Sanur Street Beach Walk, Tempat Paling Asyik Berburu Pemandangan Matahari Terbit di Bali

Sanur Street Beach Walk

via Muter Jagad

Bali menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang menyuguhkan begitu banyak pemandangan memukau. Anda dapat menikmati pemandangan indah di pulau ini kapan saja. Apalagi, kalau Anda ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit. Ada begitu banyak lokasi yang bisa dipilih. Salah satu rekomendasi terbaik adalah dengan datang ke Sanur Street Beach Walk.

Sanur Street Beach Walk 1 » Sanur Street Beach Walk, Tempat Paling Asyik Berburu Pemandangan Matahari Terbit di Bali

via Rent Domna Bali

Kawasan Sanur memang sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata populer. Di tempat ini, Anda dapat memperoleh pemandangan tepi pantai yang terkenal. Bahkan, Pantai Sanur sendiri merupakan destinasi wisata populer sekaligus salah satu tempat penyeberangan yang melayani transportasi menuju ke Pulau Lombok. Oleh karena itu, Anda akan mendapati kawasan ini selalu ramai pengunjung.

Pantai dengan Pemandangan Matahari Terbit Terbaik di Sanur Street Beach Walk

Ketika berkunjung ke kawasan Sanur, Anda akan mendapati begitu banyak pilihan pantai. Semua pantai-pantai yang ada di Sanur, bisa Anda datangi. Namun, ada satu tempat yang secara khusus bakal begitu ramai oleh kedatangan para wisatawan di pagi hari. Mereka menyempatkan waktunya berkumpul di area khusus tersebut untuk berburu pemandangan sunrise.

baca juga: Pantai Matahari Terbit, Tempat Paling Asyik Menyaksikan Sunrise di Bali

Tempat yang dimaksud adalah Pantai Matahari Terbit. Pantai ini, sesuai namanya, memang sudah lama dikenal menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit di kawasan Sanur. Untuk menuju ke tempat ini, Anda dapat mengarahkan kendaraan ke Pantai Sanur dan memarkirkannya di area yang telah tersedia. Selanjutnya, Anda dapat memilih untuk menyusuri Sanur Street Beach Walk.

Sanur Street Beach Walk 2 1024x483 » Sanur Street Beach Walk, Tempat Paling Asyik Berburu Pemandangan Matahari Terbit di Bali

via Muter Jagad

Suasana yang bisa Anda temukan ketika menyusuri Sanur Street Beach Walk menuju ke Pantai Matahari Terbit bakal beda dibandingkan dengan situasi di kawasan Sanur lainnya. Di sini, Anda tidak akan menjumpai pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih. Sebagai gantinya, pemandangan berupa pantai pasir hitam menjadi suguhan. Selain itu, jumlah pasir pantai yang ada di sini juga begitu minim.

baca juga: Pantai Mertasari Sanur, Pantai dengan Pemandangan Sunset dan Sunrise Indah

Pemandangan yang mendominasi di kawasan pantai ini memang bukan pasir pantai. Anda akan menjumpai pemandangan berupa batu karang yang terlihat begitu dominan. Keberadaan batu-batu karang tersebut memiliki peran sebagai pemecah ombak alami di Pantai Matahari Terbit. Dengan begitu, perairan di sekitar pantai bakal cukup tenang. Keberadaan batu-batu karang tersebut juga punya peran dalam mencegah terjadinya abrasi.

Aktivitas Wisata Selama di Sanur Street Beach Walk

Selama berada di Sanur Street Beach Walk, banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya dengan berjalan kaki menyusuri jalur yang telah ada. Namun, Anda juga dapat memilih untuk menikmati waktu bersantai di sini dengan cara berbeda. Kalau mau, Anda bisa mencoba untuk menikmati suasana pagi dengan naik sepeda berkeliling area beach walk.

Keberadaan kafe di sepanjang bibir pantai juga menyediakan waktu aktivitas tambahan yang tak kalah menarik. Anda dapat memilih untuk bersantai di area kafe sembari menikmati segelas kopi. Pilihan kafe yang bisa Anda jumpai di kawasan beach walk di Sanur ini juga begitu beragam. Anda tinggal tunjuk saja.

Hal yang tak boleh dilewatkan selama di sini tentu saja adalah berburu foto sunrise. Untuk itu, pastikan Anda sebelumnya telah mempersiapkan kamera untuk melakukan aktivitas tersebut. Selain itu, usahakan juga baterai kamera ataupun smartphone dalam kondisi penuh. Dengan begitu, Anda dapat berburu foto sepuasnya.