Stand Up Paddle, Aktivitas Seru di Pantai Sanur yang Ramai Dilakukan Wisatawan

Stand Up Paddle di Pantai Sanur

via CNN Indonesia

Liburan ke pantai saat berkunjung ke menjadi kegiatan favorit para wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara, saat melakukan perjalanan wisata ke Bali. Beragam aktivitas seru dapat dilakukan saat berada di pantai. Nah, kalau Anda berkunjung ke Pantai Sanur, ada satu aktivitas seru yang kini ramai coba oleh para wisatawan, yaitu stand up paddle.

Stand Up Paddle di Pantai Sanur 1 » Stand Up Paddle, Aktivitas Seru di Pantai Sanur yang Ramai Dilakukan Wisatawan

via Gili Bookings

Stand up paddle di Pantai Sanur sendiri merupakan aktivitas olahraga air baru yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Aktivitas ini menjadi variasi di samping olahraga air lainnya seperti berselancar, berenang, ataupun snorkeling. Dalam praktiknya, stand up paddle dilakukan dengan menggunakan papan surfing yang memiliki ukuran besar. Mereka yang melakukan aktivitas ini ramai dilakukan wisatawan asing dan domestik.

baca juga: Kuliner Sate di Bali, Makanan Favorit Wisatawan sekaligus Senjata Para Dewa

Peralatan Melakukan Stand Up Paddle di Pantai Sanur

Stand up paddle merupakan olahraga air yang menjadi perpaduan antara olahraga selancar air dengan kayak. Di sini, Anda akan memerlukan peralatan berupa papan surfing besar dan disertai dengan kayuh. Selanjutnya, Anda akan perlu memposisikan diri dengan cara berdiri di atas papan surfing. Untuk menggerakan papan, Anda harus mengayuh sambil berdiri.

Dibandingkan dengan olahraga selancar air, stand up paddle yang dilakukan di Pantai Sanur memang lebih susah. Tantangan utama yang perlu diperhatikan dalam praktik olahraga stand up paddle board adalah upaya menjaga keseimbangan. Anda perlu secara tenang menjaga keseimbangan saat berdiri di atas papan surfing.

Stand Up Paddle di Pantai Sanur 2 » Stand Up Paddle, Aktivitas Seru di Pantai Sanur yang Ramai Dilakukan Wisatawan

via CNN Indonesia

Jangan serta merta mempercepat laju papan surfing ataupun melakukan manuver ekstrem. Usahakan untuk terlebih dahulu menjaga keseimbangan sehingga tidak mudah jatuh. Selanjutnya, Anda dapat melakukan kayuhan dengan tenaga yang kuat sehingga papan bisa melaju. Semakin cepat kayuhan yang dilakukan, semakin cepat pula laju papan selancar yang tengah Anda naiki.

baca juga: Dojo Bali di Canggu, Pilihan Coworking Space Nyaman dan Harga Terjangkau

Biaya Mencoba Aktivitas Stand Up Paddle di Bali

Kegiatan stand up paddle tidak hanya bisa Anda dapatkan ketika liburan ke Pantai Sanur. Fasilitas permainan olahraga air seperti ini juga tersedia di beberapa pantai populer lainnya di Bali, termasuk di antaranya adalah di Jimbaran, Nusa Dua, Canggu, ataupun Pantai Kuta. Hanya saja, Anda juga perlu mengeluarkan biaya ketika ingin merasakan pengalaman liburan seru dengan aktivitas stand up paddle board.

Sebagai pendukung, Anda bisa menemukan banyak tempat yang menyediakan layanan rental peralatan stand up paddle board bagi para wisatawan. Tidak hanya menyewakan, tak sedikit pula penyedia jasa tutorial atau kursus yang secara khusus ditujukan bagi para pemula. Dengan mengikuti kursus singkat ini, Anda bisa mengetahui cara yang benar dalam melakukan stand up paddle di Pantai Sanur.

baca juga: Pesona Aan Secret Waterfall Klungkung, Air Terjun Misterius yang Kini Jadi Lokasi Selfie Favorit

Biaya mengikuti kursus untuk pemula tersebut cukup terjangkau, umumnya dipatok dengan tarif Rp400 ribuan. Lewat kursus ini, Anda bisa mencoba belajar cara stand up paddle dengan nyaman di lingkungan pantai yang jauh dari keramaian. Di samping itu, aktivitas belajar juga dapat dilakukan dengan aman karena Anda tidak hanya dibekali dengan peralatan keamanan yang mumpuni, tetapi juga disertai dengan tenaga instruktur andal.

Nah, itulah pilihan aktivitas seru mencoba permainan stand up paddle di Pantai Sanur yang dapat Anda lakukan. Menarik, kan?