Secret Garden Village Bedugul, Pilihan Wisata Edukatif Kekinian yang Ngehits di Bali

Secret Garden Village Bedugul

via Traveling Yuk

Secret Garden Village Bedugul jadi destinasi wisata menarik kalau Anda tengah datang ke Bali bersama seluruh anggota keluarga. Tempat wisata di Bedugul ini, menawarkan lokasi wisata yang edukatif dengan suasana yang kekinian. Anda tak hanya bisa mengajak anak untuk memperoleh permainan yang mendidik. Di waktu yang sama, para pengunjung juga dapat berburu foto selfie kekinian yang cantik.

Secret Garden Village Bedugul 2 1024x1024 » Secret Garden Village Bedugul, Pilihan Wisata Edukatif Kekinian yang Ngehits di Bali

via Traveling Yuk

Kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh Secret Garden Village Bedugul, membuat para pengunjung bakal bisa menghabiskan waktu lama di dalam area wisata. Di satu sisi, Anda dapat menemukan suasana yang alami di kawasan wisata ini. Di sisi lain, keberadaan beberapa jenis museum juga dapat menjadi sarana untuk menikmati liburan dengan suasana yang berbeda.

Fasilitas Secret Garden Village Bedugul

Nah, penasaran dengan aktivitas serta fasilitas apa saja yang bisa dijumpai di Secret Garden Village Bedugul? Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

Secret Garden Village Bedugul 1 » Secret Garden Village Bedugul, Pilihan Wisata Edukatif Kekinian yang Ngehits di Bali

via Traveling Yuk

1. Desain bangunan yang minimalis
Memasuki area tempat wisata, Anda akan menemukan suasana bangunan yang unik. Bangunan ini merupakan kreasi dari arsitek Andra Martin yang juga merupakan kreator dari Potato Head. Desain bangunan sengaja dibuat secara minimalis. Selain itu, dalam proses pembuatannya juga mengombinasikan antara unsur kayu, air, besi, serta beton.

2. Oemah Herborist
Oemah Herborist kerap jadi fasilitas pertama yang dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan koleksi produk kecantikan yang digunakan oleh orang zaman dulu. Ada sekitar 20 benda koleksi yang digunakan oleh orang pada zaman dulu untuk meracik produk kecantikan atau jamu kecantikan.

3. Pabrik mini
Secret Garden Village Bedugul juga memiliki pabrik mini yang menjadi lokasi produksi produk perawatan tubuh dan kecantikan dari Oemah Herborist. Perlu diketahui, pabrik ini bukanlah pabrik sebenarnya, melainkan replika pabrik utama dari Oemah Herborist yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Meski begitu, para wisatawan dapat melihat secara langsung proses pembuatan jamu dan produk kecantikan di pabrik mini ini.

4. Museum kopi
Setelah melihat proses pembuatan produk kecantikan dan jamu perawatan tubuh, maka lokasi berikutnya adalah museum kopi. Sesuai dengan namanya, di tempat ini para wisatawan disuguhkan dengan pemandangan berupa tahapan pembuatan kopi. Anda bisa melihat tahapan tersebut dari awal, sejak penyangraian, penggilingan, sampai pengemasan.

5. Coffee shop
Di Secret Garden Village Bedugul juga terdapat coffee shop yang bisa menjadi lokasi untuk menikmati berbagai jenis kopi yang ditawarkan oleh pihak pengelola tempat wisata. Seperti halnya coffee shop di tempat lain, Anda juga akan mendapati keberadaan seorang barista yang siap menyajikan kopi dengan cita rasa yang berbeda.

6. Restoran
Kalau coffee shop bukanlah lokasi yang tepat untuk Anda, tak perlu khawatir. Secret Garden Village Bedugul juga memiliki restoran dengan suasana yang romantis. Anda bisa menemukan restoran yang disertai dengan pemandangan sawah hijau di tempat wisata ini. Mengenai pilihan menunya, Anda bisa menjumpai beragam jenis menu panggangan di sini.

Tiket Masuk Secret Garden Village Bedugul

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, harus menyediakan biaya yang cukup mahal untuk membayar tiket masuknya, yakni Rp50 ribu. Sebagai gantinya, Anda akan disertai sosok pemandu yang siap membantu Anda dalam menelusuri setiap jengkal bangunan dari Secret Garden Village. Untuk wisatawan asing, tiketnya sedikit berbeda, yakni Rp100 ribu.

Lokasi Secret Garden Village Bedugul

Tempat wisata ini memiliki area yang sangat luas, mencapai 3,7 hektare. Untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda bisa datang secara langsung ke lokasinya yang beralamat di Jl. Raya Denpasar Bedugul, Mekarsari.