mengenai pilihan tempat wisatanya, ada beberapa lokasi yang bisa Anda pertimbangkan.

Menjelajah Hutan Pala dan Bermain dengan Monyet di Monkey Forest Sangeh

Kawasan Sangeh Bali 3 819x1024 » Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Kawasan Sangeh Bali

via @wanderlost.and.found

Destinasi pertama dan yang paling populer di kawasan Sangeh Bali adalah Monkey Forest Sangeh. Tempat ini bisa dibilang merupakan wilayah kerajaan monyet. Sebutan Monkey Forest Sangeh disematkan pada kawasan wisata ini karena begitu banyaknya monyet liar yang berkeliaran. Selain itu, Anda akan menemukan tempat ini disebut dengan Taman Wisata Alam Sangeh.

Selain menawarkan suasana rindang karena tertutupi pohon pala, Anda juga bisa menjumpai hal yang unik selama berkunjung ke sini. Di sini, Anda dapat menjumpai keberadaan pohon pala berukuran besar yang punya bentuk mirip seperti alat kelamin laki-laki dan perempuan. Karena keunikan bentuknya itu, pohon tersebut dikenal dengan nama pohon lanang wadon atau pohon laki-laki dan perempuan.

Taman Mumbul Sangeh Jadi Tempat Asyik Berburu Foto Instagramable

Kawasan Sangeh Bali 2 819x1024 » Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Kawasan Sangeh Bali

via Aditya Nugraha

Taman Mumbul Sangeh sebenarnya merupakan bagian dari pura yang ada di Sangeh, bernama Pura Taman Mumbul Sangeh. Di sini, Anda akan menjumpai pura dengan kolam air yang cantik. Kolam ini memiliki air yang jernih dan di dalamnya terdapat ikan warna-warni. Perpaduan antara hutan pala yang rimbun dengan kolam air yang bersih dan luas, membuat Taman Mumbul Sangeh jadi tempat berburu foto instagramable yang asyik.

Taman Mumbul Sangeh juga kerap digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan foto prewedding. Pose favorit para calon pengantin di sini adalah dengan menaiki rakit di atas kolam. Sebagai tambahan, Taman Mumbul Sangeh merupakan lokasi melukat yang merupakan prosesi pembersihan diri yang dilakukan oleh umat Hindu Bali. Di sini, Anda akan menjumpai adanya 11 pancuran air yang disebut dengan nama pancoran solas.

Berpose ala Titanic dengan Latar Belakang Bukit Hijau di Tanak Wuk

Kawasan Sangeh Bali 1 1024x767 » Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Kawasan Sangeh Bali

via Made Yudhi

Destinasi liburan berikutnya yang dapat Anda singgahi ketika berada di Kawasan Sangeh adalah Bukit Tanah Wuk. Tempat ini merupakan destinasi kekinian yang menawarkan keindahan alam sebagai lokasi berburu foto instagramable. Anda pun bisa menjumpai spot berbentuk mirip ujung kapal yang sengaja dihadapkan di atas bukit.

Dari spot instagramable tersebut, Anda akan memperoleh pemandangan yang indah. Tampak dari lokasi Bukit Tanah Wuk adalah jembatan yang terlihat begitu cantik dengan dikelilingi bukit hijau. Suasana di bukit ini kian terasa memesona ketika Anda memilih datang pada sore hari, saat pemandangan cantik yang ada berpadu dengan langit berwarna jingga.

Nah, itulah 3 rekomendasi destinasi wisata populer yang bisa Anda kunjungi selama berada di Sangeh. Sebagai informasi tambahan, Sangeh merupakan kawasan yang berada cukup dekat dengan Ubud. Oleh karena itu, Anda bisa menyempatkan waktu datang ke kawasan ini ketika melakukan perjalanan liburan ke Ubud.