Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud, Kuliner Babi Guling Legendaris yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud

via Good Indonesia Food

Mencicipi kuliner babi guling memang menjadi pengalaman tersendiri yang sayang untuk dilewatkan kalau berada di Bali. Hal ini tentunya berlaku bagi wisatawan non muslim. Untuk Anda yang beragama Islam, Bali juga punya deretan menu halal yang tak kalah enak. Nah, dari sekian banyak tempat makan babi guling, Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud adalah salah satu pertimbangan terbaik.

Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud 1 1024x683 » Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud, Kuliner Babi Guling Legendaris yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

via That Food Cray

Warung Babi Guling Ibu Oka merupakan salau satu kedai babi guling legendaris yang bisa Anda temukan di seantero Bali. Reputasi kelezatan olahan daging babi di tempat ini juga tak perlu diragukan. Hal tersebut terbukti dengan suasana ramai yang selalu Anda dapatkan ketika berkunjung ke Kedai Ibu Oka. Apalagi, kedai ini telah menjalankan usahanya sejak tahun 1970-an.

Hal yang menarik lainnya dari Warung Babi Guling Ibu Oka adalah adanya 3 cabang yang berada di satu wilayah. Tiga cabang Warung Ibu Oka tersebut semuanya bisa Anda temukan di Ubud. Menariknya lagi, ketiga cabang tersebut menawarkan cita rasa yang sama. Oleh karena itu, tak heran kalau ketiga cabang dari Warung Babi Guling Ibu Oka semuanya ramai, baik oleh wisatawan domestik atau turis mancanegara.

Suasana Sederhana di Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud

Meski memiliki reputasi yang sangat terkenal, Warung Babi Guling Ibu Oka jauh dari kesan mewah. Desain bangunan dari warung babi guling legendaris ini juga memiliki ukuran bangunan yang tak terlalu luas. Lokasinya yang berada di pinggir jalan, membuat kedai Ibu Oka dapat ditemukan dengan mudah.

Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud 3 1024x683 » Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud, Kuliner Babi Guling Legendaris yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

via Good Indonesia Food

Ketika berkunjung ke sini, Anda juga tidak akan kebingungan dalam memilih menu. Semua kuliner yang ada di sini dibuat dengan bahan utama daging babi. Menu utama sekaligus favorit di sini tentu saja adalah nasi babi guling. Ciri khas dari nasi babi guling di sini adalah rasanya yang cukup pedas.

Harga nasi babi guling yang bisa Anda temukan di Kedai Babi Guling Ibu Oka tidak terlalu mahal. Untuk mencicipi kuliner legendaris ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp55 ribu. Hanya saja, Anda perlu datang tepat waktu dan tidak kesiangan untuk mencicipi makanan di sini. Apalagi, jumlah babi guling yang disediakan di Kedai Ibu Oka tidak terlalu banyak. Dalam waktu sehari, umumnya tersedia sektiar 5 sampai 10 ekor babi guling di kedai ini.

Selain nasi babi guling, Anda juga bisa menjumpai sosis tradisional Bali yang dibuat dari usus babi yang kerap disebut dengan nama urutan. Ada pula menu kuah yang bisa menjadi santapan segar, yakni sup babi. Sebagai tambahan, Anda dapat pula memesan gorengan yang dibuat dengan bahan utama daging babi. Untuk keperluan khusus, Anda bisa pula mencoba memesan satu ekor babi guling dari kedai legendaris ini.

Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud 2 » Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud, Kuliner Babi Guling Legendaris yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

via Now Bali

Kalau Anda mau, Warung Babi Guling Ibu Oka juga terbuka bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan proses pembuatan babi guling. Ketika mengikuti aktivitas ini, Anda akan diajak melihat secara langsung cara pembuatan babi guling dari proses pemanggangan babi secara utuh sampai babi guling yang siap disajikan.

Lokasi Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud

Seperti yang telah disebutkan, Warung Babi Guling Ibu Oka memiliki tiga cabang yang bisa Anda temukan semuanya berada di wilayah Ubud. Lokasi yang paling sering dikunjungi para wisatawan beralamat di Jl. Tegal Sari Nomor 2, Ubud. Lokasi kedai ini sangat dekat dengan Puri Saren Ubud. Jadi, Anda dapat menghabiskan waktu liburan sekaligus menikmati kuliner khas Bali selama berada di kawasan ini.