Wana Restaurant Bali Zoo, Sensasi Kuliner Menantang dengan Ditemani Singa Raja Hutan

Wana Restaurant Bali Zoo

Makan malam dengan suasana romantis sudah biasa. Namun, Wana Restaurant Bali Zoo menawarkan pengalaman makan malam yang unik. Di sini, Anda bisa menyantap sajian kuliner yang menggugah selera dengan ditemani kehadiran singa si raja hutan secara langsung. Tentunya, restoran ini hanya untuk Anda yang mengaku punya nyali besar.

Restoran ini memiliki desain seperti sebuah rumah pohon dengan 2 lantai. Di lantai pertama, Anda akan mendapati ruangan yang secara langsung bersebelahan dengan kandang singa. Namun, tenang saja. Ada sekat berupa kaca tebal yang memisahkan ruangan makan para tamu dengan kandang singa. Dengan begitu, Anda bisa menyantap makanan di restoran ini secara aman dan nyaman.

Wana Restaurant Bali Zoo 2 » Wana Restaurant Bali Zoo, Sensasi Kuliner Menantang dengan Ditemani Singa Raja Hutan

via giannilucha

baca juga: Laka-Leke Hideaway Restaurant Ubud, Sajian Bebek Crispy-nya Menggugah Selera

Kalau Anda agak takut terlalu dekat dengan para singa, bisa memilih untuk duduk di lantai 2. Di sini, Anda tidak akan berposisi terlalu dekat dengan para singa. Ada jarak yang cukup jauh dan disertai oleh sekat yang bisa melindungi Anda secara ekstra. Hanya saja, tentu keseruan yang diperoleh akan jauh lebih berkurang kalau dibandingkan dengan di area lantai satu.

Desain interior restoran juga sengaja dibuat agar para tamunya merasa nyaman. Dengan desain rustic, restoran ini memberi kesan seperti berada di lokasi yang agak terpencil. Kayu-kayu terlihat sangat mencolok, dan bahkan digunakan dalam bentuk utuh. Selain itu, mereka juga menggunakan kandelar yang dibuat dari tanduk rusa.

Wana Restaurant Bali Zoo 3 » Wana Restaurant Bali Zoo, Sensasi Kuliner Menantang dengan Ditemani Singa Raja Hutan

via mehthesheep

Suasana tersebut membuat pengalaman menyantap makanan di restoran ini seperti tengah berada di Afrika. Apalagi, pemandangan para singa ada secara langsung di depan mata. Sebagai pelengkap, di sini pihak restoran juga kerap memberikan sarana hiburan pertunjukan kecil kepada para tamunya. Jadi, Anda tidak akan bosan selagi menunggu kedatangan makanan.

baca juga: Waka Floating Restaurant Bali, Fine Dining yang Romantis di Atas Kapal Pesiar

Pilihan Menu di Wana Restaurant Bali Zoo

Untuk pilihan makanan yang bisa disantap di restoran yang penuh tantangan ini cukup beragam. Anda bisa menjumpai makanan tradisional Indonesia seperti sop buntut serta ayam rempah. Selain itu, tersedia pula nasi goreng mawut, ikan acar kuning, dan lontong cap go meh. Karena pengunjung Bali Zoo bukan hanya orang Indonesia, pihak restoran juga menyediakan menu internasional, seperti pizza.

Kapasitas restoran yang satu ini tidak terlalu banyak. Pihak pengelola restoran mengungkapkan kalau bangunan 2 lantai yang mereka sediakan hanya mampu menampung sebanyak 80 tamu. Mengenai harganya, Anda perlu menyediakan uang sekitar Rp200 ribu sampai Rp300 ribu untuk menu satu orang.

baca juga: Lezat Beach Restaurant Candidasa, Nuansa Tradisional dan Kehangatan Bali Bisa Ditemukan di Sini

Cara Menuju Lokasi Wana Restaurant Bali Zoo

Seperti yang telah disebutkan, Wana Restaurant ini merupakan bagian dari Bali Zoo. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan alamat Bali Zoo sebagai patokan, tepatnya di Jl. Raya Singapadu, Banjar Seseh, Sukawati. Untuk jam bukanya, restoran ini bisa Anda pilih sebagai lokasi makan mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore.

Oh iya, ketika ingin menyantap makanan di sini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk Bali Zoo. Meski berada di area Bali Zoo, tapi restoran ini tidak berada di dalam pintu masuk. So, Anda tetap bisa menyaksikan sang raja singa dan mengiming-iminginya secara langsung tanpa harus membayar tiket masuk kebun binatang.