Sungai Gelar Jembrana, Pilihan Tempat Liburan Keluarga di Akhir Pekan

Sungai Gelar Jembrana

via Villa Avila

Liburan dengan berkunjung atau bermain di sungai mungkin jarang anda lakukan. Kali ini cobalah sensasi bermain-main dengan kesegaran air sungai yang ada di Bali, yaitu Sungai Gelar Jembrana. Sungai Gelar yang berlokasi di Jembrana ini sering dijadikan sebagai tujuan wisata di akhir pekan.

Anda yang tertarik dengan wisata alam yang bebas dari keramaian dan hiruk pikuk seperti yang ada di kota, coba saja datang ke Sungai Gelar ini. Menyajikan suasana tenang dan asri, berada di sekitar Sungai Gelar anda dapat melepas penat dan stress.

Sungai Gelar Jembrana 3 » Sungai Gelar Jembrana, Pilihan Tempat Liburan Keluarga di Akhir Pekan

via Kompas

Panorama Indah dan Asri di Sungai Gelar Jembrana

Sungai Gelar memiliki aliran air yang jernih, sumber mata airnya berasal dari pegunungan. Kesegaran airnya membuat siapapun tertarik untuk menyentuhkan diri pada air tersebut. Keadaan di sekitar Sungai Gelar masih asli belum tersentuh oleh tangan manusia serta memiliki udara yang sejuk dan segar jauh dari polusi.

Pemandangan yang ada disekeliling kawasan Sungai Gelar sendiri pun tak kalah menariknya. Terlihat perbukitan dengan lembah-lembah yang hijau, serta di sebelah utara terlihat hutan lindung yang masih hijau sebagai penyangga air sesungguhnya. Anda yang mungkin seorang pecinta alam mungkin akan sangat betah berada di Sungai Gelar ini.

Di dekat Sungai Gelar lebih tepatnya di atasnya terdapat sebuah jembatan merah yang hanya khusus dilalui oleh kendaraan roda dua. Apabila terdapat kendaraan yang sedang melintas di atas jembatan, maka akan terdengan suara gemuruh tak beraturan.

Sungai Gelar merupakan salah satu objek wisata alam yang menakjubkan. Keindahan sungai dengan aliran air yang segar dan jernih, serta terdapat bebatuan besar yang begitu kokoh, dipadu dengan lembah serta pepohonan hijau yang tumbuh disekitanya memberikan atmosfir sejuk menjadikan Sungai Gelar sebagai salah satu objek wisata alam yang patut untuk dikunjungi.

Berburu Foto Instagramable di Sungai Gelar Jembrana

Tak jauh dari area Sungai Gelar, terdapat sebuah monumen yaitu Monumen gelar atau Lembah Merdeka yang dipertegasnya dengan papan nama yang tertancap di sebelah selatan jembatan. Bagi anda yang ingin melihatnya, anda cukup berjalan kaki saja dengan menyusuri jalan setapak yang telah dibeton.

Sungai Gelar Jembrana 2 » Sungai Gelar Jembrana, Pilihan Tempat Liburan Keluarga di Akhir Pekan

via TripCanvas

Keindahan yang ada di sekitar Sungai Gelar ini jangan lupa untuk anda abadikan dalam sebuah foto. Anda dapat berfoto-foto bersama dengan teman-teman anda saat berada di Sungai Gelar ini. Jadi, ketika berkunjung jangan lupa untuk membawa kamera atau siapakan smartphone anda.

Karena Sungai Gelar merupakan wisata alam, jadi bagi para wisatawan yang ingin datang kesini dipungut biaya tiket masuk atau tidak belum diketahui. Untuk anda cukup berjaga-jaga saja menyediakan uang untuk tiket masuk atau mungkin untuk biaya parkir.

Rute Menuju Sungai Gelar Jembrana

Bagi anda yang tertarik mengunjungi Sungai Gelar Jembrana, lokasi dari Sungai Gelar ini berada di Timur Laut Kota Negra, tepatnya berada di Br. Gelar, Desa Batuagung, Jembrana. Untuk menuju ke lokasi ini bisa dibilang tidak begitu sulit, terdapat dua jalur pedesaan, yakni dapat lewat Desa Batuagug dan dapat melalui arah Gedung Olahraga (GOR) Kresna Jvara di Desa Sawe Rangsasa. Apabila anda menempuhnya dari jalan raya, maka wisata alam ini berjarak sekitar 8 KM.

Jadi, segeralah untuk mengunjungi Sungai Gelar ini dan jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian alam yang ada di sekitar Sungai Gelar ini, agar Sungai Gelar tetap terjaga kelestarian dan keindahannya.