Samadi Sunday Market Canggu, Cara Seru dan Murah Menikmati Minggu Pagi di Bali

Samadi Sunday Market Canggu

Memilih aktivitas liburan selama berada di Bali tidak akan pernah ada habisnya. Banyak opsi kegiatan yang bisa Anda coba, baik yang berbayar ataupun gratis. Kalau Anda tengah berada di Bali ketika hari Minggu, bisa mempertimbangkan untuk datang ke Samadi Sunday Market Canggu. Sesuai dengan namanya, Samadi Sunday Market merupakan pasar yang hanya muncul pada hari Minggu.

Samadi Sunday Market Canggu 3 1024x683 » Samadi Sunday Market Canggu, Cara Seru dan Murah Menikmati Minggu Pagi di Bali

Pasar ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong eksistensi masyarakat lokal. Sebagai buktinya, Samadi Sunday Market hanya menjual produk-produk yang didapatkan dari masyarakat Bali. Anda bisa menemukan produk hasil kerajinan ataupun hasil pertanian. Di waktu yang sama, pasar Minggu ini menawarkan suasana belanja yang fun dan penuh keceriaan.

baca juga: Warung Be Genyol Men Sedu, Kuliner Murah Meriah Bisa Kenyang dengan Uang Rp20 Ribu

Berburu Hasil Pertanian Organik di Samadi Sunday Market Canggu

Samadi Sunday Market Canggu 2 1024x683 » Samadi Sunday Market Canggu, Cara Seru dan Murah Menikmati Minggu Pagi di Bali

Samadi Sunday Market memang didirikan untuk memberi peluang pemasukan tambahan bagi masyarakat lokal. Produk yang bisa Anda dapatkan di Samadi Sunday Market juga merupakan produk berkualitas. Bahkan, hasil pertanian yang dapat dijumpai di pasar Minggu ini adalah hasil panen dari lahan pertanian dan perkebunan yang tidak menggunakan pestisida, alias produk pertanian dan perkebunan organik.

baca juga: Menginap di Toraja Bambu Pecatu, Liburan ke Bali dengan Suasana ala Sulawesi Utara

Selama di Samadi Sunday Market, Anda bisa memastikan kalau setiap hasil pertanian dan perkebunan yang ditawarkan, merupakan produk berkualitas. Tidak hanya menawarkan kesehatan karena tidak menggunakan bahan kimia dalam proses penanamannya. Berbagia hasil pertanian dan perkebunan yang ada di Samadi Sunday Market juga dipanen pada masa terbaiknya.

Keberadaan hasil pertanian dan perkebunan organik di Samadi Sunday Market bisa menjadi pasokan makanan sehat bagi para wisatawan. Anda bisa menemukan buah-buahan organik yang dapat secara langsung dikonsumsi. Selain itu, deretan sayur juga bisa dimanfaatkan menjadi berbagai jenis masakan, terutama ketika Anda menginap di bungalow atau apartemen yang disertai dengan fasilitas dapur.

baca juga: Makam Pangeran Mas Sepuh Bali, Wisata Religi Wali Pitu yang Menjadi Ziarah Umat Hindu dan Islam

Samadi Sunday Market Canggu 1 1024x683 » Samadi Sunday Market Canggu, Cara Seru dan Murah Menikmati Minggu Pagi di Bali

Sebagai pelengkap, Anda juga dapat menjumpai produk hasil peternakan organik selama berkeliling Samadi Sunday Market. Seperti halnya produk pertanian dan perkebunan, hasil peternakan yang ditawarkan di Samadi Sunday Market juga diproses dengan tanpa melibatkan bahan-bahan kimia. Para peternak memanfaatkan daun hijau sebagai pakan ternak, sehingga benar-benar menghasilkan daging yang organik dan sehat.

Samadi Sunday Market Sebagai Pilihan Tempat Cuci Mata Gratis

Samadi Sunday Market memang berlabel sebagai pasar tradisional yang mendorong perekonomian masyarakat lokal. Keberadaan pasar tradisional ini merupakan inisiatif dari Samadi Bali yang memiliki berbagai sektor usaha di Pulau Dewata. Mereka pun menyediakan ruang terbuka yang nyaman bagi para pedagang serta pengunjung.

Pasar tradisional ini didesain pada area terbuka dengan ukuran cukup luas. Kenyamanan tersebut, membuat Samadi Sunday Market sebagai pilihan menarik bagi para wisatawan yang ingin cuci mata. Anda dapat sekadar berkeliling melihat interaksi antara para pedagang dengan calon pembeli. Suasana yang terbuka dan penuh keceriaan di sini, juga bisa menjadi objek foto yang menarik.

Kalau Anda penasaran ingin melihat secara langsung pasar tradisional ini, bisa datang ke lokasinya yang ada di alamat Jalan Padang Linjong 39, Canggu. Gratis, lho!

Foto via Samadi Bali