Warung Laota Bali yang Menawarkan Sensasi Kuliner Seperti Berada di Hongkong

Warung Laota Bali

via https://www.instagram.com/demizabrahmana/

Bali tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata yang menarik dan variatif. Di sini, wisatawan juga bisa memperoleh pengalaman menyantap berbagai jenis makanan menarik. Bahkan, kalau mau, Anda juga dapat menjumpai suasana kuliner layaknya di luar negeri. Warung Laota Bali adalah salah satu restoran yang memberi pengalaman bersantap seperti ini.

Warung Laota Bali 2 1024x768 » Warung Laota Bali yang Menawarkan Sensasi Kuliner Seperti Berada di Hongkong

via https://www.instagram.com/sswandewi/

Warung Laota merupakan restoran yang mengusung tema oriental. Saat berada di restoran ini, Anda akan menemukan suasana seperti tengah berada di tempat makan yang ada di negara Hongkong. Anda bisa menjumpai berbagai tulisan Cina saat tengah menyantap makan di sini. Tak ketinggalan, restoran ini merupakan tempat makan yang menjadi spesialis menu bubur ala Tiongkok.

Konsep Tempat Makan Terbuka di Warung Laota Bali

Warung Laota Bali 3 1024x1024 » Warung Laota Bali yang Menawarkan Sensasi Kuliner Seperti Berada di Hongkong

via https://www.instagram.com/demizabrahmana/

Anda akan menemukan kalau Warung Laota mampu menghadirkan suasana makan yang tenang kepada para pengunjung. Penataan tempat duduknya dilakukan secara sederhana. Namun, pemakaian konsep tempat makan dengan dapur terbuka, membuat restoran ini terlihat memiliki ruangan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan ukuran aslinya.

Konsep ini membuat para pengunjung bisa melihat secara langsung proses pembuatan makanan yang ada di bagian dapur. Konsep ini juga ditunjang dengan upaya pihak restoran yang berusaha untuk menjaga kebersihan serta higienitas tempat makan.

Bubur Pelangi Menjadi Sajian Hits dan Banyak Disukai Pengunjung di Warung Laota Kuta

Seperti yang telah disebutkan, Warung Laota adalah tempat makan spesialis bubur ala Tiongkok. Sekilas, Anda mungkin akan menganggap kalau bubur di tempat ini tak jauh beda dibandingkan dengan restoran lain. Ada banyak jenis bubur yang bisa Anda pesan di restoran Bali ini. Namun, Anda perlu memastikan untuk mencicipi menu yang disebut dengan bubur pelangi.

Warung Laota Bali 4 1024x1024 » Warung Laota Bali yang Menawarkan Sensasi Kuliner Seperti Berada di Hongkong

via www.instagram.com/harrypurnomo82/

Melihat tampilannya, bubur ini memang terlihat enak, tetapi tidak berbeda dibandingkan dengan bubur lain. Bubur ini berwarna putih dibuat dari bahan utama beras. Selanjutnya, di atasnya Anda bisa menemukan potongan cakwe serta taburan kacang goreng. Namun, siapa sangka kalau dibalik tampialn sederhananya itu, bubur ini memiliki keberagaman bahan yang digunakan.

Warung Laota Bali 1 1024x768 » Warung Laota Bali yang Menawarkan Sensasi Kuliner Seperti Berada di Hongkong

via https://www.instagram.com/candywi/

Sesuai dengan namanya, bubur pelangi ini merupakan campuran berbagai jenis bahan. Di dalamnya, Anda akan menemukan potongan berbagai hasil tangkapan laut. Anda bisa menjumpai bahwa bubur ini dibuat dengan campuran antara udang, ikan, kepiting, serta cumi-cumi. Tidak hanya itu, telur yang dipakai membuat bubur ini juga bukan telur biasa, melainkan telur pitan.

Pemakaian telur pitan pada bubur pelangi membuat bubur ini tidak menimbulkan bau amis saat dicium. Telur pitan sendiri merupakan telur ayam biasa, tetapi sudah menjalani proses pengawetan. Selain itu, tekstur bubur ini juga tidak akan terlalu kental, dan pas. Karena itu, banyak wisatawan yang rela antre cukup lama untuk bisa mencicipi kelezatan bubur pelangi di Warung Laota.

Santapan enak yang dapat ditemukan di Warung Laota Bali tidak hanya berupa bubur pelangi. Pihak restoran juga menyediakan menu lain yang tidak kalah enak. Cakwe yang ada di sini terkenal enak, biasa disajikan dengan saus cabe yang disertai parutan jahe. Selain itu, ada pula oolong tea yang memiliki rasa segar saat dinikmati.

Lokasi tempat makan ini sangat strategis, beralamat di Jalan Raya Kuta No.530, Kuta. Anda juga bisa dengan bebas datang ke tempat makan ini. Apalagi, Warung Laota merupakan restoran yang selalu buka selama 24 jam.