Hotel yang Ramah Anak di Bali-2

Liburan ke Bali bersama anak jadi sarana untuk bisa mendekatkan anggota keluarga. Namun, kalau dilakukan dengan tanpa persiapan yang matang, liburan bisa jadi runyam. Anak-anak tidak akan merasa nyaman selama liburan. Salah satu persiapan yang wajib dilakukan adalah memilih hotel yang ramah anak di Bali.

Hotel yang Ramah Anak di Bali 1 1024x683 » Tips Memilih Hotel yang Ramah Anak di Bali

via Pergi Dulu

Pemilihan hotel yang ramah anak di Bali menjadi penting karena penginapan tersebut bakal menjadi tempat Anda menghabiskan banyak waktu selama liburan. Hotel tersebut tidak hanya harus memberi kenyamanan kepada Anda sebagai orang tua. Di waktu yang sama, kenyamanan serta keamanan anak juga menjadi hal yang tak boleh dilewatkan.

baca juga: Cheeky Monkey Kids Club Nusa Dua, Tawarkan Liburan di Bali yang Menyenangkan untuk Balita

Kriteria Hotel yang Ramah Anak di Bali

Ada 7 kriteria yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan hotel yang ramah anak di Bali. Tujuh kriteria tersebut adalah:

1. Kolam renang anak
Keberadaan kolam renang menjadi pertimbangan pertama yang perlu Anda lakukan, khususnya kolam renang anak. Keberadaan kolam renang khusus anak itu bisa membantu Anak agar merasa betah selama berada di penginapan. Mereka pun bisa menghabiskan banyak waktu untuk berenang di kolam renang. Tentu saja, Anda sebagai orang tua harus tetap melakukan pengawasan.

2. Kids club yang nyaman
Keberadaan kids club dapat membantu anak merasa nyaman selama liburan. Kids club biasanya disediakan oleh pihak hotel untuk membantu para tamu yang berlibur bersama anak, khususnya para balita. Di dalamnya, anak bisa mendapatkan beragam jenis permainan. Untuk pemakaiannya, biasanya pihak hotel akan mematok biaya tambahan.

3. Tersedia opsi kamar terkoneksi
Kamar yang terkoneksi juga perlu menjadi pertimbangan ketika memilih hotel yang ramah anak di Bali. Kamar terkoneksi, memungkinkan orang tua untuk bisa memonitor kamar yang ditempati anak dengan lebih dekat.

baca juga: Restoran Saigon Street Bali, Kuliner Khas Vietnam dengan Sentuhan Modern yang Populer di Pulau Dewata

4. Kamar mandi bathub
Kriteria dalam memilih hotel yang ramah anak di Bali selanjutnya adalah dengan melihat ada tidaknya kamar mandi bathub. Keberadaan kamar mandi berdesain bathub, bakal membuat anak betah berlama-lama mandi.

5. Lokasi strategis
Lokasi yang strategis juga harus menjadi pertimbangan dalam memilih hotel yang ramah anak di Bali. Keberadaan hotel dengan lokasi strategis, membuat Anda bersama anak tak perlu menempuh perjalanan jauh ketika mendatangi sebuah tempat wisata. Apalagi, kalau anak merupakan tipe yang tak begitu suka berada di atas kendaraan dalam jangka yang lama.

6. Letak kamar
Letak kamar juga harus menjadi perhatian. Anda boleh saja memilih kamar yang berada di lantai 2, 3, atau malah lebih tinggi lagi. Namun, pastikan pula kalau keamanan anak juga tetap terjaga. Sebagai contoh, lihat pada area balkon. Apakah balkon tersebut telah dilengkapi pagar pembatas yang kokoh dan cukup tinggi?

baca juga: Restoran The Pirates Bay Nusa Dua, Kuliner Sekaligus Tempat Bermain Anak yang Seru

7. Tarif kamar yang sesuai bujet
Hal yang tak kalah penting, Anda juga harus memperhatikan bujet ketika memilih hotel yang ramah anak di Bali. Anda bisa saja menjumpai hotel yang memenuhi 6 kriteria sebelumnya. Namun, kalau ternyata tarif menginapnya melebihi bujet yang telah disediakan, percuma juga, kan?

Demikianlah 7 tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih hotel di Bali saat liburan bersama anak. Semoga bermanfaat.