Stone House Ubud, Hotel Mewah yang Menawarkan Desain Unik dan Alami

Stone House Ubud

Stone House Ubud, nama penginapan yang satu ini memang cukup unik. Keunikan tersebut pun terwakili secara nyata ketika Anda memilih untuk bermalam di sini. Anda akan mendapati kombinasi suasana yang mewah, unik, serta alami di penginapan yang memiliki konsep bed and breakfast (BnB) ini.

Pertama kali melihat suasana bangunan dari Stone House, Anda akan menemukan konsep bangunan dengan desain unik. Kesan tradisional begitu kentara pada bangunan ini. Secara khusus, pengelola hotel ini menggunakan ukiran kayu khas Bali pada beberapa bagian bangunan, termasuk di antaranya adalah daun pintu serta jendela.

Stone House Ubud 3 1024x682 » Stone House Ubud, Hotel Mewah yang Menawarkan Desain Unik dan Alami

Meski disebut dengan Stone House, batu bukanlah satu-satunya material dominan pada kompleks vila ini. Pihak hotel juga menggunakan material dari kayu . Ada vila dari penginapan yang secara eksklusif  dibuat dari bahan kayu. Namun, ada pula beberapa yang menggunakan batu. Demikian pula pada bagian beragam jenis perabotan yang terbuat dari kayu.

baca juga: Restoran Glass House Sanur, Tempat Makan Berdinding Kaca yang Unik dan Nyaman di Bali

Suasana Alami di Stone House Ubud

Suasana alami juga begitu terasa ketika berkunjung ke hotel ini. Apalagi, Ubud dikenal sebagai salah satu kawasan di Bali yang masih begitu kental dengan suasana khas pedesaan. Demikian pula suasana yang ada di Stone House Ubud. Di sekelilingnya, Anda akan mendapati hamparan sawah hijau yang luas, memberikan suasana teduh tersendiri.

Stone House Ubud 5 1024x683 » Stone House Ubud, Hotel Mewah yang Menawarkan Desain Unik dan Alami

Di bagian dalam bangunan, kesan alami pun tetap dipertahankan. Anda akan menemukan keberadaan kolam ikan serta kolam renang yang bisa menjadi sarana hiburan selama di hotel. Tidak ketinggalan, pihak hotel juga telah menyediakan beberapa fasilitas untuk bisa menunjang kenyaman selama menginap di hotel.

Pilihan Kamar di Hotel Stone House Ubud

Stone House Ubud 1 1024x694 » Stone House Ubud, Hotel Mewah yang Menawarkan Desain Unik dan Alami

Hotel ini merupakan sebuah penginapan yang menawarkan kesan privat kepada para tamu. Tak heran kalau jumlah kamar yang mereka sediakan cukup terbatas. Meski begitu, Anda bisa memilih beberapa opsi kamar yang dapat ditempati, di antaranya adalah:

Stone House Ubud 2 1024x688 » Stone House Ubud, Hotel Mewah yang Menawarkan Desain Unik dan Alami

1. Longhouse
Pilihan kamar yang bisa ditempati pertama adalah Longhouse yang sepenuhnya dibuat dengan bahan kayu. Rumah yang satu ini memiliki suasana yang rindang seperti tengah berada di tengah hutan, dengan dikelilingi oleh area persawahan. Longhouse dilengkapi dengan sofa berukuran besar yang dapat menjadi tempat untuk menikmati pemandangan di luar kamar. Tak ketinggalan, Anda juga akan menemukan kamar mandi shower outdoor di kamar ini.

2. Sky View
Kamar yang satu ini berupa bungalow dengan 2 lantai yang dibangun dengan menggunakan kombinasi batu dan kayu, terinspirasi dari konsep bangunan ala Mediterania. Anda akan menemukan keberadaan kolam renang infinity di penginapan ini. Di Sky View, Anda bisa memilih untuk menempati area di lantai bawah ataupun lantai atas.

3. Java suite
Terakhir, Anda bisa menjumpai vila yang dibangun dengan unsur tradisional Jawa. Kesan khas Jawa itu bisa didapati pada keberadaan interior berupa patung ataupun tempat tidur yang berupa dipan dengan dilengkapi kanopi. Hal yang menarik dari vila ini adalah kamar mandi berukuran besar dan outdor shower yang luas.

Tarif Menginap di Stone House Ubud

Ingin menginap di hotel unik dan mewah ini? Java Suite dan Sky View (satu lantai) merupakan pilihan vila termurah, dipatok dengan tarif sekitar Rp2,7 juta. Sementara itu, Longhouse dipatok dengan harga Rp4 juta per malam. Tak ketinggalan, pihak hotel juga memberi opsi menyewa keseluruhan kompleks villa dengan biaya Rp13 jutaan per malam.

Foto via Stone House Ubud