Restoran Poppies Kuta, Kuliner Sederhana yang Legendaris Sejak Tahun 1973

Restoran Poppies Kuta

via Vue

Poppies Lane yang terkenal sebagai tempat berkumpulnya backpacker, menyimpan begitu banyak daya tarik. Anda tak hanya menemukan tempat menginap murah di kawasan ini. Ada pula deretan restoran dengan tarif yang terjangkau. Menariknya lagi, Anda juga bisa melihat keberadaan Restoran Poppies Kuta, sebuah restoran legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1973.

Awal mula keberadaan warung sederhana ini adalah keberadaan Warung Jenik. Kedatangan dua turis mancanegara, yakni George dan Bob, membuat pemilik Warung Jenik merenovasi warung sederhana ini. Mereka pun berkolaborasi dan mengubah tampilan warung menjadi begitu nyaman. Namanya juga berubah, dari Warung Jenik menjadi Restoran Poppies Kuta.

Restoran Poppies Kuta 2 » Restoran Poppies Kuta, Kuliner Sederhana yang Legendaris Sejak Tahun 1973

Poppies Kuta

Menariknya, seiring dengan perkembangan zaman, warung ini ternyata masih begitu diminati para pengunjung. Bahkan, keberadaannya seolah menjadi oase di tengah kepadatan kawasan Kuta yang terkenal sebagai destinasi wisata populer di Bali. Suasana nyaman dan alami menjadi daya tarik utama. Di samping itu, menu yang ada di sini juga terbukti membuat para pengunjung tak bosan untuk datang kembali.

baca juga: Warung Indonesia Poppies Lane, Pilihan Tempat Makan Sederhana dan Murah Favorit Para Backpacker

Suasana Alami dan Unik di Restoran Poppies Kuta

Memasuki Restoran Poppies Kuta, suasana yang alami terasa begitu kental. Anda akan menemukan tempat duduk untuk para tamu yang dikelilingi oleh area taman hijau. Tak ketinggalan, pihak restoran juga memiliki kanopi penuh bunga. Suasana seperti ini, membuat restoran terasa begitu ramai dan penuh warna.

Restoran Poppies Kuta 3 » Restoran Poppies Kuta, Kuliner Sederhana yang Legendaris Sejak Tahun 1973

via Vue

Kealamian yang ada di Restoran Poppies Kuta tidak hanya bisa ditemukan pada tamannya yang rindang. Anda juga akan menjumpai keberadaan kolam ikan yang terjaga secara rapi di dalam restoran. Sebagai tambahan, ada pula air mancur yang membuat suasana di dalam restoran terlihat begitu harmonis.

Beragam Menu Enak dan Unik di Restoran Poppies Kuta

Sebagai restoran yang merupakan hasil kerjasama antara warga Bali dan turis mancanegara, tidak heran kalau Anda bisa menjumpai menu yang beragam di restoran ini. Tidak hanya menyediakan kuliner tradisional nusantara. Anda juga dapat menyantap makanan internasional yang enak di sini.

Restoran Poppies Kuta 4 » Restoran Poppies Kuta, Kuliner Sederhana yang Legendaris Sejak Tahun 1973

via Poppies Kuta

Di sini, Anda dapat menemukan sajian nasi goreng kaki lima yang terasa begitu spesial. Apalagi, penyajiannya begitu lengkap, dengan udang dan potongan daging ayam. Selain itu, pihak restoran juga punya olahan lobster, kentang goreng, ataupun beragam jenis kue untuk dessert.

baca juga: Poppies Lane Kuta, Gang Kecil Di Bali yang Tak Pernah Sepi dan Mendunia

Satu menu yang wajib Anda cicipi di sini adalah minumannya. Minuman berupa cocktail yang menjadi ciri khas dari Restoran Poppies Kuta bernama Poppies Pina Colada. Minuman ini dibuat dengan kombinasi antara kelapa, rum, serta jus nanas. Sebagai pelengkap, cara penyajiannya begitu unik dengan kelapa yang diukir secara unik.

Restoran Poppies Kuta 1 » Restoran Poppies Kuta, Kuliner Sederhana yang Legendaris Sejak Tahun 1973

Poppies Kuta

Harga makanan dan minuman di restoran ini tidak terlalu mahal. Apalagi, mengingat Poppies Lane merupakan kawasan yang populer di kalangan para backpacker. Anda bisa menjumpai menu di kisaran harga Rp25 ribuan di sini. Waktu buka restoran, mulai dari pukul 8 pagi sampai 11 malam.

Lokasi Restoran Poppies Kuta

Restoran ini dapat Anda temukan dengan mudah, cukup dengan mengarahkan kendaraan ke alamat Poppies Lane Nomor 1. Lokasi ini begitu strategis, berada di ujung selatan dari Jalan Legian, Kuta. Selain itu, Anda juga dapat menemukan pusat transportasi umum berada tidak jauh dari lokasi restoran.