Rujak Kuah Pindang Bu Putu, Spesialis Kuliner Rujak Khas Bali

Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Rujak kuah pindang menjadi salah satu kuliner tradisional Bali yang menarik untuk Anda coba. Seperti halnya rujak di tempat lain, makanan ini dibuat dengan bahan utama berupa buah segar. Di Bali, Anda bisa menjumpai banyak tempat yang menyajikannya. Namun, kalau ingin mencari rujak kuah pindang yang enak, sempatkan untuk berkunjung ke Warung Rujak Kuah Pindang Bu Putu.

Rujak kuah pindang yang ada di tempat ini memang sudah sangat terkenal. Bu Putu sebagai pemilik warung, berulang kali menjadi sosok yang diliput oleh media cetak dan televisi. Bahkan, nama Warung Bu Putu juga sempat menjadi tempat yang dikunjungi oleh maestro kuliner Indonesia, mendiang Bondan Winarno. Reputasi yang didapatkan oleh Bu Putu tentunya tidak datang secara tiba-tiba. Beliau telah mendirikan usaha berjualan rujak sejak tahun 1992.

Apa yang Spesial dari Warung Rujak Kuah Pindang Bu Putu?

Melihat tampilan fisik dari bangunan warung, Anda tidak akan menemukan hal yang spesial dari Warung Bu Putu. Kedainya memiliki bentuk yang sederhana. Bahkan, tempat duduknya juga berupa meja kayu berukuran panjang layaknya warung kecil biasa. Bahkan, ketika Anda datang ke sini, tidak ada area parkir yang bisa dimanfaatkan seperti halnya ketika berkunjung ke restoran atau tempat makan besar.

Rujak Kuah Pindang Bu Putu 1 » Rujak Kuah Pindang Bu Putu, Spesialis Kuliner Rujak Khas Bali

Oleh karena itu, sangat disarankan kalau Anda datang ke tempat ini menggunakan kendaraan umum. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami kebingungan saat mencari tempat parkir. Apalagi, ketika Anda memilih membawa mobil. Bisa dipastikan bakal cukup sulit mencari tempat parkir, harus terlebih dahulu menuju ke ujung jalan.

Namun, hal yang membuat spesial dari Warung Bu Putu memang bukan tampilan fisik bangunan warung. Menunya lah yang membuat warung ini terasa sangat istimewa. Warung ini memang secara khusus menyediakan deretan menu rujak. Istimewanya lagi, kalau biasanya warung rujak hanya buka dari pagi sampai siang hari, tidak halnya dengan Warung Bu Putu. Di sini, Anda dapat menyantap kuliner rujak khas Bali sampai malam hari.

Ada empat menu rujak yang dapat Anda temukan di sini. Empat jenis rujak tersebut adalah rujak gula, rujak kacang, rujak cuka, serta rujak kuah pindang. Sebagai tambahan, Anda dapat pula menjumpai menu lain seperti tipat cantok, bulung, dan berbagai jenis minuman. Para wisatawan yang datang, biasanya dipesan oleh para wisatawan, yakni tipat cantok, bulung, serta rujak kuah pindang. Alasannya, karena ketiga menu tersebut merupakan sajian khas Bali.

Rujak Kuah Pindang Bu Putu 2 » Rujak Kuah Pindang Bu Putu, Spesialis Kuliner Rujak Khas Bali

Rujak kuah pindang yang ada di Warung Bu Putu memiliki rasa yang sangat segar saat masuk ke mulut. Rujak ini dibuat dengan saus yang dibuat dari campuran bahan cuka, gula, serta cabai. Sementara itu, tipat cantok dibuat dengan ketupat, tahu goreng, bihun, telur rebus, serta taoge yang kemudian disiram dengan sambal kacang. Sekilas, tipat cantok memiliki kemiripan dengan ketoprak. Sementara itu, bulung merupakan kuliner yang dibuat dengan bahan utama rumput laut.

Warung Rujak Bu Putu di Bali ini selalu ramai oleh para pengunjung. Bahkan, bisa dibilang kalau warung ini menjadi satu-satunya warung rujak yang terkenal di Bali. Oleh karena itu, Anda perlu memilih waktu yang tepat kalau ingin berkunjung ke tempat ini. Usahakan untuk menghindari waktu jam makan siang ataupun makan malam. Alasannya, karena bisa dipastikan kondisi warung yang bakal ramai.

Lokasi Warung Rujak Bu Putu

Kalau Anda tertarik untuk mencicipi rujak kuah pindang di Warung Bu Putu, dapat berkunjung secara langsung ke warungnya. Alamat Warung Bu Putu bisa Anda temukan berada di Jl. Blambangan Nomor 5, Kuta. Anda tidak akan menjumpai warung ini punya cabang di tempat lain. Mengenai harganya, tenang saja. Rujak di sini harganya ramah di kantong. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp15 ribu, Anda sudah bisa menikmati rujak khas Bali yang enak dan segar.