Restoran Hujan Locale Ubud, Restoran Internasional dengan Tetap Mengusung Kearifan Lokal

Restoran Hujan Locale Ubud

via Hujan Locale

Jika anda sedang berada di Bali dan berjalan-jalan di Ubud, maka anda mungkin akan menemukan tempat asyik yang satu ini, yaitu Restoran Hujan Locale Ubud. Hujan Locale merupakan salah satu restoran yang berada di Ubud yang dapat anda kunjungi apabila anda ingin memiliki waktu makan siang ataupun makan malam dan berkumpul bersama teman.

Restoran Hujan Locale Ubud 2 » Restoran Hujan Locale Ubud, Restoran Internasional dengan Tetap Mengusung Kearifan Lokal

via Hujan Locale

Restoran Hujan Locale Ubud merupakan salah satu restoran dimana foundernya adalah Will Meyrick, seorang chef kenamaan yang berasal dari Skotlandia. Ia mengaku jatuh cinta pada kuliner nusantara Indonesia dan membuka restoran ini. Selain itu konsep dari Hujan Locale sendiri juga adalah mengembangkan hubungan yang baik dengan para petani lokal, sehingga pada restoran ini bahan-bahannya juga memanfaatkan produk dari petani lokal.

Desain Interior Restoran Hujan Locale Ubud

Hujan Locale juga memiliki daya tarik pada konsep tempatnya. Mengusung gaya vintage, dengan interior bergaya artdeco Perancis ala Vietnam yang didaur ulang menjadikan tempat ini terasa lebih fresh dan nyaman. Didominasi oleh warna abu-abu dan coklat merupakan sebuah perpauduan warna yang apik. Ditambah lagi terdapat jendela yang besar mengelilingi restoran ini, membuat udara segar dan cahaya alami dapat masuk ke ruangan restoran.

Restoran Hujan Locale Ubud 4 » Restoran Hujan Locale Ubud, Restoran Internasional dengan Tetap Mengusung Kearifan Lokal

via Hujan Locale

Memiliki dua lantai, yaitu lantai dasar dan lantai atas. Di area lantai dasar memberikan atmosfir bar dan terdapat juga tempat duduk bagi keluarga. Lantai dasar ini selain pas untuk dijadikan area lunch dan dinner, juga cocok bagi anda yang ingin bersantai dengan menikmati koktail.

Untuk area lantai atas disetting menjadi ruangan makan malam yang mampu menampung sekitar 30 orang dengan reservasi yag dibuka setiap hari, dari pukul 6 sore hingga 11 malam, pada Sabtu dan Minggu akan terdapat layanan brunch dari pukul 12 siang hingga 3 sore.

Menu Restoran Hujan Locale Ubud

Menu yang ada pada Hujan Locale merupakan hidangan tradisional yang tersaji denga gaya kontemporer dan kualitas internasional yang tetap menggunakan produk-produk lokal pada bahannya. Dijamin sajian yang ada di Hujan Locale ini sesuai dengan lidah anda.

Beragam sajian tersedia di Restoran Hujan Locale Ubud ini, mulai dari starter, main course, dessert. Salah satu menunya adalah, Hutan Betel Leaf yang disajikan menarik dan segar berupa selembar daun sirih muda diberi isian urap pucuk pakis. Pastikan juga anda mencicipi menu Ayam Pinader, yaitu hidangan tradisional dari budaya Batak. Menu Tengkleng khas Yogyakarta pun tersedia dengan menawarkan kentang, tomat, cengkeh, bawang merah, serta kunyit renyah.

Restoran Hujan Locale Ubud 3 » Restoran Hujan Locale Ubud, Restoran Internasional dengan Tetap Mengusung Kearifan Lokal

via Hujan Locale

Kelezatan makanan yang disajikan oleh Hujan Locale tidak selesai sampai itu saja. Anda juga dapat menyantap sajian berupa Bebek Goreng Madura, dimana anda akan menyantap bebek renyah dengan sambal mangga, sambal hijau, ikan asin, dan basil lemon. Masih banyak lagi menu makanan yang bisa anda dapatkan disini.

Minuman yang tersaji juga tidak kalah enaknya. Terdapat beragam jenis miuman tersedia seperti Coconut Mojito, Raspberry Mojito, dan beragam jenis teh organik seperti, jasmine tea, chamomile tea, peppermint tea, dan banyak lagi. Aneka minuman lainnya juga tersedia di Hujan Locale seperti coffe, beers, softrdrink, water, dan juice.

Harga dan Lokasi Restoran Hujan Locale Ubud

Menu-menu yang ada di Hujan Locale memiliki kisaran harga kurang lebih mulai dari IDR 35.000 – IDR 180.000. Bagi anda yang ingin juga mencicipi hidangan menarik yang ada di Hujan Locale, maka coba saja datang langsung di alamat Jalan Sriwedari No. 5, Ubud, Bali. buka setiap hari sekitar pukul 12.00 – 15.00 dan 18.00 – 23.00.