Teluk Banyuwedang Buleleng, Surga Wisata dengan Keindahan Alam Memesona di Bali Barat

Teluk Banyuwedang Buleleng

Keindahan alam Pulau Bali tak hanya bisa dijumpai di Denpasar ataupun Kuta. Buleleng juga menawarkan keindahan yang tak kalah cantiknya. Salah satu bukti keindahan tersebut adalah dengan melihat keberadaan Teluk Banyuwedang Buleleng secara langsung. Teluk yang satu ini, kini mulai ramai dikunjungi oleh para pelancong, utamanya adalah para wisatawan mancanegara.

Teluk Banyuwedang Buleleng 1 » Teluk Banyuwedang Buleleng, Surga Wisata dengan Keindahan Alam Memesona di Bali Barat

via Kabar Nusa

Berlokasi di Bali Barat, Teluk Banyuwedang Buleleng memang berada cukup jauh dari Denpasar. Meski begitu, hal tersebut tak menghentikan para wisatawan mancanegara untuk datang ke tempat ini. Apalagi, di sini, mereka bisa menyaksikan keindahan bahari yang masih begitu alami.

Wisata Teluk Banyuwedang Buleleng yang Mulai Berkembang

Pemerintah setempat pun begitu jeli dalam melihat potensi wisata yang dimiliki oleh Teluk Banyuwedang Buleleng. Sebagai buktinya, mereka berencana untuk menjadikan kawasan ini sebagai area wisata. Menariknya lagi, kedekatan lokasi Teluk Banyuwedang dengan Taman Nasional Bali Barat, menjadikan tempat ini lebih menarik lagi.

Teluk Banyuwedang Buleleng 2 » Teluk Banyuwedang Buleleng, Surga Wisata dengan Keindahan Alam Memesona di Bali Barat

via Buleleng Channel

Di sini, wisatawan bisa melihat area perairan yang begitu tenang dengan pemandangan alam bawah laut yang memukau. Anda bisa menyaksikan beragam jenis ikan kecil dan lucu yang menggemaskan ketika menghabiskan waktu untuk ber-snorkeling, diving, atau berenang di area perairan Teluk Banyuwedang Buleleng.

Keindahan alam yang ada di sini juga begitu cantik. Di sini, Anda bisa menemukan perpaduan antara perairan yang tenang, dengan pemandangan gunung di kejauhan, serta rerimbunan hutan bakau yang hijau. Semuanya tercipta begitu harmonis di tempat ini.

baca juga: Air Terjun Aling-Aling Buleleng, Air Terjun Unik dan Menarik di Bali

Teluk Banyuwedang Buleleng 3 » Teluk Banyuwedang Buleleng, Surga Wisata dengan Keindahan Alam Memesona di Bali Barat

via Buleleng Channel

Lebih lanjut, keberadaan area hutan bakau juga semakin membuat Teluk Banyuwedang Buleleng terlihat begitu eksotis. Hutan bakau ini tak hanya menjadi pilihan destinasi wisata menarik dengan beragam hewan yang hidup di dalamnya. Keberadaan hutan bakau juga bisa menjadi salah satu sarana dalam menjaga suasana Teluk Banyuwedang agar tetap alami.

Pengelolaan hutan bakau yang ada di kawasan ini juga dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Dengan begitu, keberadaan tempat wisata ini, secara tidak langsung, juga mendorong perkembangan ekonomi masyarakat di sekitar teluk. Tentu saja, kelangsungan ini bisa bertahan dalam waktu lama, kalau masyarakat dan pengunjung berkomitmen kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan di teluk ini.

baca juga: Keindahan Air Terjun Carat Buleleng, Air Terjun Tertinggi di Bali

Mengenai fasilitas penunjang wisata, Anda juga tak perlu khawatir. Di sini, telah tersedia deretan hotel yang bisa digunakan sebagai sarana menginap. Bahkan, Ada tinggal memilih, jenis hotel seperti apa yang ingin ditempati. Umumnya, hotel yang bisa dijumpai di sini merupakan hotel dengan fasilitas mewah dan nyaman. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan suasana menginap yang tenang.

Lokasi Teluk Banyuwedang Buleleng

Untuk menuju ke tempat wisata ini, caranya juga tidak terlalu sulit. Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menjangkaunya menggunakan perahu dari Banyuwangi. Dari kota yang ada di Jawa Timur itu, Anda hanya butuh waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Sementara itu, dari Denpasar, perjalanan menuju Teluk Banyuwedang Buleleng memang butuh waktu yang panjang. Secara total, Anda butuh waktu sekitar 3 jam untuk bisa sampai di sini. Namun, perjalanan panjang itu bakal terbayar lunas dengan keindahan alam di dalamnya. Apalagi, ketika di sini, Anda juga bisa menyempatkan waktu datang ke Pulau Menjangan yang ada di Taman Nasional Bali Barat.