Taman Bhagawan Nusa Dua, Venue yang Tepat untuk Pelaksanaan Pernikahan Bertema India dan Bali

Taman Bhagawan Nusa Dua

via Taman Bhagawan

Mengadakan acara pernikahan dengan tema unik, bisa Anda lakukan di Taman Bhagawan Nusa Dua. Di sini, Anda bersama pasangan bisa melangsungkan acara yang penuh arti itu dengan suasana unik, perpaduan antara unsur budaya India dan Bali.

Taman Bhagawan Nusa Dua memiliki luas mencapai 1,8 hektare dengan area taman yang lapang. Anda bisa memilih ingin mengadakan model pesta perkawinan di area terbuka, semi terbuka, atau di dalam ruangan.

Menariknya, taman ini juga berlokasi tepat di tepi pantai. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh sesi foto bersama pasangan secara romantis. Jumlah tamu yang bisa diundah di sini juga sangat banyak, bisa menampung sebanyak 2.000 orang.

taman bhagawan nusa dua 1 » Taman Bhagawan Nusa Dua, Venue yang Tepat untuk Pelaksanaan Pernikahan Bertema India dan Bali

via Taman Bhagawan

Desain Ruangan Taman Bhagawan Nusa Dua

Kalau memilih melaksanakan pesta pernikahan di dalam ruangan, terdapat bangunan bertema rumah joglo ala Jawa di tempat ini. Bangunan tersebut memberi kesan seperti tengah melangsungkan upacara pernikahan di zaman Kerajaan Majapahit.

Ada beberapa rumah joglo yang disediakan oleh pengelola Taman Bhagawan Nusa Dua. Rumah joglo yang pertama disebut dengan nama Joglo Agung tersebut dibangun menggunakan kayu jati yang telahberusia 150 tahun. Bangunan ini terlihat artistik dengan keberadaan ukiran rumit yang ada di tiang penyangganya. Rumah joglo ini menawarkan venue semi terbuka.

taman bhagawan nusa dua 4 » Taman Bhagawan Nusa Dua, Venue yang Tepat untuk Pelaksanaan Pernikahan Bertema India dan Bali

via Taman Bhagawan

Pilihan venue rumah joglo semi terbuka lainnya adalah Joglo Utara yang merupakan bangunan bertingkat 2. Bangunan ini memiliki ukuran yang lebih kecil, dibuat dari kayu yang merupakan bekas kapal milik nelayan.

Sementara itu, untuk venue di dalam ruangan, Anda bisa memilih menggunakan ruang Wantilan. Hanya saja, ruangan ini memiliki kapasitas sangat terbatas, hanya 60 orang. Namun, bangunan ini memiliki keunikan karena merupakan bangunan tua bekas peninggalan Belanda.

baca juga: Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Penginapan dengan Jaminan Kenyamanan yang Berlokasi Strategis

Sementara itu, unsur budaya India juga bisa dilihat pada keberadaan bangunan yang berbentuk mirip candi. Sebagai tambahan, di kompleks taman ini juga terdapat kolam berukuran luas yang mempercantik pemandangannya.

taman bhagawan nusa dua 2 » Taman Bhagawan Nusa Dua, Venue yang Tepat untuk Pelaksanaan Pernikahan Bertema India dan Bali

via Taman Bhagawan

Selanjutnya, ada pula Rama Shinta Lawn yang menjadi signature Taman Bhagawan Nusa Dua. Di sini, Anda dapat menjumpai keberadaan taman utama yang cantik. Tak ketinggalan, terdapat pula ukiran batu berukuran besar yang memperlihatkan sosok Rama dan Shinta.

baca juga: Restoran The Pirates Bay Nusa Dua, Kuliner Sekaligus Tempat Bermain Anak yang Seru

Paket Pesta Perkawinan di Taman Bhagawan Nusa Dua

Banyak EO yang menawarkan paket perkawinan di sini. Anda pun bisa dengan bebas menentukan tema pesta perkawinan yang ingin diadakan. Tersedia paket perkawinan bertema India, Budha, ataupun Kristen. Anda juga bisa memilih tema tersebut sesuai dengan keinginan masing-masing.

Secara khusus, Anda juga bisa menggunakan tempat ini untuk melangsungkan pesta romantis di tepi pantai alias Beach FrontPool Wedding Venue. Di sini, Anda bisa mendapati keberadaan kolam yang secara langsung berhadapan dengan laut. Tersedia pula tempat duduk yang menjadi lokasi bersantai para tamu.

baca juga: Seven Angels Villa Nusa Dua, Hotel Mewah yang Memberikan Nuansa Romantis dan Eksklusif

Taman Bhagawan Nusa Dua Juga Dapat Dipakai untuk Event Lain

Dengan beragam pilihan tempat yang tersedia, Taman Bhagawan Nusa Dua juga menjadi lokasi tepat untuk event selain pesta perkawinan. Anda dapat pula menggunakan tempat ini sebagai ajang gathering bersama rekan kantor atau sebagai tempat meeting.