Warung Be Genyol Men Astri, Solusi Makanan Murah di Tengah Malam yang Murah Meriah

Warung Be Genyol Men Astri

(ilustrasi)

Makanan tradisional Bali yang dikenal dengan sebutan be genyol memang kurang begitu populer di telinga wisatawan. Popularitas be genyol kalah jauh kalau dibandingkan dengan babi guling. Padahal, kedua makanan ini sama-sama dibuat dari bahan yang sama, yakni daging babi. Banyak warung be genyol yang bisa Anda temukan selama di Bali. Salah satu rekomendasi warung yang bisa dikunjungi adalah Warung Be Genyol Men Astri.

warung be genyol men astri 2 1024x576 » Warung Be Genyol Men Astri, Solusi Makanan Murah di Tengah Malam yang Murah Meriah

(ilustrasi)

Nama Warung Men Astri memang tidak terlalu familier di telinga wisatawan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menyantap nasi be genyol yang enak selama di sini. Di warung ini, Anda punya kesempatan untuk menyantap nasi be genyol dengan daging serta kulit babi yang terasa kenyal dan lembut. Hal yang tak kalah penting, be genyol yang ada di Men Astri, dapat dijadikan sebagai pilihan menu pengganjal perut ketika lapar di tengah malam.

Apa yang Membuat Be Genyol di Warung Men Astri Ramai Pengunjung?

Tampilan Warung Men Astri jauh dari kesan mewah. Bahkan, warung ini tak ubahnya seperti warung pinggir jalan dengan desain yang sederhana. Meski begitu, tidak menyangka kalau Warung Men Astri ternyata sangat ramai oleh para pencinta kuliner. Sebagai buktinya, dalam waktu sehari warung ini bisa menyajikan sekitar 200 sampai 300 porsi nasi be genyol.

Dengan tingkat keramaian seperti itu, tentu membuat siapapun penasaran, kenapa warung ini banyak dikunjungi pemburu makanan enak? Warung ini merupakan warung yang dijalankan oleh wanita asli Bali bernama Ni Ketut Sumarni. Sebutan Men Astri didapatkan karena dalam menjalankan warungnya, Ketut Sumarni dibantu oleh anaknya yang bernama Astri.

Hal unik yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Warung Men Astri adalah kesederhanaannya. Tempat ini memang disebut dengan warung. Namun, Anda bakal memperoleh pengalaman seperti bersantap makan di rumah sendiri selama di sini. Alasannya, karena Ketut Sumarni memilih untuk berjualan secara langsung dari area dapur. Meski begitu, kelezatan serta pengalaman makan yang beda, membuat Warung Men Astri populer dari mulut ke mulut.

Tidak memiliki bangunan warung, bukan berarti para pengunjung tidak bisa menyantap makanan dengan nyaman. Setiap pengunjung yang datang, dapat memilih untuk bersantap di teras rumah. Kapasitas teras yang ada di Warung Men Astri cukup besar. Apalagi, Anda bisa pula menikmati sajian nasi be genyol di area pekarangan. Secara total, rumah Ketut Sumarni mampu menampung sekitar 50 sampai 60 pengunjung.

Harga Menu Warung Be Genyol Men Astri yang Murah Meriah

Ketika datang ke Warung Men Astri, Anda bakal menemukan sajian utama berupa be genyol. Bagi Anda yang enggan menyantap nasi dengan lauk daging babi, ada pula menu alternatif yang bisa dinikmati. Menu alternatif yang dimaksud adalah nasi campur ayam khas Bali.

Harga seporsi nasi be genyol ataupun nasi campur ayam di Warung Men Astri tidak terlalu memberatkan isi kantong. Anda dapat memesan nasi dengan harga berkisar antara Rp15 ribu sampai Rp20 ribu. Perbedaan harga pada nasi pesanan tersebut hanya terletak pada jumlah nasi yang disajikan.

Lokasi Warung Men Astri Denpasar

Warung Men Astri bukanlah warung makan yang dapat ditemukan di pinggir jalan. Untuk menyantap nasi be genyol di warung ini, Anda perlu masuk ke area gang berukuran kecil yang ada di Jalan Nusa Indah, Denpasar. Secara tepatnya, Warung Men Astri berada di wilayah Banjar Abian Kapas Tengah, Jl. Nusa Indah, Gang 3, Denpasar.

Untuk menikmati santapan nasi be genyol serta nasi ayam murah dan enak di tempat ini, Anda bisa datang Warung Men Astri pada malam hari. Anda tak perlu khawatir bakal kehabisan, karena tempat ini biasa buka sampai pagi hari.