Restoran Da Maria Seminyak, Pilihan Kuliner ala Italia Maknyus di Bali

Restoran Da Maria Seminyak

via Da Maria Seminyak

Semakin banyak pengusaha asal Australia yang mengembangkan bisnisnya di Pulau Dewata ini, Restoran Da Maria Seminyak menjadi salah satunya yang dihadirkan oleh Maurice Terzini. Maurice telah lebih dulu populer di Australia dengan restoran Icebergs di Sydney.

Berkolaborasi bersama Adrian Reed dari Motel Mexicola, Maurice meluncurkan restoran Italia dengan konsep modern bergaya Osteria di kawasan Seminyak. Ia terinspirasi oleh orang Italia yang menuangkan ide kreatifitasnya dalam makanan dan hiburan. Da Maria sendiri mengedepankan keberagaman masakan Italia, wine, seni, dan fashion.

Restoran Da Maria Seminyak 1 1024x681 » Restoran Da Maria Seminyak, Pilihan Kuliner ala Italia Maknyus di Bali

via Da Maria Seminyak

baca juga: Sasa Ristorante Italiano, Suguhan Makanan Italia di Pantai Double Six Seminyak

Restoran Da Maria Seminyak Punya Desain Interior Yang Artistik

Interior Da Maria kental dengan nuansa Italia dengan warna biru pastel. Interiornya digarap oleh Lazarini Pickering yang terinspirasi oleh pantai Amalfi di era 1960-an. Restoran ini merupakan hasil imajinasi Maurice, sang pemilik yang berhasil dituangkan dalam semua restorannya, termasuk Da Maria.

Berbasis desain sederhana european style yang ditata rapi ditambah nuansa hijau dari tanaman dalam ruangan seperti ranting-ranting markisa yang menjuntai, kaktus hingga pepohonan tropis lainnya. Mungkin Anda juga akan berfikir bahwa desain interiornya cerah seperti gaya mexican atau bohemian.

baca juga: Restoran Bow Bali, Tempat Makan Unik dengan Desain Ruangan Cerah dan Warna-warni

Terdapat tiga air mancur yang dicat dengan motif geometris berwarna biru dan putih, terletak di bawah lampu gantung. Hiasan sederhana pada lampu gantung mengingatkan akan restoran bergaya courtyard di Italia.

Meja dan kursinya juga berwarna biru dengan sedikit sentuhan warna gold pada bantalan kursi. Semua pengerjaan interior stuff dikerjakan di Bali dan membeli dari pengrajin Bali sendiri. Meski membeli dari Bali, di dalam ruangan restoran Anda tak akan menemukan Bali style pada interior stuffnya.

Menu Restoran Da Maria Seminyak

Da Maria siap memikat pengunjung dengan menu-menu sederhana namun kaya cita rasa dipadu dengan koleksi wine dan desain restoran yang menawan. Primadona menu utamanya adalah sajian Pizza. Menariknya pizza ini dimasak dengan oven khusus dengan batu lava khas Naples serta chef yang didatangkan langsung dari Italia. Sehingga tak heran, pizza Da Maria memiliki cita rasa yang khas Italia.

Restoran Da Maria Seminyak 3 1024x683 » Restoran Da Maria Seminyak, Pilihan Kuliner ala Italia Maknyus di Bali

via Da Maria Seminyak

Selain makanan, Da Maria memiliki table bar dan semua minuman memiliki rasa dari Campari ataupun Aperol, di gabungkan dengan white spirits buah-buahan lokal dan citrus. Minuman yang populer ialah Negroni dan Spritz. Selain itu, restoran ini juga membuat minumannya sendiri yaitu vermouth.

Sedangkan untuk dessert ada menu Vanila and Chocolate Gelato. Gelato Italia sangat terkenal, restoran ini menggunakan real vanilla bean dan coklat yang digunakan tidak terlalu manis sehingga tidak eneg. Da Maria juga memiliki dapur terbuka sehingga pengunjung dapat melihat secara langsung penyajian menu yang mereka pesan.

Harga yang dibanderol pada main course berkisar Rp. 110.000 hingga Rp.200.000. Sedangkan varian wine dan classic cocktails berkisar mulai Rp.85.000 per gelas. Setiap malam, restoran ini berubah menjadi party vibes dengan iringan musik dari live DJ lokal hingga internasional.

Lokasi Restoran Da Maria Seminyak

Da Maria berlokasi di Jalan Petitenget No. 170, Seminyak, Badung, Bali. Restoran ini buka setiap hari 12:00 hingga 01:00. Apabila Anda ingin menikmati late night pizza plus bar dapat berkunjung mulai pukul 10:30.