Warung Lawar Kodi Sanur, Sajikan Perpaduan Kuliner Lawar dan Babi Guling yang Enak

Warung Lawar Kodi Sanur

Mencicipi kuliner lawar khas Bali menjadi pengalaman yang sayang untuk dilewatkan ketika liburan ke Pulau Dewata. Dalam penyajiannya, lawar kerap dibuat dalam berbagai variasi. Lawar yang disertai dengan lauk daging babi guling, merupakan jenis lawar klasik yang sudah lama dikenal masyarakat Bali. Anda bisa menjumpai lawar babi guling di banyak tempat. Kalau ingin rekomendasi warung yang enak, Anda dapat mempertimbangkan datang ke Warung Lawar Kodi Sanur.

Warung Lawar Kodi Sanur 2 » Warung Lawar Kodi Sanur, Sajikan Perpaduan Kuliner Lawar dan Babi Guling yang Enak

Warung Lawar Kodi menjadi warung tradisional yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat setempat dan wisatawan. Di tempat ini, Anda punya kesempatan mencicipi lawar klasik dengan lauk berupa daging babi guling yang kelezatannya terjamin. Hanya saja, karena menu yang digunakan merupakan daging babi, lawar di sini tidak cocok bagi Anda yang beragama Islam. Sementara itu, bagi Anda yang tak suka daging babi, ada pula variasi menu berupa daging ayam.

Warung Lawar Kodi yang Menawarkan Tempat Makan Penuh Kedekatan

Warung Lawar Kodi yang ada di Sanur ini menjadi salah satu contoh warung tradisional yang mendorong keakraban sesama pencinta kuliner. Warung ini memiliki bangunan yang sederhana, berupa sebuah ruko kecil. Sebagian besar, berupa area terbuka, termasuk tempat untuk memanggang sate. Sementara itu, untuk area bersantap makan para pengunjung, disediakan kursi dan meja tanpa sekat.

Warung Lawar Kodi Sanur 3 » Warung Lawar Kodi Sanur, Sajikan Perpaduan Kuliner Lawar dan Babi Guling yang Enak

Meski berdesain terbuka, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin datang ke Warung Lawar Kodi ketika berada di musim hujan. Konsep ruangan terbuka yang ada di tempat ini bukan tanpa disertai dengan atap. Ruang makan yang biasa digunakan oleh para pengunjung adalah area bangunan berdesain joglo. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmati udara terbuka tanpa takut terganggu ketika terjadi hujan secara tiba-tiba.

Desain ruangan seperti ini ibaratnya adalah restoran modern yang menggunakan konsep dapur terbuka atau open kitchen. Pada restoran seperti itu, para pengunjung dapat melakukan interaksi secara langsung dengan para chef. Proses memasak makanan juga menjadi atraksi tersendiri yang bisa ditonton pengunjung. Sebagai tambahan, Anda juga bisa berinteraksi secara bebas dan nyaman dengan sesama pengunjung saat berada di sini.

Nasi Lawar Babi yang Spesial di Lawar Kodi Sanur

Warung Lawar Kodi Sanur 1 » Warung Lawar Kodi Sanur, Sajikan Perpaduan Kuliner Lawar dan Babi Guling yang Enak

Seperti yang telah disebutkan, Warung Lawar Kodi di Sanur ini memungkinkan setiap pengunjung untuk bisa melihat secara langsung proses pembuatan masakan. Area dapur yang ada di warung ini, terbilang sangat sederhana. Anda tidak akan menemukan keberadaan alat-alat masak yang canggih dan mahal selama berada di sana. Sebaliknya, proses pembuatan makanan sepenuhnya dilakukan secara tradisional.

Mengenai pilihan menu yang bisa dipesan, Warung Lawar Kodi tidak menyediakan banyak opsi. Anda hanya akan menemukan 2 opsi menu yang dapat disantap. Menu utama dan paling banyak dipesan oleh para pengunjung di Warung Lawar Kodi adalah lawar dengan babi guling. Dalam penyajiannya, Anda akan memperoleh lauk berupa daging guling yang disertai dengan bagian kulit yang terasa kriuk saat disantap.

Selain lawar babi guling, Anda dapat memilih menu berupa lawar campur. Tidak ada perbedaan mencolok antara lawar campur dengan lawar babi. Perbedaan itu hanya ada pada jenis lauk yang digunakan. Pada lawar campur, Anda tidak hanya memperoleh lauk berupa daging babi guling. Ada pula tambahan berupa potongan daging ayam.

Harga menu nasi lawar di Warung Lawar Kodi tidaklah mahal. Harga seporsi nasi lawar di warung ini, bisa Anda santap cukup dengan mengeluarkan uang Rp25 ribu. Untuk menikmati santapan nasi lawar enak di sini, Anda bisa datang ke tempat ini pada rentang antara pukul 18.00 sampai dini hari. Kalau pagi hari, Anda akan menemukan warung ini dalam kondisi tutup.

Lokasi Warung Nasi Lawar Babi Guling Kodi Sanur

Warung tradisional yang terkenal enaknya ini bisa Anda temukan beralamat di Jalan Sekuta, Gang Harum, Sanur. Lokasi warung ini cukup mudah dijangkau. Anda dapat menemukan keberadaan warung ini dekat dengan Pasar Sindu. Selain itu, lokasi Warung Lawar Kodi juga sangat dekat dengan Warung Nasi Ayam Men Weti yang terkenal sebagai kuliner legendaris di Sanur.

Foto via Pie Susu Bli Man