Restoran Bali Pork Star, Tempat yang Tepat untuk Pencinta Kuliner Olahan Babi

Restoran Bali Pork Star

Mencicipi menu khas Bali menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan ketika liburan ke pulau surga ini. Hanya saja, perburuan kuliner ini menjadi terbatas kalau Anda adalah seorang wisatawan muslim yang dilarang mencicipi kuliner olahan babi. Namun, kalau merupakan seorang pencinta kuliner babi, Bali punya stok tempat makan enak yang bejibun. Salah satu lokasi makan yang harus Anda kunjungi adalah Restoran Bali Pork Star.

Restoran Bali Pork Star 4 » Restoran Bali Pork Star, Tempat yang Tepat untuk Pencinta Kuliner Olahan Babi

Namanya saja Bali Pork Star. Oleh karena itu, Anda hanya akan menjumpai deretan kuliner babi dalam berbagai bentuk. Menariknya lagi, olahan babi yang ada di sini tidak hanya tersaji dalam cara pengolahan tradisional. Chef yang profesional dari Bali Pork Star juga berupaya untuk menampilkan kuliner babi tradisional khas Bali dengan sentuhan bumbu-bumbu ala Tiongkok dan Jepang.

Interior Serba Babi di Restoran Bali Pork Star

Sebagai restoran yang menawarkan menu utama olahan daging babi, tak heran kalau Bali Pork Star mendesain interior ruangan bertema babi. Anda akan menemukan beberapa mural yang bergambar babi dengan kulit berwarna merah mudanya. Tak hanya itu, beberapa spot yang ada di restoran ini juga sengaja dicat dengan warna merah muda senada dengan kulit babi.

Restoran Bali Pork Star 2 » Restoran Bali Pork Star, Tempat yang Tepat untuk Pencinta Kuliner Olahan Babi

Desain yang penuh dengan mural ini membuat para pengunjung kerap mencoba berfoto seru selama menyantap makanan di Bali Pork Star. Pengelola restoran juga tidak keberatan dengan aktivitas para pengunjung tersebut. Malahan, mereka dengan terbuka mendorong para tamu untuk puas berburu foto instagramable.

baca juga: Babi Guling Selingsing Cepaka, Kuliner Babi Guling Legendaris dan Terenak di Bali

Pilihan Menu di Bali Pork Star Restaurant

Buat Anda yang mengaku sebagai pencinta kuliner tradisional, tidak perlu khawatir. Pihak restoran menyediakan menu berupa nasi campur yang tentunya menggunakan sentuhan daging babi. Nasi campur ini disajikan dengan sambal matah babi, sambal hijau babi, serta babi rica-rica. Harganya cukup mahal untuk seporsi nasi campur, yakni Rp48 ribu.

Restoran Bali Pork Star 1 » Restoran Bali Pork Star, Tempat yang Tepat untuk Pencinta Kuliner Olahan Babi

Menu andalan yang bisa Anda temukan di Bali Pork Star Restaurant adalah Pork Belly. Makanan ini dibuat dengan bahan utama berupa daging perut babi yang dimasak dengan gaya kuliner Prancis. Ketika memesan menu ini, Anda bisa memilih untuk menyertainya dengan kentang goreng atau nasi. Harganya, dipatok sebesar Rp50 ribu. Ada pula pork ribs dengan ukuran porsi cukup besar, dipatoks seharga RP75 ribu.

baca juga: Sate Babi Bawah Pohon, Kuliner Jalanan Favorit di Pulau Bali

Selagi menunggu pesanan utama datang, Anda dapat mencicipi menu khas lain yang disajikan oleh Bali Pork Star, bernama pork dynamite. Makanan ini dibuat dengan menggunakan daging babi yang di dalamnya terdapat keju mozarella dan disertai mayonaise, dipatok seharga Rp38 ribu.

Restoran Bali Pork Star 3 » Restoran Bali Pork Star, Tempat yang Tepat untuk Pencinta Kuliner Olahan Babi

Kalau Anda enggan mencicipi menu babi, pihak restoran juga menyediakan makanan lain. Ada pilihan ayam sambal hijau. Hanya saja, wisatawan muslim tetap harus menghindarkan diri dari memesan menu ini. Apalagi, jaminan kehalalannya tidak bisa dipastikan.

baca juga: Kerupuk Kulit Babi, Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bali yang Enak

Lokasi Restoran Bali Pork Star

Bali Pork Star bisa Anda temukan di kawasan Seminyak, tepatnya di alamat Jl. Nakula Nomor 88, Legian, Seminyak, Badung. Lokasinya mudah dijangkau, berada hanya 9 menit berjalan kaki dari kawasan Sunset Road. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai Sate Babi Bawah Pohon berada tak jauh dari tempat makan ini.

Foto via Bali Pork Star