Warung Mak Beng Sanur, Cita Rasa Kuliner Seafood Tradisional yang Sederhana dan Lezat

warung mak beng sanur

via goodfoodbali

Ketika anda sedang liburan di Sanur, Bali, maka anda perlu datang ke tempat makan ini untuk mengisi perut anda. Warung Mak Beng Sanur, yaitu sebuah tempat makan yang menyediakan menu ikan, dapat menuntaskan rasa lapar anda dengan sajian ikan yang lezat.

Warung Mak Beng telah berdiri sejak tahun 1941. Didirikan oleh Ni Ketut Tjuki yang sekarang lebih dikenal dengan Mak Beng. Dibantu juga dengan suaminya yaitu I Putu Gede Wirya. Menariknya, cita rasa kuliner di tempat ini masih terjaga meski telah berdiri lebih dari 50 tahun.

warung mak beng sanur 3 » Warung Mak Beng Sanur, Cita Rasa Kuliner Seafood Tradisional yang Sederhana dan Lezat

via Tribun

Warung Mak Beng bukanlah sebuah tempat makan yang mewah atau sebuah cafe and bar, melainkan hanya sebuah tempat makan sederhana. Namun, menu ikan yang disajikan disini memiliki rasa yang tidak biasa. Menu ikan yang ada disini memiliki rasa yang lezat, maka dari itu tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Warung Mak Beng tidak memiliki desain tempat yang spesial. Tempatnya sederhana dan luasnya pun juga tidak begitu luas. Terdapat meja dan kursi panjang. Pendingin ruangannya tidak menggunakan AC, melainka hanya kipas angin.

Ketika anda berada di dalam ruangan Warung Mak Beng Sanur, maka di dinding-dindingnya terdapat foto-foto artis yang pernaha makan di tempat ini terpajang. Hal tersebutlah yang menunjukkan betapa terkenalnya Warung Mak Beng ini.

Menu Warung Mak Beng Sanur

Warung Mak Beng menyediakan menu berupa nasi putih, ikan goreng, soup kepala ikan, dan sambal. Tidak ada menu lain selain menu tersebut. Ketiga menu tersebut dapat anda pesan dalam bentuk satu paket. Benar-benar sajian ikan yang sangat komplit.

warung mak beng sanur 1 1024x683 » Warung Mak Beng Sanur, Cita Rasa Kuliner Seafood Tradisional yang Sederhana dan Lezat

via gofoodbali

Bagaimana tidak menjadi sajian yang komplit, anda dapat menyantap ikan goreng lezat. Ikan yang ada di goreng dengan apik, dimana kering di luar namun daging di dalamnya masih empuk. Ikan goreng ini juga disajikan lengkap dengan sambalnya yang pedas yang akan menggugah selera anda. Rasa dari soup ikannya pun tidak kalah lezat. Soup ikan disajikan denga kuah yang memiliki rasa lumayan pedas. Selain ikan didalamnya juga terdapat labu. Rasa dari soup ikan ini adalah segar dan pedas.

Ikan-ikan yang disajikan kepada anda memiliki sedikit duri. Jadi anda dapat menyantapnya tanpa harus terganggu dengan bayaknya duri. Ikan yang diolah biasanya berupa ikan kakap merah, tengiri, dan cakalang. Tektur daging dari ikan tersebut lebih padat dan tidak mudah hancur.

Selain merasakan betapa lezatnya sajian ikan, ikan juga memiliki kandungan protein. Untuk dapat menikmati satu paket menu ikan tersebut anda perlu merogoh kocek sebesar IDR 45.000 per paket. Anda dapat melengkapi sajian makanan tersebut dengan minuman yang ada, terdapat air mineral, aneka jus, dan softdrink. Harga yang ada adalah harga yang murah dan anda sudah dapat menyantap sajian yang lezat.

Lokasi dan Jam Operasional Warung Mak Beng Sanur

Jam buka Warung Mak Beng ini adalah pukul 08.00-17.00, biasanya jika memasuki jam makan siang tempat ini akan mulai ramai. Warung Mak Beng terletak di Jalan Hang Tuah No. 45, Sanur, Bali.

Anda dapat mencapai Warung Mak Beng Sanur ini dengan belok kanan di perempatan KFC By Pass Sanur apabila anda datang dari arah Kuta. Kurang lebih 100 meter dari perempatan ini, anda akan menemui polisi adat Bali yang menjual tiket masuk ke daerah Pantai Sanur. Jalan terus menuju pantai, maka anda akan menemui Warung Mak Beng berada di sebelah kiri jalan, tepat sebelum pantai.