Saren Cliff Point Nusa Penida, Tebing dengan Pemandangan Memukau di Bali

Saren Cliff Point Nusa Penida

Nusa Penida jadi salah satu kawasan di Bali yang banyak dituju oleh para wisatawan. Keberadaan Saren Cliff Point Nusa Penida menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang ada di sini. Keindahan tempat ini akan semakin terasa romantis kalau Anda datang bersama dengan pasangan.

Saren Cliff Point menyuguhkan keindahan alam yang spesial. Dan bagi anda yang bosan karena setiap pergi ke Bali selalu menuju pantai, Saren Cliff Point ini bisa anda jadikan alternatifnya. Tempat yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi anda yang merupakan pecinta alam, karena anda dapat mengamati serta menikmati alam disekitarnya yang memiliki pemandangan sangat eksotis.

Saren Cliff Point Nusa Penida 1 » Saren Cliff Point Nusa Penida, Tebing dengan Pemandangan Memukau di Bali

via Anom Harya

Daya Tarik Saren Cliff Point Nusa Penida

Saren Cliff Point merupakan sebuah tebing yang letaknya di sebelah selatan salah satu pantai di Nusa Penida, yaitu Pasih Uug atau Broken Beach. Berada di atas tebing ini anda dapat melihat tebing-tebing disekitarnya yang kokoh dan menjulang tinggi. Keindahan hamparan lautannya yang biru juga menjadikan Saren Cliff Point sebagai spot terbaik untuk menikmati keindahan alam. Biasanya disini juga dikunjungi oleh warga setempat untuk beribadah.

Tempat yang satu ini juga cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana tenang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Anda dapat duduk-duduk di atas rumput. Di Saren Cliff Point terdapat ayunan sederhana yang terbuat dari kayu dan tali, kemudian dipasang di pohon-pohon tinggi. Anda dapat bersantai disini sambil bermain-main ayunan sambil menghirup udara segar serta merasakan semilir angin.

baca juga: Indahnya Pantai Kelingking Secret Point Nusa Penida

Saren Cliff Point akan menjadi tempat yang sangat bagus lagi jika anda berada disana saat menjelang malam hari. Anda dapat merasakan berdiri di atas tebing di bawah langit sore sambil melihat matahari mulai berubah warna menjadi kuning jingga karena hendak tenggelam. Benar-benar akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Karena Saren Cliff Point memiliki panorama alam yang indah, tempat yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai tempat berfoto. Berfoto-foto dengan background alam yang ada di sekitarnya, dijamin foto anda akan memiliki hasil yang bagus. Berlibur di

saren Cliff juga akan terasa menyenangkan jika anda mengunjunginya bersama dengan teman-teman. Anda dapat bersama-sama bermain disini.

Karena Saren Cliff Point merupakan sebuah wisata alam, saat berkunjung disini anda bisa saja tidak dikenai biaya tiket masuk atau semacamnya. Namun, untuk berjaga-jaga lebih baik anda menyiapkan uang.

baca juga: Mata Air Tembeling Nusa Penida, Pesonanya Menarik Siapa Saja

Lokasi Saren Cliff Point Nusa Penida

Saren Cliff Point berada di Dusun Saren, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Bagi anda yang ingin berkunjung juga di Saren Cliff Point anda perlu menggunakan speed boat atau fast boat agar sampai ke Pulau Nusa Penida.

Terdapat beberapa pintu masuk dari pelabuhan di Bali, apabila anda menggunakan kapal ferri bisa dari pelabuhan Padangbai, dan jika menggunakan speed boat bisa dari dermaga Sanur, Pasinggahan, dan juga Kusamba. Sesampainya di Nusa Penida nanti anda akan menemui petunjuk jalan untuk menuju ke lokasi wisata Saren Cliff Point.

Karena keadaan alamnya yang masih alami dan asri, pastikan ketika anda liburan disana anda tetap menjaga keindahan alamnya dengan tidak merusak apapun atau membuat kekotoran, sehingga tetap terlihat indah dan bagus. Jadi, jika anda ingin kembali kesana kedaannya masih bagus dan asri.