Romantisnya Sesi Foto Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul

Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul

via i Love Photography

Banyak tempat romantis yang bisa dipilih kalau Anda ingin melakukan sesi foto prewedding di Bali. Salah satu destinasi wisata romantis yang bisa Anda pilih adalah dengan melakukan sesi foto prewedding di Danau Tamblingan Bedugul. Danau yang satu ini merupakan destinasi wisata populer yang kerap disebut sebagai danau kembar bersama dengan Danau Buyan.

Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul 2 » Romantisnya Sesi Foto Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul

via Bali Pixtura

Suasana romantis Danau Tamblingan bisa Anda temukan di berbagai titik. Anda dapat menikmati pemandangan indah dari tepi danau. Selain itu, para pasangan yang ingin melangsungkan sesi foto prewedding di Danau Tamblingan juga kerap memilih untuk menjelajahi danau menggunakan perahu. Menariknya, pasangan yang melakukan foto prewedding tak hanya dari Indonesia. Ada pula pasangan calon pengantin luar negeri, seperti Korea ataupun Malaysia.

baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Jemeluk Karangasem yang Tak Kalah dengan Amed

Suasana Magis dan Romantis saat Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul

Ketika Anda melangsungkan sesi foto prewedding di Danau Tamblingan, kesan magis bakal begitu terasa. Di sini, Anda dapat menjumpai keberadaan panggung terapung yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi berfoto. Suasana magis kian terasa ketika Anda mendapati kabut tipis yang menyelimuti permukaan danau.

Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul 3 » Romantisnya Sesi Foto Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul

via Apel Photography

Tidak hanya itu, kesan romantis juga bisa Anda rasakan kalau memilih sesi foto prewedding di Danau Tamblingan. Dalam jepretan kamera, Anda akan terlihat tengah berada di wilayah asing dengan pemandangan indah. Menariknya lagi, untuk berfoto di sini, Anda tidak perlu membayar biaya masuk seperti halnya berfoto prewedding di tempat lain.

Hal inilah yang membuat begitu banyak pasangan yang menetapkan pilihan berfoto di Danau Tamblingan Bedugul. Momen akhir pekan sering dipilih para pasangan tersebut. Bahkan, para pemilik perahu di Danau Tamblingan mengaku bahwa dalam setiap akhir pekan, jumlah pasangan yang ingin berfoto prewedding di Danau Tamblingan bisa mencapai 10 pasangan.

Biaya Foto Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul

Seperti yang telah disebutkan, Anda tidak perlu membayar biaya masuk ketika ingin melakukan sesi foto prewedding. Sebagai gantinya, setiap pasangan akan dikenakan biaya untuk sewa perahu. Tarif naik perahu dikenakan per jam, dengan biaya Rp350 ribu per jam. Biaya ini tentu belum termasuk tarif fotografer, ya.

baca juga: Pantai Cucukan Gianyar, Wisata Pantai yang Menawarkan Ketenangan dan Kedamaian

Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul 1 1024x682 » Romantisnya Sesi Foto Prewedding di Danau Tamblingan Bedugul

via i Love Photography

Perahu yang bisa Anda gunakan di sini bukan perahu biasa, melainkan perahu gandeng. Perahu-perahu tersebut dihubungkan satu sama lain sehingga memberi kemudahan dalam proses pengambilan gambar. Dengan memakai perahu gandeng, kapasitasnya bisa jadi lebih banyak, cukup untuk 6 orang.

baca juga: Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

Cara Menuju Lokasi Danau Tamblingan Bedugul

Danau Tamblingan bisa Anda temukan berada di lereng bagian utara dari Gunung Lesung. Danau ini termasuk dalam wilayah Desa Munduk di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Sebenarnya, Danau Tamblingan merupakan bagian dari 3 danau kembar, dua danau lainnya adalah Danau Beratan dan Danau Buyan. Hanya saja, lokasi Danau Beratan agak berjauhan.

Kalau Anda memutuskan untuk melakukan sesi foto prewedding di Danau Tamblingan, bisa menjangkau tempat ini dari pusat Kota Denpasar. Akses transportasi dari Denpasar bisa sangat mudah. Anda dapat berkendara selama kurang lebih 2,5 jam dengan melintasi Sunset Road. Jalurnya juga nyaman, dapat dilalui dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.