Rumah Pohon Temega Karangasem, Tempat Rekreasi Dan Edukatif Di Bali

Rumah Pohon Temega Karangasem

via objekwisatadibali

Apa Anda mencari tempat rekreasi atraktif dan kreatif dan tentunya ramah anak? Rumah Pohon Temega Karangasem adalah jawabannya. Rumah pohon ini merupakan tempat wisata baru di Bali yang menyedikan rumah pohon dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan melakukan berbagai aktivitas.

Seperti namanya, areal tempat wisata ini dikelilingi ratusan pohon. Sehingga suasananya tak diragukan lagi, sejuk dan rindang. Rumah pohon disini dibuat semi terbuka dengan material bambu dengan atap jerami. Mengusung tema ecolodge, hampir 90% bangunan dan segala fasilitas di Rumah Pohon Temega menggunakan bambu dan material lain yang ramah lingkungan.

Rumah Pohon Temega Karangasem 1 » Rumah Pohon Temega Karangasem, Tempat Rekreasi Dan Edukatif Di Bali

via republika

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Tempat wisata ramah anak ini baru dibuka pada awal 2017 lalu. Meski belum terlalu populer, tetapi tempat wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan ketika musim liburan. Meski ramah anak, Anda sebagai orang tua wajib tetap memberi pengawasan ketika si kecil bermain.

Daya Tarik Rumah Pohon Temega Karangasem

Memasuki areal Rumah Pohon Temega Karangasem, Anda akan ditawarkan 2 akses menuju kawasan rumah pohon. Akses tersebut yakni jembatan gantung atau jalan setapak. Anda yang memiliki jiwa petualang dapat memilih jembatan gantung. Jembatan tersebut ditopang dengan tali saling yang kuat, akan tetapi jika Anda berjalan, jembatan tersebut akan bergoyang. Tentu Anda akan merasakan adrenalin.

Rumah Pohon Temega Karangasem 2 1024x682 » Rumah Pohon Temega Karangasem, Tempat Rekreasi Dan Edukatif Di Bali

via gunsgloriess

baca juga Bukit Jambul Karangasem, Pemandangan Hijau Menyejukkan Mata di Bali

Tetapi Anda yang membawa anak usia dibawah 3 tahun tidak disarankan melalui jembatan gantung. Sebab pegangan jembatan berupa tali yang dijalin cukup longgar. Anda dapat mengajak si kecil melalui jalan setapak.

Untuk naik ke rumah pohon, Anda masih harus menaiki jembatan gantung lagi bahkan dengan kemiringan 45°. Di dalam rumah pohon, Anda akan menjumpai rest area dan kafetaria yang menjual makanan dan minuman lokal.

Yang paling menarik, ialah rumah pohon bertingkat 5. Bisa Anda bayangkan sensasinya naik hingga puncak? Anda dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian. Anda juga bisa bermain dan melihat beberapa hewan seperti monyet dan berang-berang yang dilepas sengaja untuk menambah kesan alami.

Rumah Pohon Temega Karangasem 3 1024x682 » Rumah Pohon Temega Karangasem, Tempat Rekreasi Dan Edukatif Di Bali

via objekwisatadibali

baca juga: Air Terjun Yeh Labuh, Air Terjun yang Masih Alami dan Perawan di Karangasem

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Temega Karangasem

Harga Tiket masuk sangat murah Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp.5.000 untuk anak-anak. Rumah Pohon Temega buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00. Lokasi tempat wisata ini juga cocok bagi anak muda berjiwa petualang dan yang hobi berselfie.

Lokasi Rumah Rumah Pohon Temega Karangasem

Rumah Pohon Temega terletak di Jalan Raya Tirta Gangga, Temega, Padang Kerta, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali. Lokasinya cukup mudah ditemukan sebab berada di Jalan Tirta Gangga dan tepat diseberang jalan terdapat papan nama “Rumah Pohon Temega”.

Selain menjadi tempat yang tepat untuk menikmati ketenangan, Rumah Pohon Temega juga cocok sebagai tempat rekreasi yang edukatif untuk anak-anak. Anda yang berkunjung ke Rumah Pohon Temega wajib mentaati peraturan mulai dari tidak boleh membuang sampah sembarangan, dilarang untuj merokok, dan larangan bagi laki-laki dan perempuan untuk bersentuhan tubuh meski sudah menikah sekalipun.

Anda yang takut ketinggian tetap dapat menikmati keindahan Rumah Pohon Temega Karangasem. Salah satunya ialah bermain dengan berang-berang yang telah jinak ini. Bakal asyik deh bermain-main di tempat ini. Anda tertarik?