Tips Memilih Paket Tour Wisata Bulan Madu Bali yang Tepat

Tour Wisata Bulan Madu Bali

Pasangan yang baru saja menikah tentu ingin lebih banyak menghabiskan waktu berdua secara lebih romantis. Pilihannya adalah dengan melakukan liburan bersama. Bali adalah pilihan yang tepat, dan Anda juga bisa menjumpai beragam pilihan paket tour wisata bulan madu Bali.

Hanya saja, pertanyaan besar bakal muncul di kepala Anda, bagaimana cara memilih paket tour wisata yang tepat? Lalu, kenapa pula Anda harus membutuhkan keberadaan paket tour tersebut? Apakah tidak bisa kalau liburan ke Bali secara romantis berdua bersama pasangan?

Tour Wisata Bulan Madu Bali 1 » Tips Memilih Paket Tour Wisata Bulan Madu Bali yang Tepat

via Rame Rame Bali

Satu hal utama yang membuat Anda membutuhkan kehadiran paket tour wisata bulan madu Bali adalah, karena keringkasannya. Dengan menggunakan layanan paket tour, Anda tidak perlu lagi mengurusi masalah sepele selama berada di Pulau Dewata Bali. Semuanya sudah ditangani oleh pihak travel.

7 Tips Penting dalam Memilih Layanan Tour Wisata Bulan Madu Bali

Hanya saja, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan layanan tour wisata bulan madu Bali. Ada 7 faktor yang bisa Anda lakukan, yakni:

1. Rencanakan perjalanan liburan jauh-jauh hari

Hal pertama yang harus Anda lakukan kalau ingin melakukan perjalanan liburan romantis bersama pasangan ke Bali adalah merencanakannya jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ada hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, perencanaan dari jauh-jauh hari juga memberi kesempatan kepada Anda untuk lebih berhemat.

Tak jarang, pengelola hotel serta vila di Bali menyediakan promo early bird booking atau last minute deals kepada para tamunya. Promo ini biasanya ditujukan untuk para tamu yang ingin melakukan pemesanan kamar lebih awal. Selain bisa menghemat, perencanaan jauh-jauh hari juga memungkinkan Anda terhindar dari waktu liburan high season yang ramai.

2. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan

Tips kedua, Anda perlu menyeleksi layanan tour wisata romantis yang disediakan oleh travel agent. Banyak travel agent yang menawarkan layanan ini. Mulai dari tur wisata yang harganya murah hingga mahal. Semuanya punya kelebihan masing-masing.

Hanya saja, ada hal yang harus Anda perhatikan, pertama terkait bujet. Pastikan kalau paket yang Anda gunakan masih berada dalam range bujet yang telah dipersiapkan. Selain itu, perhatikan juga kegiatan yang ditawarkan selama tur.

Perlu diketahui, liburan menggunakan tur wisata jauh berbeda dengan liburan sendiri. Anda tidak bisa dengan bebas berkunjung ke tempat-tempat yang ingin didatangi. Semuanya sudah ditentukan oleh pihak tour agent.

3. Pilih menyewa vila atau hotel?

Ketiga, pilihan tempat menginap juga harus menjadi perhatian. Saat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan hotel yang sesuai budget di Bali. Namun, apakah hotel adalah opsi yang bijak?

Belum tentu. Anda juga bisa menjumpai keberadaan vila yang sengaja disewakan oleh pemiliknya. Harga sewa vila ini terkadang juga tidak terlalu mahal. Apalagi, saat ini tersedia layanan pemesanan seperti AirBnB yang juga bisa dimanfaatkan untuk memesan vila dengan harga murah.

4. Perhatikan durasi selama liburan

Durasi liburan selama tour wisata bulan madu Bali juga perlu menjadi perhatian. Jangan sampai merasa kalau paket yang tengah Anda jalani terlalu singkat. Di Bali, Anda bisa menjumpai layanan tour agent yang menyediakan paket liburan 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, atau lebih banyak lagi.

5. Tentukan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi

Karena momennya adalah liburan romantis bersama pasangan, Anda tentu saja harus memperhatikan tempat-tempat wisata yang ingin didatangi. Jangan hanya sekadar tempat wisata biasa. Namun, tempat wisata yang benar-benar romantis.

Pilihannya sangat banyak. Misalnya, Pantai Padang-Padang, Pantai Nusa Dua, Ubud, dan lain-lain. Hal yang tidak kalah pentingnya, Anda juga harus memastikan kalau paket tour wisata bulan madu Bali yang Anda gunakan disertai dengan paket makan malam romantis.

6. Perhatikan reputasi tour agent

Berikutnya, Anda juga perlu memperhatikan reputasi layanan tour yang bakal dipilih. Cara mengeceknya sangat mudah, Anda bisa berkunjung ke situs-situs yang populer di kalangan para pencinta liburan. Dari situ, Anda bisa memperoleh masukan mengenai reputasi yang dimiliki oleh sebuah layanan agen tur wisata.

7. Pilih waktu yang tepat

Anda bisa saja telah memesan paket jauh-jauh hari. Namun, jangan sampai paket tersebut ternyata berada ketika momen liburan panjang. Dampaknya, suasana liburan akan jauh dari kesan romantis. Alih-alih romantis, yang ada malah liburan Anda bakal terganggu oleh keramaian wisatawan lain. Apalagi, mereka yang datang ke Bali tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga mancanegara.