Sakanaya Fish Market Seminyak, Tempat Asyik Menikmati Sajian Seafood Khas Jepang yang Segar

Sakanaya Fish Market Seminyak

Bagi Anda yang mengaku sebagai pencinta kuliner olahan hasil laut, Ada banyak tempat makan yang bisa dikunjungi di Bali. Hanya saja, tidak restoran seafood menjanjikan hasil tangkapan laut yang segar. Sakanaya Fish Market Seminyak bisa menjadi pertimbangan kalau Anda ingin mencicipi kuliner seafood yang benar-benar segar.

Mendengar nama Sakanaya Fish Market Seminyak, tempat ini memang tidak terkesan sebagai sebuah restoran. Namanya cenderung terdengar sebagai sebuah pasar ikan atau mungkin tempat pelelangan ikan tangkapan nelayan. Namun, siapa sangka kalau tempat ini juga menjadi lokasi yang menarik untuk bersantap kuliner.

Sakanaya Fish Market Seminyak 4 » Sakanaya Fish Market Seminyak, Tempat Asyik Menikmati Sajian Seafood Khas Jepang yang Segar

baca juga: Teba Mega Cafe Jimbaran, Sajian Seafood Paling Enak dengan Suasana Tepi Pantai

Kualitas kesegaran hasil tangkapan laut di Sakanaya Fish Market Seminyak juga tidak perlu Anda pertanyakan. Restoran yang dimiliki oleh jaringan Restoran Royshi Bali ini telah lama dikenal sebagia penyuplai olahan laut ke berbagai hotel serta restoran terkemuka di Bali. Selanjutnya, mereka mulai menjalankan usaha restoran secara mandiri pada tahun 2007.

Kesan yang Sederhana di Sakanaya Fish Market Seminyak

Meski mengusung nama fish market, Anda tidak akan benar-benar menjumpai pasar ikan di sini. Situasinya bakal sangat berbeda dengan kondisi di Tsukiji market Jepang, yang memungkinkan para pengunjung untuk menikmati sashimi di tengah-tengah pasar.

Sakanaya Fish Market Seminyak 2 » Sakanaya Fish Market Seminyak, Tempat Asyik Menikmati Sajian Seafood Khas Jepang yang Segar

baca juga: Pantai Kedonganan, Pantai yang Menjadi Surga Para Pecinta Seafood di Jimbaran

Di sini, Anda akan menjumpai restoran yang memajang beragam jenis ikan serta tangkapan laut lain dalam akuarium kaca. Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa setiap bahan olahan laut yang mereka sediakan, bukan hasil pengawetan di kulkas.

Sakanaya Fish Market Seminyak 1 » Sakanaya Fish Market Seminyak, Tempat Asyik Menikmati Sajian Seafood Khas Jepang yang Segar

Mengenai tempat duduknya, restoran ini juga mengusung suasana interior yang sederhana. Anda dapat menjumpai area tempat makan secara indoor ataupun outdoor. Selain itu, penataan ruangan juga terlihat cukup menarik, dengan keberadaan mural bertema laut. Ditambah lagi, kebersihannya juga terjaga dengan baik.

Pilihan Menu di Sakanaya Fish Market Seminyak

Sebagai sebuah restoran Jepang, tidak heran kalau Sakanaya Fish Market menyediakan deretan menu khas dari negeri matahari terbit. Menu-menu yang bisa Anda temukan di sini tentu saja adalah deretan makanan yang dibuat dengan bahan olahan hasil laut.

Sakanaya Fish Market Seminyak 3 » Sakanaya Fish Market Seminyak, Tempat Asyik Menikmati Sajian Seafood Khas Jepang yang Segar

baca juga: Warung Mak Beng Sanur, Cita Rasa Kuliner Seafood Tradisional yang Sederhana dan Lezat

Anda bisa menjumpai menu ikan seperti shiro, tuna, mahi-mahi, snapper, ataupun tuna. Cara pengolahannya juga bervariasi. Anda dapat memilih untuk menikmati olahan laut dengan cara dibakar, goreng mentega, goreng tepung, ataupun dikukus. Selain itu, ada pula menu berupa steam clam, fresh oyster, ataupun udang yang tak kalah enak.

Opsi menu berupa tuna carpacio serta sashimi yang penyajiannya dilakukan secara mentah juga bisa Anda cicipi. Cara penyajian yang higienis, membuat ANda bisa menikmati sajian ini dengan nyaman. Tak ketinggalan, ada pula menu lain, seperti bakso ikan, salad organik, potato ring, dan lain-lain.

Harga dari menu yang bisa Anda pesan di sini juga tidak terlalu mahal. Apalagi, dengan mempertimbangkan kondisi olahan laut yang masih dalam kondisi segar. Kalau Anda tertarik untuk berkunjung ke Sakanaya Fish Market Seminyak, bisa datang ke alamatnya di Jl. Sunset Road Nomor 77x, Seminyak pada rentang antara pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Karena menu yang mereka sajikan merupakan olahan hasil laut, restoran ini juga kerap menjadi pertimbangan bagi wisatawan muslim. Anda tidak perlu khawatir dengan adanya campuran bahan daging babi selama di sini.

Foto via Sakanaya Seminyak