Taman Wisata Edelweiss Karangasem, Destinasi Kekinian yang Instagramable Abis

Taman Wisata Edelweiss Karangasem

Berlibur ke Pulau Bali tidak akan pernah terasa membosankan. Pulau seribu  pura ini selalu punya destinasi wisata terbaru yang bisa Anda kunjungi. Taman Wisata Edelweiss Karangasem menjadi salah satu di antaranya. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berada di Karangasem dan menawarkan lokasi begitu mudah dijangkau.

Taman Wisata Edelweiss Karangasem merupakan pilihan tempat wisata kekinian yang baru berdiri di Kabupaten Karangasem. Tempat wisata ini menawarkan pilihan tempat berburu foto instagramable dengan biaya yang murah meriah. Setelah berkunjung ke tempat ini, Anda pun berkesempatan untuk memajang foto dengan berbagai pose yang seru.

Taman Wisata Edelweiss Karangasem 2 » Taman Wisata Edelweiss Karangasem, Destinasi Kekinian yang Instagramable Abis

baca juga: Desa Temukus Karangasem, Keindahan Yang Tak Kalah Cantik Dengan Luar Negeri

Ada Apa Saja di Taman Wisata Edelweiss Karangasem?

Meski terbilang sebagai destinasi wisata baru yang ada di Karangasem, Taman Wisata Edelweiss punya daya tarik yang tak kalah dibandingkan wisata lain. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke sini, utamanya adalah wisatawan berusia muda.

Taman Wisata Edelweiss Karangasem 3 1024x768 » Taman Wisata Edelweiss Karangasem, Destinasi Kekinian yang Instagramable Abis

Taman Wisata Edelweiss Karangasem memang memiliki embel-embel bunga edelweiss di dalam namanya. Hanya saja, Anda tidak akan menjumpai keberadaan bunga edelweiss yang berjuluk sebagai bunga keabadian di tempat ini. Meski begitu, keindahan taman yang ada di tempat wisata ini, tak kalah dibandingkan dengan bunga edelweiss.

baca juga: Hotel Rama Shinta Candidasa, Resort Romantis dengan Suasana Alam yang Tenang di Karangasem

Bunga yang tumbuh di Taman Wisata Edelweiss Karangasem adalah 2 jenis bunga cantik, yakni bunga marigold atau gumitir dan bunga kasna. Perlu Anda ketahui, Taman Edelweiss ini merupakan transformasi dari destinasi wisata yang dulu dikenal dengan nama Padang Bunga Kasna.

baca juga: Padang Bunga Kasna Karangasem, Hamparan Bunga Indah yang Instagrammable di Bali

Bunga marigold memberikan penampilan bunga yang cantik dengan warna kuning dan oranye. Sementara itu, bunga kasna juga memberikan suasana yang tak kalah memukau. Bunga ini berwarna putih, memberikan kesan seperti tengah berada di area yang tertutupi oleh salju.

Taman Wisata Edelweiss Karangasem 1 » Taman Wisata Edelweiss Karangasem, Destinasi Kekinian yang Instagramable Abis

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Taman Wisata Edelweiss Karangasem

Selama berkunjung ke tempat wisata ini, aktivitas utama yang dapat dilakukan oleh para pengunjung adalah berburu foto instagramable. Apalagi, pihak pengelola Taman Wisata Edelweiss menyediakan berbagai spot foto yang begitu cantik.

Anda dapat menjumpai bangunan berbentuk kincir angin yang memberikan suasana seolah di negeri Belanda. Selain itu, ada pula gardu pandang dengan latar belakang yang berbentuk love. Sebagai tambahan, taman ini juga disertai dengan fasilitas pendukung lainnya, seperti jembatan penghubung, pondok, serta ayunan kayu.

Menariknya lagi, Taman Wisata Edelweiss Karangasem memiliki pasar yang disebut dengan nama Pasar Peken. Di sini, wisatawan berkesempatan untuk membeli berbagai hasil perkebunan dari para petani yang ada di sekitar Taman Edelweiss, termasuk di antaranya adalah bunga kasna ataupun bunga marigold yang cantik.

Lokasi Taman Wisata Edelweiss Karangasem

Lokasi Taman Edelweiss di Karangasem ini juga begitu mudah dijangkau. Taman ini terletak di Desa Temukus yang berada begitu dekat dengan Pura Besakih. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 2 km dari Pura Besakih untuk bisa sampai ke tempat ini.

Selain itu, tiket masuk yang diperlukan untuk liburan ke sini juga begitu murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu per orang. Selanjutnya, puas-puasin deh berburu foto yang instagramable.

Foto via Taman Wisata Edelweiss Karangasem