Tips Memilih Hotel Romantis di Bali Bagi Pasangan yang Tengah Honeymoon


Liburan romantis bersama pasangan harus dipersiapkan secara matang agar bisa berjalan dengan lancar. Bali kerap menjadi pilihan karena banyak destinasi wisata romantis yang bisa didapatkan di pulau ini. Namun, jangan hanya mempertimbangkan pemilihan destinasi wisata. Anda juga perlu menentukan lokasi hotel romantis di Bali yang sesuai untuk pengalaman liburan tersebut.

hotel romantis di bali 1 » Tips Memilih Hotel Romantis di Bali Bagi Pasangan yang Tengah Honeymoon

Untuk membantu Anda dalam memilih hotel romantis yang tepat saat berlibur bersama pasangan di Bali, berikut ini 5 pertimbangan yang perlu diperhatikan:

1. Persiapkan bujet khusus untuk hotel

Dalam memilih hotel apapun, faktor pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bujet. Anda perlu mempersiapkan bujet untuk penginapan secara tersendiri. Anda bisa saja menjumpai hotel romantis yang sesuai dengan keinginan. Namun, setelah dicek, ternyata tarif yang perlu dibayarkan untuk menginap di dalamnya jauh melebihi bujet. Apalagi, pengeluaran selama liburan bukan hanya untuk sarana menginap. Anda juga perlu memperhatikan pengeluaran untuk sektor lain, termasuk di antaranya adalah biaya untuk makan, transportasi

2. Pertimbangkan memilih lokasi hotel yang jauh dari keramaian

Anda ingin mendapatkan suasana yang romantis selama liburan. Namun, suasana seperti itu tidak akan bisa didapatkan ketika Anda memilih penginapan yang lokasinya berada di pinggir jalan raya atau pusat keramaian lainnya seperti pasar tradisional. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih hotel romantis di Bali yang menawarkan suasana tenang. Umumnya, hotel seperti ini bisa didapatkan di wilayah Ubud. Namun, tak menutup kemungkinan ada pula hotel serupa di wilayah lainnya di Bali.

3. Hindari waktu liburan di peak season dan musim hujan

Tak lupa, Anda juga perlu memperhatikan waktu pemesanan hotel romantis saat liburan ke Bali. Sebaiknya, Anda perlu menghindari reservasi kamar hotel yang dilakukan ketika peak season. Pada momen seperti ini, pihak hotel biasanya menetapkan harga menginap yang lebih mahal dibandingkan biasanya. Di samping itu, suasana hotel juga akan terasa lebih ramai saat peak season.

Tidak hanya itu, Anda juga harus menghindari perjalanan liburan romantis ke Bali saat musim hujan. Ketika liburan saat musim hujan, besar kemungkinan aktivitas wisata bersama pasangan yang diharapkan bisa romantis, malah berakhir kacau. Alasannya tak lain adalah karena kondisi cuaca yang tidak menentu.

4. Jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas ekstra yang disediakan pihak hotel

Saat memesan kamar hotel yang romantis di Bali, jangan tergiur dengan penawaran tarif menginap murah meriah. Pastikan pula Anda memperhatikan fasilitas penunjang yang dibutuhkan. Apalagi, saat ini cukup banyak hotel di Bali yang menawarkan fasilitas pendukung yang memadai dan bahkan tidak kalah dibandingkan dengan penginapan dengan tarif lebih mahal.

Lalu, fasilitas pendukung seperti apa yang bisa diperhatikan? Anda bisa mencoba untuk menelusuri penawaran hotel romantis yang disertai dengan kolam renang. Selain itu, jangan lupa pula untuk mencari hotel yang menyediakan menu halal, khususnya bagi para wisatawan muslim. Sebagai tambahan, jangan lupa pula untuk mengecek ulasan atau review dari para tamu yang pernah menginap di hotel.

5. Tak ada salahnya memanfaatkan paket liburan romantis dari hotel

Faktor terakhir yang dapat dipertimbangkan adalah ada tidaknya paket liburan romantis yang ditawarkan oleh pihak hotel. Pada beberapa hotel romantis di Bali, Anda akan menjumpai adanya penawaran paket liburan yang ditujukan untuk para pasangan. Lewat penawaran ini, Anda tidak hanya bisa memperoleh tempat menginap, tetapi juga sekaligus dengan deretan itinerary liburan serta berbagai layanan ekstra lain.

Itulah 5 pertimbangan penting yang bisa Anda perhatikan kalau ingin merencanakan pengalaman liburan romantis bersama pasangan ke Bali. Lewat pertimbangan tersebut, Anda dapat memperoleh penginapan yang tidak hanya memberi rasa nyaman, tetapi juga membuat suasana liburan romantis jadi sulit untuk dilupakan karena kenangan menarik yang didapatkan.


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki