Taman Kumbasari Denpasar, Destinasi Kekinian yang Instagramable Layaknya di Korea

Taman Kumbasari Denpasar

via ayunda.dika.1

Keberadaan sungai yang bersih dan tertata apik bisa menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Konsep destinasi wisata kekinian ala Korea Selatan itulah yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Taman Kumbasari Denpasar. Konsep wisata modern seperti ini, memungkinkan para pengunjung melakukan beragam aktivitas. Tak heran kalau keberadaannya kini menjadi solusi liburan yang murah meriah di Bali.

Taman Kumbasari Denpasar 1 » Taman Kumbasari Denpasar, Destinasi Kekinian yang Instagramable Layaknya di Korea

via ngrhsaka

Taman Kumbasari Denpasar merupakan taman yang berlokasi di tepi Tukad Badung. Dulunya, sungai atau tukad ini merupakan aliran air yang begitu kotor dan penuh sampah. Namun, Pemerintah Kota Denpasar yang didukung Pemerintah Provinsi Bali, melakukan revitalisasi sungai sehingga membuatnya jadi destinasi wisata attraktif. Konsepnya sengaja dibuat seperti Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan untuk menarik minat kawula muda.

baca juga: Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem, Wisata Kekinian di Pulau Bali

Aktivitas Wisata Selama Berkunjung ke Taman Kumbasari Denpasar

Konsep penataan Taman Kumbasari Denpasar ini memang sengaja dibuat dengan suasana yang begitu cantik. Aliran Tukad Badung yang melintas di taman ini juga sudah dibersihkan sehingga tidak ada sampah. Dengan kondisi seperti itu, Taman Kumbasari menjadi destinasi menarik untuk berbagai kalangan wisatawan, baik anak muda ataupun para orang tua yang ingin berlibur bersama anak.

Taman ini disertai dengan tempat duduk nyaman. Anda dapat menikmati pemandangan tepi sungai dengan tenang. Menariknya lagi, taman ini bisa Anda kunjungi kapan saja, baik pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas penerangan ketika malam hari. Bahkan, Anda akan menjumpai lampu taman warna-warni yang membuat taman ini terlihat lebih cantik.

baca juga: La Laguna Canggu Bali, Tempat Nongkrong Unik Kekinian di Pantai Berawa

Taman Kumbasari Denpasar 3 » Taman Kumbasari Denpasar, Destinasi Kekinian yang Instagramable Layaknya di Korea

via ayunda.dika.1

Desain taman yang cantik juga membuatnya sebagai tempat yang seru untuk berburu foto instagramable. Anda tidak akan malu ketika memilih berfoto dengan latar belakang Tukad Badung yang sudah sangat bersih. Selain itu, beberapa spot instagramable lainnya juga bisa menjadi tempat berfoto yang asyik, seru, dan tidak akan membosankan.

Aliran sungai yang bersih juga bisa menjadi sumber aktivitas menarik lain di Taman Kumbasari. Aktivitas tersebut adalah memancing. Karena sudah tidak lagi penuh sampah, para pengunjung bisa memancing dengan tenang dan nyaman. Kalau beruntung, Anda bisa memperoleh ikan mujair berukuran besar dari hasil memancing di tepi Tukad Badung ini.

baca juga: Taman Tao Sukasada, Wisata Kekinian Tepi Sungai Banyumala di Buleleng

Taman kekinian ini juga bisa menjadi tempat asyik untuk berkumpul. Pemerintah Kota Denpasar sengaja melengkapi taman ini dengan sarana koneksi internet nirkabel gratis. Dengan begitu, Anda bisa bersantai sambil mengerjakan tugas ataupun sekadar berselancar di internet. Semua itu bisa Anda lakukan sepuasnya tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Taman Kumbasari Denpasar 2 » Taman Kumbasari Denpasar, Destinasi Kekinian yang Instagramable Layaknya di Korea

via nanditha_rahayu

Lokasi Taman Kumbasari Denpasar

Lokasi tempat wisata kekinian di Bali ini juga sangat strategis, berada di area pusat Kota Denpasar. Taman ini beralamat di Jl. Gajah Mada dan bisa Anda temukan tepat berada di depan Pasar Tradisional Kumbasari. Anda pun dapat menjadikan tempat ini sebagai persinggahan setelah puas berbelanja berbagai barang kesenian sebagai oleh-oleh di Pasar Kumbasari.

Itulah informasi menarik mengenai keberadaan destinasi wisata kekinian terbaru yang bisa Anda temukan di Denpasar. Tempat ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin berburu foto atau sekadar bersantai. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!