Restoran Batik Bali, Tempat Makan dengan Suasana Bertema Batik yang Unik

Restoran Batik Bali

via Batik Bali

Restoran Batik Bali merupakan restoran thematik bertemakan batik. Selain bertujuan untuk marketing, pengelola juga ingin mengenalkan batik kepada wisatawan asing. Tidak hanya menjual produk jadi, pengunjung juga dapat melihat cara pembuatan batik dengan tradisional.

Restoran Batik Bali yang juga dikenal dengan nama BATIK Restaurant and Bar baru dibuka pada April 2016 ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat makan bersama keluarga teruama yang membawa anak-anak. Sebab anak-anak juga dapat belajar mengenai warisan budaya Indonesia yakni batik.

Restoran Batik Bali 3 » Restoran Batik Bali, Tempat Makan dengan Suasana Bertema Batik yang Unik

via Batik Bali

baca juga: Sensasi Makan Bareng Mayat Hidup dan Monster di Restoran Frankenstein Laboratory

Restoran Batik Bali Punya Interior All About Batik

Masuk ke dalam ruangan, Anda akan dimanjakan oleh suasana cozy yang nyaman. Warna dinding yang kalem dihiasi kain-kain batik dengan warna lembut di berbagai sisi. Di bagian langit-langit, terdapat lampu gantung dengan ukiran yang indah dan menawan.

Restoran ini memiliki 2 lantai. Menaiki tangga menuju lantai dua, Anda akan melihat tapak tangga berhiaskan motif batik dan nama daerah asal di Indonesia yang memproduksinya. Di lantai dua terdapat hiasan dinding bergambar lukisan manusia dan bingkai-bingkai berhiaskan batik.

Restoran Batik Bali 4 » Restoran Batik Bali, Tempat Makan dengan Suasana Bertema Batik yang Unik

via Batik Bali

baca juga: Wisata Kuliner Halal Bali: Restoran Grand Puncak Sari 2 Kintamani

Di lantai 2 ini, Anda juga akan melihat 180 canting ditata rapi membentuk tulisan “LOVE BATIK”. Meja dan kursi menggunakan kualitas terbaik dan dipadukan dengan kain batik. Anda akan dengan mudah menjumpai kain batik hampir di seluruh area restoran.

Bukan warna yang monoton batik zaman dulu, batik yang digunakan menggunakan berbagai macam warna lembut yang cocok dipadukan dengan warna dinding ataupun perabotan. Sehingga Anda tak akan bosan ataupun jenuh, justru Anda akan merasa homey dan betah berlama-lama.

Restoran Batik Bali 1 » Restoran Batik Bali, Tempat Makan dengan Suasana Bertema Batik yang Unik

via Batik Bali

Fasilitas Restoran Batik Bali

Dengan suasana yang homey dan terkesan tenang, tentu restoran ini pastinya bebas asap rokok. Namun bagi pengunjung yang ingin merokok, disediakan teras terbuka dengan beberapa tempat duduk dan terletak di lantai 2. Jangan salah, meski berukuran kecil dari teras ini Anda dapat mendapat view indah seperti restoran lain yang berjajar rapi serta menikmati lalu lalang orang berjalan.

Di lantai 1 terdapat meja dengan tmpukan buku berisi informasi mengenai Bali dan beberapa kain khas Bali dengan sebuah kursi yang digunakan guna persiapakan jika resto dalam keadaan ramai, sehingga pengunjung yang mengantri tak perlu merasa bosan.

Pilihan dan Harga Menu di Restoran Batik Bali

Restoran ini menyediakan menu dari 3 negara yakni Thailand, Vietnam dan Indonesia. Menu andalan disini ada sup ikan khas Vietnam. Dan sebagai saran, jika Anda ingin makan kenyang dnegan nasi harus memesan nasi, sebab nasi tidak masuk dalam paket menu sup tersebut. Harga menu makanan di restoran ini berkisar Rp.45.000 hingga Rp.200.000.

Area bar terletak tepat di bawah lampu gantung. Dengan meja bundar, Anda dapat memesan minuman maupun makanan ringan. Menariknya di belakang meja bar terdapat tiga kaca cukup besar, jika Anda memperhatikan secara teliti bingkai kaca tersebut merupakan rangkaian dari perangko batik dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lokasi Restoran Batik Bali

Restoran Batik Bali terletak di Jalan Kayu Aya, Oberoi, Kabupaten Badung, Seminyak. Lokasi restoran ini berada di jantung Seminyak yang terkenal ramai dikunjungi wisatawan sehingga Anda akan mudah mencari restoran ini. Restoran thematik ini buka setiap hari mulai pukul 11:00 hingga 00:00.