Virgin Beach Perasi Karangasem, Wisata Pantai Terbaru dengan Pasir yang Unik

Virgin Beach Perasi Karangasem

via Savitri Kusuma

Virgin Beach Perasi Karangasem memiliki banyak nama. Masyarakat lokal menyebutnya Pantai Perasi sedangkan wisatawan asing mengenal pantai ini dengan sebutan White Sand Beach Bali. Sedangkan sebutan virgin beach sebab Pantai Perasi ini masih asri, tenang, sepi dan bersih.

Apabila Anda ingin berkunjung dan tidak tahu jalab Anda dapat menyebut “pantai di desa perasi Karangasem” pada masyarakat yang Anda temui di jalan. Hal ini disebabkan nama yang banyak dan belum tentu masyarakat setempat mengenal nama yang sama.

Virgin Beach Perasi Karangasem 1 1024x626 » Virgin Beach Perasi Karangasem, Wisata Pantai Terbaru dengan Pasir yang Unik

via kaburkebali

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Daya Tarik Virgin Beach Perasi Karangasem

Hal yang menjadi daya tarik pantai tersembunyi ini ialah pasirnya yang kuning alias tidak hitam dan tidak putih. Hal ini masih menjadi misteri sebab semua pantai di kawasan Perasi semuanya berpasir hitam.

Virgin Beach Perasi Karangasem diapit oleh dua bukit yakni Apen dan Penggiang. Bukit dengan pepohonan hijau seakan menjadi lukisan alam yang keindahannya sayang jika tak diabadikan. Menambah eksotisme surga tersembunyi ini.

Virgin Beach Perasi Karangasem 2 » Virgin Beach Perasi Karangasem, Wisata Pantai Terbaru dengan Pasir yang Unik

via Savitri Kusuma

baca juga: Taman Ujung Karangasem, Wisata Istana Air Lokasi Foto Prewedding Favorit di Bali

Air lautnya hijau zamrud dengan ombak yang cukup tenang. Anda dapat bermain air, berenang hingga snorkeling. Anda juga dapat bersantai atau berjemur di bawah terik matahari.

Fasilitas Virgin Beach Perasi Karangasem

Meski virgin beach perasi adalah wisata baru, tetapi sudah memiliki beragam fasilitas lengkap seperti warung atau kedai. Makanan dan minuman yang dijual cukup beragam dan dengan harga yang murah.

Untuk aktivitas olahraga air, Anda dapat menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya Rp. 25.000. Untuk yang ingin bersantai atau berjemur dapat menyewa sun deck dan payung sebesar Rp.15.000.

baca juga: Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

Virgin Beach Perasi Karangasem 3 » Virgin Beach Perasi Karangasem, Wisata Pantai Terbaru dengan Pasir yang Unik

via Savitri Kusuma

Atau Anda yang ingin rileksasi dengan jasa pijat dapat menikmatinya dengan biaya Rp.50.000 selama 1 jam. Selain keindahan alam yang tersaji, Anda juga akan menjumpai barisan jukung nelayan berjajar rapi di sebelah warung warga.

Lokasi Virgin Beach Perasi Karangasem

Virgin Beach Perasi Karangasem beralamatkan di Pantai Pasir Putih, Desa Perasi, Karangasem, Bali. Anda yang datang dari Kuta, maka Anda memerlukan waktu 2 jam untuk mencapai lokasi pantai.

Untuk dapat masuk area pantai, Anda akan dikenai tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang dan parkir sepeda motor Rp.2.000 sedangkan mobil Rp.5.000.

Virgin Beach Perasi lokasinya cukup dekat dengan berbagai objek wisata Candidasa. Salah satu objek wisata terdekat ada Taman Ujung Karangasem, Tirta Gangga Water Palace dan desa Bali kuno Tenganan.

Cara Menuju Ke Virgin Beach Perasi

Dari Bandara Internasional I Ngurah Rai atau Kuta Anda harus menuju ke Karangasem. Setelah itu menuju ke arah Candidasa. Dari sini perjalanan Anda cukup melelahkan.

Anda akan melalui jalanan mendaki dan berkelok. Kemudian melalui gang sempit, pemukiman penduduj, jalanan gersang hingga sampai ke tempat tujuan.

Di setiap perjalanan, Anda harus memperhatikan papan penunjuk jalan. Papan penunjuk jalan bertuliskan “white sand beach” adalah yang harus Anda ikuti untuk menuju Virgin Beach Perasi.

Untuj menikmati keindahab pantai yang belum terjamah memang membutuhkan usaha ekstra. So, liburan ke virgin beach perasi sangat cocok untuk refreshing dan bagi Anda yang berjiwa petualang.