Restoran Gong Jatiluwih dengan Suasana Alami dan Panorama Tiga Gunung

Restoran Gong Jatiluwih

Desa Jatiluwih di Bali sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata alami dengan pemandangan berupa panorama terasering sawah. Bahkan, sawah yang ada di tempat ini dikenal sebagai warisan peradaban dunia UNESCO. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati panorama tersebut, salah satunya adalah dengan bersantap makan di Restoran Gong Jatiluwih Bali.

Restoran Gong Jatiluwih 1 » Restoran Gong Jatiluwih dengan Suasana Alami dan Panorama Tiga Gunung

Gong Jatiluwih Bali, sejak awal peluncurannya memang dikenal sebagai tempat makan yang menarik. Selama di tempat ini, Anda tidak hanya memperoleh suguhan pemandangan berupa terasering sawah. Anda juga bisa menemukan panorama berupa tiga gunung yang mengelilingi kawasan Jatiluwih. Sebagai tambahan, Anda dapat pula menjumpai menu tradisional khas Bali yang variatif.

Tiga Gunung Cantik dan Terasering Sawah Jadi Panorama Kelas Dunia di Restoran Gong Jatiluwih

Seperti yang telah disebutkan, Anda akan menemukan pemandangan berupa tiga gunung saat bersantap makan di restoran ini. Tiga gunung yang dimaksud adalah Gunung Batukaru, Gunung Adeng, serta Gunung Sengayang. Puncak dari ketiga gunung tersebut, bisa Anda nikmati secara langsung dari area terbuka yang disediakan pihak restoran.

Restoran Gong Jatiluwih 4 » Restoran Gong Jatiluwih dengan Suasana Alami dan Panorama Tiga Gunung

Selanjutnya, Anda juga akan menjumpai kalau Gong Jatiluwih merupakan restoran bernuansa alami yang begitu menenangkan hati. Anda akan mendapatkan kalau suasana di sini sangat tenang, jauh dari suasana keramaian kota. Tidak akan ada panorama berupa gedung-gedung tinggi. Sebagai gantinya, Anda bisa menemukan panorama terasering sawah yang cantik.

Restoran Gong Jatiluwih 3 » Restoran Gong Jatiluwih dengan Suasana Alami dan Panorama Tiga Gunung

Suasana alami yang ada di sekitar restoran juga ditunjang dengan penatanaan desain bangunan yang tepat. Pihak pengelola Gong Jatiluwih sengaja mendesain bangunannya dengan tema klasik. Mereka memanfaatkan bangunan bergaya bale bengong sebagai tempat untuk bersantap para tamu. Dengan desain ala bale bengong, Anda dapat menyaksikan pemandangan sekitar secara langsung tanpa terhalang dinding bangunan.

baca juga: Desa Jatiluwih Tabanan, Desa dengan Beragam Pilihan Wisata yang Komplet

Restoran Gong Jatiluwih 5 » Restoran Gong Jatiluwih dengan Suasana Alami dan Panorama Tiga Gunung

Pilihan Menu Tradisional Bali dan Internasional di Gong Jatiluwih

Saat menyambangi Gong Jatiluwih, Anda bisa menemukan deretan menu yang terkenal enak. Secara khusus, tempat ini memang menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sajian tradisional Bali seperti ayam betutu ataupun teh beras merah. Selain itu, Anda juga dapat menemukan menu nikmat lainnya seperti nasi goreng ala Gong, nasi campur ala Gong, mi goreng, ayam goreng, ataupun rendang.

Restoran Gong Jatiluwih 2 » Restoran Gong Jatiluwih dengan Suasana Alami dan Panorama Tiga Gunung

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan menu western kalau ingin mencicipi variasi makanan yang lebih banyak. Steak ikan mahi-mahi, steak tuna, kebab tuna, kebab ayam, ataupun kebab tenderloin bisa Anda nikmati di restoran ini. Sebagai tambahan, Anda dapat pula menemukan keberadaan menu BBQ iga sapi atau kambing, steak sirloin, dan lain-lain.

baca juga: Terasering Jatiluwih Tabanan, Wisata Alami yang Menyejukkan Mata

Harga yang dipatok oleh Gong Jatiluwih Restaurant cukup standar. Deretan menu steak, bisa didapatkan dengan banderol berkisar antara Rp80 ribu sampai Rp180 ribuan. Sementara itu, kuliner tradisional Indonesia bisa diperoleh dengan mengeluarkan uang berkisar antara Rp40 ribu sampai Rp100 ribuan.

Lokasi Gong Jatiluwih Bali

Gong Jatiluwih bisa Anda temukan berada di Desa Jatiluwih, Penebel, tepatnya di alamat Jl. Jatiluwih awan, Nomor 88, Tabanan, Bali. Lokasinya berada tidak jauh dari Kantor Desa Jatiluwih. Selain itu, Anda juga bisa menemukan terasering Jatiluwih hanya dengan berjalan kaki. Tidak ketinggalan, ada pula Air Terjun Besikalung yang bisa ditemukan hanya beberapa langkah dari restoran.

Foto via Gong Jatiluwih