Warung Be Sanur Bali, Spesialis Kuliner Sup Ikan yang Lezat dan Legendaris


Berbicara kuliner sup ikan, nama Warung Mak Beng memang sudah sangat terkenal. Namun, ada pula tempat makan lain yang popularitas serta kelezatan sajiannya tidak kalah dibandingkan Warung Mak Beng. Tempat tersebut adalah Warung Be Sanur Bali. Seperti halnya Warung Mak Beng, Warung Be Sanur menyediakan menu spesialis olahan ikan.

Warung Be Sanur Bali

Berlabel sebagai warung spesialis ikan, tempat ini tidak menyediakan makanan dengan bahan utama daging babi. Oleh karena itu, Warung Be Sanur bisa menjadi persinggahan bagi wisatawan muslim yang kesulitan mencari makanan halal dan enak di Bali. Lokasi kedai makan enak ini juga sangat strategis, berad di area Renon yang membuatnya bisa dijangkau dengan mudah.

Menu Olahan Ikan yang Nikmat dan Tidak Amis di Warung Be Sanur

Hal yang kerap membuat pencinta kuliner enggan mencicipi olahan ikan adalah bau amis. Namun, kondisi seperti itu tidak akan Anda temukan ketika bersantap makan di Warung Be Sanur. Di sini, Anda dapat mencicipi ikan yang bebas dari bau amis. Hal tersebut memperlihatkan keahlian dari pengelola Warung Be Sanur dalam mengolah ikan dengan cara yang tepat.

Warung Be Sanur Bali

Hal yang cukup mengejutkan ketika Anda berkunjung ke sini adalah minimnya pilihan menu yang bisa dipesan. Di sini, Anda hanya akan menjumpai dua opsi menu, yakni sup kepala ikan dan ikan goreng. Pada proses pengolahannya, Anda akan menemukan berbagai jenis ikan. Anda bisa saja menemukan ikan kakap merah, baracuda, bawal, tongkol, dan lain-lain.

Pengelola Warung Be Sanur memastikan bahwa jenis ikan yang digunakan berada dalam kondisi segar. Ikan-ikan tersebut merupakan hasil tangkapan dari para nelayan yang ada di sekitar Denpasar. Untuk pengolahannya, Warung Be Sanur menggunakan resep yang telah diturunkan di dalam keluarga sejak tahun 1930-an. Resep ini pun dijaga orisinalitasnya sehingga rasanya tetap enak.

Ketika Anda memesan sup kepala ikan, bakal memperoleh sajian sup ikan dengan potongan mentimun cukup tebal di dalam mangkok. Hal yang perlu dicatat, meski pesanannya berupa sup kepala ikan, Anda tidak akan selalu memperoleh kepala ikan di dalam mangkok. Sementara itu, ikan goreng biasanya disajikan dengan sambal pendamping yang memiliki rasa pedas dan segar.

Sebagai tambahan, Anda dapat memilih deretan minuman yang segar. Anda dapat menjumpai menu sederhana seperti es teh ataupun teh hangat. Selain itu, Anda dapat pula memilih untuk memesan es daluman, es daluman kelapa muda, es kelapa muda, es teler, dan lain-lain.

Suasana Nyaman Tak Kalah dengan Restoran di Warung Be Sanur Bali

Warung Be Sanur Bali

Sajian yang enak dan tidak amis di Warung Be Sanur juga didukung dengan penataan ruangan yang memberi kenyamanan. Meski menggunakan embel-embel warung, tempat makan ini menghadirkan suasana makan yang tertata dengan baik. Anda akan menemukan kursi dan meja yang tertata secara rapi dan ruangan yang bersih. Dengan suasana nyaman seperti itu, para pengunjung bisa menyantap makanan enak tanpa terganggu seperti layaknya di warung pinggir jalan.

Lokasi Warung Be Sanur

Warung Be Sanur bisa Anda temukan di dua lokasi yang ada di Bali. Lokasi pertama bisa ditemukan di alamat Jalan Cok Agung Tresna Nomor 6, Denpasar. Selanjutnya, Anda juga bisa memilih untuk berkunjung ke cabang Warung Be Sanur yang ada di kawasan Nusa Dua, tepatnya di alamat Jalan Siligita nomor 88b.

Foto via Warung Be Sanur


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki