Warung Asri Jambe Tabanan, Pilihan Tempat yang Tepat Mencicipi Lawar Khas Bali Enak

Warung Asri Jambe Tabanan

Kuliner lawar menjadi jenis makanan tradisional yang bisa ditemukan dengan mudah saat liburan ke Bali. Makanan ini dibuat dengan bahan utama berupa berbagai jenis sayuran. Oleh karena itu, tak heran kalau banyak yang menyebutnya sebagai urap khas Bali. Dari sekian banyak warung yang menyediakan lawar di Bali, Anda perlu menyempatkan waktu datang ke Warung Asri Jambe Tabanan. Warung yang lokasinya agak tersembunyi ini, terkenal sebagai warung lawar yang enak di Bali.

Warung Asri Jambe yang lokasinya berada di jalan perlintasan dari Jawa menuju ke Denpasar secara khusus memang terkenal di kalanangan masyarakat lokal. Menu spesial yang bisa Anda cicipi di sini adalah lawar babi. Karena bahan pembuatannya disertai dengan daging babi, maka kuliner ini tentunya tidak cocok bagi wisatawan muslim. Sebagai gantinya, masih ada deretan warung lain yang menyediakan lawar halal bagi Anda.

Suasana Warung Asri Jambe Tabanan yang Sederhana

Memiliki sebutan warung, Anda tentu jangan mengharapkan tampilan bangunan yang mewah ketika berada di Warung Asri Jambe. Warung ini memiliki ukuran bangunan yang tak terlalu luas. Bentuk bangunan tak ubahnya seperti sebuah ruko yang digunakan sebagai warung makan biasa. Meski begitu, kebersihan yang ada di warung ini selalu diperhatikan.

Warung Asri Jambe Tabanan 2 » Warung Asri Jambe Tabanan, Pilihan Tempat yang Tepat Mencicipi Lawar Khas Bali Enak

Ketersediaan tempat duduk di Warung Asri Jambe juga tidak banyak. Hanya ada beberapa meja makan yang bisa ditempati oleh belasan orang. Namun, tempat duduk yang ada di sini tertata dengan baik, sehingga membuatnya terasa lebih nyaman. Selanjutnya, Anda bisa menyantap sajian lawar enak sembari menyaksikan kondisi di luar warung.

Menu Andalan Nasi Lawar Babi di Warung Asri Jambe Tabanan

Seperti yang telah disebutkan, menu spesial yang bisa Anda dapatkan di warung sederhana ini adalah nasi lawar babi. Dalam penyajiannya, nasi ini berupa sayur lawar dengan parutan kelapa yang terlihat jelas. Selain itu, Anda juga akan memperoleh potongan daging babi di dalamnya. Ada pula tambahan berupa urutan babi, sate lilit babi, sate babi, serta kerupuk kulit babi.

Sementara itu, lawar yang disajikan berupa lawar kacang panjang yang bercampur dengan lawar nangka. Selain itu, penyajian nasi lawar babi di sini juga kerap disertai dengan sup hangat. Sup hangat ini disertai dengan potongan daging babi dan potongan wortel yang bisa Anda nikmati bersama dengan nasi lawar.

Warung Asri Jambe Tabanan 1 » Warung Asri Jambe Tabanan, Pilihan Tempat yang Tepat Mencicipi Lawar Khas Bali Enak

Selain nasi lawar babi, Anda bisa pula mencicipi kuliner khas Bali lainnya di warung ini. Bagi Anda yang enggan menikmati daging babi, pihak warung menyediakan varian lawar ayam. Sebagai pelengkap, Anda bisa juga menjumpai keberadaan minuman segar yang disebut dengan loloh cemcem yang dikenal sebagai minuman tradisional herbal dari Bali. Minuman ini terbuat dari loloh kunyit, sembung, daun cemcem, serta daun katuk.

Lokasi dan Harga Warung Asri Jambe Tabanan

Harga seporsi nasi lawar babi di Warung Asri Jambe tidak terlalu mahal. Anda bisa mencicipi kuliner tradisional ini cukup dengan mengeluarkan uang Rp15 ribu. Harga yang murah meriah ini, membuat kamu tidak kesulitan kalau ingin mentraktir teman perjalanan ketika liburan ke Bali. Apalagi, untuk menjangkau warung sederhana ini sangat mudah.

Warung Asri Jambe Tabanan 2 » Warung Asri Jambe Tabanan, Pilihan Tempat yang Tepat Mencicipi Lawar Khas Bali Enak

Warung Asri Jambe bisa Anda jumpai beralamat di Jl. Jalak Putih yang ada di sekitar wilayah Jambe tepatnya di alamat Jl. Jalak Putih Nomor 1, Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. Selamat bersantap enak, ya!

Foto via Warung Asri Jambe